Hong Kong Airlines Hapus Inflight Service Karena Virus Corona

Hong Kong Airlines mengeluarkan kebijakan penting terkait langkah pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Dalam pernyataannya, maskapai tersebut akan meniadakan layanan penerbangan yang biasa diberikan kepada pelanggannya, kecuali air minum. Kebijakan ini ditetapkan “sebagai langkah pencegahan yang lebih kuat dan mengurangi risiko untuk karyawan dan penumpang untuk potensi tertular virus corona.”

Kebijakan ini berlaku di semua kelas penerbangan Hong Kong Airlines, termasuk kelas bisnis. Dengan demikian, maskapai penerbangan Hong Kong tersebut akan membatasi aktivitas di kabin selama penerbangan dan akan membuat pengumuman mengenai penyesuaian tersebut, antara lain dengan menyatakan tidak akan memberikan selimut dan bantal, tidak menawarkan majalah atau koran selain yang sudah ada di depan bangku penumpang, membatasi katering penerbangan selain air. Kebijakan ini akan dicabut setelah maskapai melihat dan memonitor situasi sekaligus melakukan penyesuaian.

Tanpa inflight service, terbang menggunakan Hong Kong Airlines bakal garing!

Analis penerbangan juga menilai kebijakan menghilangkan layanan selama penerbangan ini didasari oleh kendala keuangan yang dialami maskapai ini sejak November 2019. Maskapai ini, di saat yang sama, juga terancam likuidasi dan perusahaan juga tidak bisa membayar gaji karyawannya tepat waktu. Beberapa rute penerbangan jarak jauh juga sudah ditutup untuk efisiensi anggaran. Hong Kong Airlines juga sudah menutup lounge terbesar mereka di Hong Kong International Airports.

Terkait virus corona sendiri, wabah yang terus menyebar di seluruh dunia dari Wuhan, Tiongkok tersebut saat ini sudah merenggut ribuan korban jiwa. Setidaknya 2,000 orang meninggal dunia dan puluhan ribu lainnya terdeteksi positif tertular virus ini, yang membuat banyak pemerintah negara mengambil tindakan penindakan dan pencegahan penyebaran virus ini. Virus tersebut juga sudah menyebar di seluruh dunia, termasuk Singapura, negara terdekat dari Indonesia.

Baca juga: Yang Perlu Traveler Tahu Mengenai Virus Corona

Kesimpulannya, jika kamu mengagendakan terbang dengan menggunakan Hong Kong Airlines dalam beberapa minggu ke depan, tidak usah berharap banyak mendapatkan layanan selama penerbangan selain mendapat air. Untungnya, maskapai ini sudah tidak lagi beroperasi pada rute dengan waktu tempuh lama dan jarak yang jauh. Bagaimana menurut kalian?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru