Itinerary Wisata Keluarga Di Bali 3H2M Untuk Liburan Yang Menyenangkan

Liburan sekeluarga ke Bali, mengapa tidak? Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Bali bersama keluarga, dan tidak hanya bermain di pantai saja, lho! Soalnya, banyak spot wisata seru yang pas untuk dijadikan tujuan liburan dengan tema keluarga.

Tapi, untuk bisa menikmati semuanya, tentu dibutuhkan strategi khusus agar waktu yang ada bisa dimaksimalkan buat bersenang-senang. Tempat yang dituju juga harus terencana dengan baik untuk bisa mendapatkan kesan terbaik untuk liburan di Bali. Itu berarti, kamu membutuhkan itinerary wisata keluarga di Bali yang sangkil dan mangkus.

Tripzilla memiliki rekomendasi itinerary wisata keluarga di Bali untuk tiga hari dua malam yang bisa menjadi acuan kamu untuk agenda liburan kamu berikutnya. Dijamin mengesankan, lho!

Hari Pertama: Dari Wisata Air Hingga Atraksi Yang Mengagumkan

Liburan ke Bali akan semakin asyik jika bisa dilakukan seawal mungkin. Karena itu, jika memungkinkan, kamu harusnya bisa sampai ke Pulau Dewata pada pagi hari. Dengan asumsi perut sudah terisi, kamu bisa memulai petualangan bersama keluarga dengan wisata di taman air yang terkenal, Waterbom Bali.

Image credit: @waterbombali

Di tempat wisata ini, kamu bisa leluasa menyegarkan diri sekaligus bermain slide, lazy river dan banyak lagi lainnya. Lingkungan yang asri dan teduh menjadikan Waterbom Bali juga bisa menjadi spot rekreasi bersantai yang asyik.

Image credit: @waterbombali dan @emeraldagrace (kanan)

Sekadar relaks di pinggir kolam, menghirup udara segar, mendengarkan alunan gamelan khas Bali yang ikonik sembari menikmati kicauan burung dan minuman segar, dijamin acar bersantai kamu dan keluarga akan sukses besar.

Image credit: @alullively

Menjelang siang, kamu bisa melanjutkan itinerary wisata keluarga di Bali dengan makan siang sekaligus berpetualang bak bajak laut di Pirates Bay Bali. Tempat makan dengan fasilitas tree house dan kapal pirate ini bisa menjadi spot yang asyik untuk dikunjungi.

Image credit: @piratesbaybali

Tidak hanya sekadar makan siang dengan menu yang beragam, kamu dan keluarga juga bisa bermain peran di sini, menjadi bajak laut atau berusaha menemukan harta karun tersembunyi dengan bermodal peta. Tidak sedikit aktivitas asyik lain di sini, yang bisa membuat kamu lupa waktu.

Puas bermain dan memenuhi isi perut, kamu bisa langsung menuju ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Ungasan, Badung. Jaraknya yang tidak begitu jauh dari Pirates Bay menjadikan GWK menjadi spot yang ideal untuk dikunjungi. Apalagi, banyak atraksi dan wahana keren yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga kamu.

Image credit: @kesitagung

Selain mengagumi patung Garuda Wisnu Kencana yang sudah resmi berdiri sejak awal Agustus 2018, kamu bisa menikmati film animasi Garuda Cilik Adventure di Garuda Cinema. Selain itu, di Amphitheater of GWK Cultural Park, kamu bisa menikmati tarian khas Bali, Kecak, dan juga banyak atraksi seni lainnya. Dijamin kamu akan dibuat kagum, deh!

Image credit: @marcus_on_site

Di GWK juga banyak spot foto Instagenik yang tidak bisa dilewatkan dan harus ditambahkan di akun Instagram kamu. Spot belanja dan bermain juga bisa menjadi destinasi untuk berburu oleh-oleh.

Image credit: @thresia_f

Kamu juga bisa menikmati makan malam mengesankan di Jendela Bali, resto dengan pemandangan panoramic yang bakal membuat mata terbelalak. Menu makanannya yang variatif juga ramah untuk perut dan kantung kamu, lho!

Puas berpetualang di GWK, kamu bisa langsung menuju ke Bali Nusa Dua Theater untuk menikmati atraksi seru Devdan Show. Pertunjukan tari, musik dan akrobat ini dikemas dengan sangat apik dan mengesankan, ditampilkan selama 90 menit, dan dijamin akan memberikan kesan mendalam bagi penikmatnya.

Image credit: Devdan Show

Tapi, untuk bisa menikmatinya, kamu harus memerhatikan jam pertunