7 Itinerary Liburan Satu Minggu Di Inggris (United Kingdom)

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Saya menghabiskan satu semester belajar di luar negeri di Inggris ketika saya masih sarjana. Sebagai mahasiswa sastra dan sejarah Inggris, saya sangat senang akhirnya melihat semua tempat yang saya baca di buku. Jadi tentu saja, saya melakukan banyak perjalanan keliling Inggris (United Kingdom) dan Irlandia selama lima bulan saya tinggal. Untuk pelancong yang mungkin hanya memiliki waktu satu minggu untuk dihabiskan di Inggris — atau yang mungkin memiliki minat bepergian yang berbeda — berikut adalah beberapa itinerary yang disarankan untuk memanfaatkan waktumu sebaik-baiknya di kawasan bersejarah namun modern ini di Inggris (United Kingdom) dan sekitarnya.

1. UK City – Hopper

Hari ke-1 hingga ke-2: London

Tiba di salah satu bandara internasional London pada hari pertama. Dengan hanya dua hari untuk dihabiskan di kota terbesar di Inggris, kamu harus merencanakan kunjunganmu dengan baik dengan itinerary ini selama Inggris (United Kingdom). Westminster Abbey dan Tower of London adalah rekomendasi pribadi saya untuk pelancong yang tertarik dengan sejarah Inggris, meskipun berjalan-jalan dengan Buckingham Palace mungkin merupakan tempat yang lebih baik untuk menemukan salah satu bangsawan (atau setidaknya beberapa penjaga tampan!).

Pecinta seni dapat menghabiskan waktu berjam-jam di Tate Modern dan National Portrait Gallery, sementara penggemar teater dapat membeli tiket untuk Shakespeare’s Globe atau Sam Wanamaker Playhouse. Berjalan melalui salah satu dari banyak taman di London juga merupakan pilihan, dan begitu juga mengagumi arsitektur Tower Bridge, Gherkin, atau Katedral St. Paul. Di malam hari, nikmati beberapa ikan dan keripik di sebuah pub atau nikmati pilihan bersantap multikultural di London. Kamu akan tinggal di kota sampai pagi hari ke-3.

Hari ke-3: Cardiff

Sebuah kota yang sangat kurang dihargai di barat daya Inggris, Cardiff adalah ibu kota Wales. Naik kereta pagi dari London ke Cardiff Central, di mana kamu akan mendapatkan pengantar pertama ke bahasa Welsh (tapi jangan khawatir — semuanya dalam bahasa Inggris juga!). Satu hari adalah waktu yang tepat untuk melihat hal-hal menarik: Cardiff Castle, the National Museum, dan Cardiff Bay. Pelajari tentang sejarah, budaya, dan bahasa Welsh dalam tur jalan kaki atau dengan berbicara dengan penduduk setempat. Habiskan malam di Cardiff.

Hari ke-4: Bristol

Pagi-pagi sekali, naik bus antarkota atau kereta api ke kota Bristol di Inggris, di sebelah timur Cardiff. Jauh lebih kecil dari London, Bristol terletak di pantai barat Inggris dan hampir tidak ada “turis” seperti kota-kota Inggris lainnya. Saya tinggal di Bristol selama beberapa bulan, dan saya sangat merekomendasikan Clifton Suspension Bridge, S.S. Great Britain, dan Bristol Cathedral sebagai destinasi utama untuk dikunjungi. Di malam hari, naiklah taksi ke Bristol Airport untuk penerbanganmu selanjutnya ke Irlandia Utara.

Hari ke-5: Belfast

Belfast, ibu kota Irlandia Utara, memiliki sejarah yang kacau dengan seluruh Inggris dan tidak sepopuler tujuan sebagai kota-kota seperti London dan Edinburgh. Namun pemahaman tentang Inggris tidak akan lengkap tanpa berhenti di sini! Belfast Castle dan City Hall adalah tempat yang sangat baik untuk bersantai, di samping banyak museum dan katedral di sekitar kota. Wisatawan yang terpesona oleh sejarah Titanic — atau penggemar film yang diperankan Leonardo DiCaprio ini dapat melihat Titanic Belfast. Habiskan malam di sini sebelum penerbangan pagi ke Edinburgh.

Hari ke-6 hingga ke-7: Edinburgh

Naiklah ke Edinburgh, Skotlandia untuk tujuan akhirmu. Pilihlah akomodasi di sepanjang “Royal Mile,” area Old Town yang dimulai di Edinburgh Castle dan berakhir di Holyrood Palace. Mendaki ke atas Arthur’s Seat, minum di salah satu pub tua yang sering dikunjungi oleh para sastrawan Skotlandia, dan kelilingi beberapa museum dan katedral yang lebih kecil di kota ini. Di penghujung hari terakhir, kembalilah ke bandara untuk penerbangan pulang.

2. Perjalanan Sehari dari London

Hari ke-1 hingga ke-2: London

Tiba di London pada hari pertama dan buat dirimu nyaman dengan itinerary di London, Inggris (United Kingdom): ini akan menjadi lokasi pusat selama perjalananmu. Di dua hari pertama, habiskan hari sesuai pilihanmu seperti jalan-jalan, menonton teater, atau menonton orang di Hyde Park. Kamu juga dapat memilih untuk mengunjungi beberapa istana kecil seperti Kensington atau Kew Palace. Kamu akan kembali ke London setiap malam dari perjalanan ini, jadi pastikan untuk menjelajahi sebanyak mungkin pilihan tempat makan dan kehidupan malam.

Hari ke-3: Oxford

Ikuti perjalanan sehari ke Oxford, rumah bagi salah satu universitas paling terkenal di dunia. Penggemar Lord of the Rings dapat melihat di mana J.R.R. Tolkien belajar, sementara Potterheads dapat melihat banyak inspirasi untuk Hogwarts. Kelilingi kampus dan kota kecil yang menawan sebelum kembali ke London untuk bermalam.

Hari ke-4: Hampton Court

Salah satu istana paling terkenal di Inggris, Hampton Court dikenal karena tamannya yang rimbun dan arsitektur yang tidak biasa (setengah Tudor, setengah Barok). Tersesat di labirin Hampton Court, melihat selentingan anggur terbesar di dunia, dan melihat-lihat di balik layar di dapur istana yang pernah digunakan untuk melayani ratusan tamu. Peragaan sejarah terjadi pada siang hari dan menyenangkan bagi para pelancong yang tertarik pada royalti Inggris. Hampton Court berada dalam jarak berjalan kaki dari stasiun kereta terdekat dan River Thames untuk akses mudah kembali ke London.

Hari ke-5: Cambridge

Merupakan rumah bagi universitas terkenal lainnya, Cambridge terletak sedikit di utara London dan terletak di River Cam. Ikuti tur yang dipimpin oleh siswa atau tur jalan kaki, belajar tentang para sarjana masa lalu dan sekarang serta sejarah sekolah. Jika waktu memungkinkan, kamu juga dapat berjalan melalui Cambridge Botanic Garden. Saat hari sudah dipenghujung, kembalilah ke London.

Hari ke-6: Stonehenge / Salisbury

Tambahkan elemen prasejarah ke perjalananmu dengan mengunjungi Stonehenge, sebuah situs dengan gundukan makam dan cincin batu bluestone dan batu pasir yang diyakini telah ditata oleh manusia ribuan tahun yang lalu. Setelah mengagumi monumen, singgahlah di Salisbury terdekat untuk makan siang dan berkunjung ke Salisbury Cathedral. Tiba di London pada akhir hari.

Hari ke-7: London

Di hari terakhir, belilah beberapa cinderamata atau kunjungi salah satu museum yang mungkin kamu lewatkan selama dua hari pertama. Persiapkan untuk penerbangan pulang.

3. Barat Inggris

Hari ke-1: London

Tiba di London pada hari pertama, mulailah tur dengan segera. dan ikuti itinerary ini selama di Barat Inggris (United Kingdom). Pilih beberapa istana, taman, atau museum untuk dijelajahi, atau ikuti tur jalan kaki untuk merasakan keindahan kota. Menginaplah di kota London.

Hari ke-2: Bath

Awal pada Hari 2, naik bus atau kereta api ke kota Bath di barat daya. Dinamai setelah pemandian Romawi yang terkenal yang masih ada di kota saat ini, Bath adalah latar bagi banyak novel Inggris. Kunjungi Roman Baths and Bath Abbey, atau berjalan-jalan di jalanan berbatu dan intip ke toko-toko kecil yang kuno. Jika kamu menyukai spa, Thermae Bath Spa adalah satu-satunya spa termal alami di Inggris. Di penghujung hari, naiklah bus atau kereta ke Cardiff.

Hari ke-3: Cardiff

Ambil jalan memutar ke Wales dengan menghabiskan hari ke-3 di Cardiff. Kunjungi Cardiff Castle, the National Museum, dan Cardiff Bay. Habiskan malam di Cardiff.

Hari ke-4: Bristol

Kembali ke Inggris, kita pergi! Naik bus atau kereta api ke Bristol dan kunjungi Clifton Suspension Bridge, S.S. Great Britain, dan Bristol Cathedral. Kamu juga dapat berjalan-jalan di sekitar kota dan menemukan harta karun seperti gereja-gereja Anglo-Saxon tua, toko-toko lokal, dan rumah-rumah di dekat pelabuhan. Habiskan malam di Bristol.

Hari ke-5: Salisbury / Stonehenge

Perjalanan dari Bristol ke Salisbury, di mana kamu dapat mengunjungi Katedral dan situs-situs kuno terdekat seperti Stonehenge dan Old Sarum. Menginap di Salisbury.

Hari ke-6: Windsor / London

Kembali ke London, habiskan hari ke-6 menjelajahi Windsor Castle, kastil terbesar dan tertua di dunia yang diduduki. Ketika saya mengunjungi Windsor Castle, saya bahkan melihat Ratu! Habiskan pagi hari di Windsor dan kembali ke London pada sore hari — tepat pada waktunya untuk wisata kota besar lainnya. Pertimbangkan untuk membeli tiket London Eye sehingga kamu dapat melihat pemandangan kota saat matahari terbenam.

Hari ke-7: London

Habiskan hari terakhirmu di London dan bersiap untuk penerbangan pulang internasional

4. Tenggara Inggris

Hari ke-1 hingga ke-2: London

Tiba di London pada hari pertama dan habiskan dua hari penuh di ibu kota. Dengan itinerary ini, akan membawamu melihat keindahan Tenggara Inggris (United Kingdom). Lihatlah Changing of the Guard di Buckingham Palace, ikuti London Eye, atau kunjungi beberapa istana, katedral, dan museum yang tersebar di sekitar kota. Jika kamucukup beruntung memiliki cuaca yang baik, pertimbangkan naik perahu menyusuri Thames River. Habiskan malam pertama dan kedua di London.

Hari ke-3: Winchester

Ikuti perjalanan sehari ke Winchester, di mana kamu dapat mengunjungi Winchester Cathedral (situs makam Jane Austen) dan Winchester Castle. Kamu juga dapat mengunjungi City Mill atau salah satu dari banyak museum dan pusat sains. Kembali ke London untuk bermalam.

Hari ke-4: Brighton

Sebagian besar pelancong tidak pergi ke Inggris untuk liburan di pantai. Tetapi sebagian besar pelancong juga tidak memasukkan Brighton dalam rencana perjalanan mereka! Salah satu kota paling selatan di Inggris, Brighton adalah kota pantai dengan dermaga dan arcade, sempurna untuk hari yang menyenangkan. Royal Pavilion, sebuah istana yang dirancang untuk meniru Taj Mahal, sangat dipengaruhi oleh seni dan budaya Asia dan pasti patut dikunjungi. Kembali ke London untuk bermalam.

Hari ke-5: Dover

Untuk salah satu keajaiban alam paling megah di Inggris, gunakan kereta ke Dover untuk melihat White Cliffs. Berjalan di sepanjang pantai di St. Margaret’s Bay, berjalan-jalan di Kearsney Abbey Gardens, atau jelajahi Dover Castle. Kamu dapat memilih untuk menghabiskan malam di Dover atau kembali ke London dengan kereta.

Hari ke-6: Canterbury

Perjalanan hari terakhirmu adalah ke Canterbury, tempat untuk Chaucer’s Canterbury Tales dan rumah bagi salah satu katedral paling indah di Inggris. Kota Inggris yang menawan ini memiliki arsitektur tradisional Anglo-Saxon, serta museum dan teater modern. Tur jalan kaki ke kota adalah cara terbaik untuk mengalami sejarah dan budaya, dari zaman kuno hingga hari ini. Kembali ke London di penghujung hari.

Hari ke-7: London

Tamasya terakhir di London. Persiapkan untuk penerbangan pulang internasional.

5. Skotlandia dan Inggris Utara

Hari ke-1 hingga ke-2: Edinburgh

Tak hanya Inggris (United Kingdom), dengan itinerary ini kamu akan diajak tidak hanya menjelajahi Inggris saja, tapi juga negara tetangga, Skotlandia. Terbang ke Edinburgh, Skotlandia pada hari pertama perjalananmu. Traverse the Royal Mile untuk melihat Edinburgh Castle, St. Giles Cathedral, Holyrood Palace, dan Arthur’s Seat, di samping pub dan kafe yang nyaman terletak di gang-gang sempit. Pada Hari 2, bertualang di luar ibu kota untuk melihat beberapa situs bersejarah Skotlandia lainnya, seperti Rosslyn Chapel (kapel abad ke-15 yang juga merupakan salah satu latar dalam The Da Vinci Code). Menginap di Edinburgh.

Hari ke-3 hingga ke-4: Glasgow

Perjalanan ke barat ke Glasgow, kota terbesar di Skotlandia. Jelajahi galeri seni, museum, dan rumah bersejarah, atau ikuti perjalanan sehari ke MWilliam Wallace Monument atau Stirling Castle di dekatnya. Habiskan malam ketiga di Glasgow dan malam keempat di Edinburgh.

Hari ke-4: Alnwick

Menyeberangi perbatasan ke Inggris, di mana kamu akan mengunjungi Alnwick Castle dan taman-tamannya yang mekar. Setelah beberapa jam di kastil, perjalanan ke selatan ke kota York. Menginap di York.

Hari ke-5: York

Berjalan melalui York seperti membawa mesin waktu kembali ke periode abad pertengahan. York Castle, tembok kota, dan York Minster adalah beberapa tujuan paling populer yang akan membawamu ke masa lalu. Di penghujung hari, gunakan kereta ke arah barat menuju Liverpool.

Hari ke-6: Liverpool

Dikenal karena klub sepak bola dan hubungannya dengan The Beatles, Liverpool adalah tujuan yang sempurna bagi para pelancong yang tertarik dengan budaya pop dan olahraga Inggris. Kunjungi stadion dan arena balap, atau ikuti tur kota bertema Beatles. Naik bus atau kereta api ke Manchester di penghujung hari.

Hari ke-7: Manchester

Manfaatkan beberapa jam terakhirmu di Inggris dengan berkeliling Manchester, kota terbesar kedua di Inggris. Dianggap sebagai tempat kelahiran Revolusi Industri, Manchester dikenal dengan Museum of Science & Industry. Manchester juga memiliki John Rylands Library, gereja, katedral, dan museum yang didedikasikan untuk seni, budaya, dan sejarah. Di malam hari, bersiaplah untuk penerbangan pulang dari Manchester International Airport.

6. Dataran Tinggi Skotlandia

Hari ke-1: Edinburgh

Tiba di Edinburgh pada hari pertama dan jelajahi semua yang ditawarkan kota ini — istana, museum, dan pub. Semuanya lanskap dan pegunungan setelah hari pertama!

Hari ke-2 hingga ke-4: Dataran Tinggi Barat

Paling mudah untuk menjelajahi dataran tinggi Skotlandia dengan grup wisata, yang akan menyediakan transportasi ke berbagai gunung, danau (atau “teluk sempit”), dan kota-kota di bagian utara negara itu. Selama tiga hari berikutnya, lewati Argyll Forest Park, bonny, bank bonny Loch Lomond, kota bersejarah Inveraray, pelabuhan Oban, dan pegunungan Glencoe yang menjulang tinggi.

Hari ke-5: Isle of Skye

Titik paling timur dari perjalanan Anda adalah Isle of Skye, yang dikelilingi oleh pegunungan Cuillin dan laut. Kota Portree menampung pelancong setiap tahun, sedangkan Armadale Castle dan Dunvegan Castle  memamerkan beberapa arsitektur wilayah ini.

Hari ke-6: Dataran Tinggi Tengah

Kembali ke daratan, singgah di Cairngorm National Park dan saksikan “coo berbulu” – sapi berwarna coklat kemerahan yang berasal dari Skotlandia. Mulailah perjalananmu ke selatan menuju Edinburgh.

Hari ke-7: Edinburgh

Sebelum kembali ke Edinburgh untuk penerbangan pulang, singgahlah ke Stirling Castle dan / atau Rosslyn Chapel dalam perjalanan, membuatmu kembali ke dunia nyata setelah perjalananmu ke destinasi-destinasi surga. Berangkat ke negara asalmu di malam hari.

7. Perjalanan Sastra

Hari ke-1 hingga ke-2: Edinburgh

Mulailah perjalananmu di Edinburgh, tempat kelahiran tokoh-tokoh sastra terkenal termasuk Sherlock Holmes dan Robinson Crusoe. Cicipi teh di Elephant House Café, tempat J.K. Rowling mulai menulis buku Harry Potter pertama. Kunjungi Writers Museum untuk belajar tentang ahli kata-kata Skotlandia seperti Robert Burns, Walter Scott, dan Robert Louis Stevenson.

Di sela-sela petualangan sastramu, lihatlah beberapa situs bersejarah yang terletak di sepanjang Royal Mile. Kamu juga dapat menghabiskan pagi atau sore hari mengunjungi Rosslyn Chapel, yang banyak ditampilkan di The Da Vinci Code. Bermalam di Edinburgh pada hari pertama, dan terbang ke London pada hari kedua.

Hari ke-3: London

Mulai dari mana? Ikuti tur sastra London dengan mengunjungi situs-situs yang terhubung dengan beberapa penulis kota paling terkenal dan karya-karya mereka. Dickens House dan British Library berada sangat dekat satu sama lain, sedangkan Shakespeare’s Globe terletak di seberang Thames River. Westminster Abbey menyimpan makam banyak penulis, termasuk Chaucer dan Dickens, dan merupakan salah satu situs paling penting di kota ini. Habiskan malam di London.

Hari ke-4: Oxford

Rumah akademik J.R.R. Tolkien, C.S. Lewis, dan banyak penulis lain, Oxford telah menghasilkan beberapa pemikiran sastra terhebat di peradaban barat. Ikuti tur jalan-jalan ke universitas, pelajari tentang para penulis terkenal ini, dan kagumi arsitektur yang indah dan ukuran tipis Bodleian Library, tempat banyak dari mereka akan bekerja. Kembali ke London di penghujung hari.

Hari ke-5: Canterbury

“Dari setiap akhir zaman di Engelond ke Canterbury, mereka menulis,” tulis Chaucer di The Canterbury Tales, sebuah puisi abad pertengahan tentang sekelompok pelancong yang melakukan ziarah ke Canterbury Cathedral. Ikuti perjalanan para peziarah dengan mengunjungi katedral yang luar biasa ini dan kota kecil yang mengelilinginya. Kamu juga dapat melihat reruntuhan St. Augustine’s Abbey dan Canterbury Castle. Kembali ke London di penghujung hari.

Hari ke-6: Stratford-upon-Avon

Haruskah aku membandingkanmu dengan hari liburan? Lakukan perjalanan sehari ke tempat kelahiran Bard sendiri. Tempat Kelahiran Shakespeare terbuka untuk pengunjung, dan juga tempat tinggal istrinya, Anne Hathaway. Church of the Holy Trinity memegang kuburan Shakespeare, dan Royal Shakespeare Company melakukan pertunjukan dari Shakespeare dan penulis naskah lainnya. Di penghujung hari, kembalilah ke London.

Hari ke-7: London

Ingat apa yang tidak kamu saksikan pada Hari ke-2? Lihatlah di hari terakhirmu! Lakukan tamasya terakhirmu dan kemudian pulang.

Baca juga: 7 Itinerary Satu Minggu yang Sempurna Untuk Liburan di Taiwan

Masih kurang juga berlibur selama satu minggu di Inggris? Kamu bisa tinggal lebih lama lalu menambahkan destinasi baru atau mencampurnya dari beberapa pilihan itinerary tersebut sesuai keingananmu di Inggris (United Kingdom).

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru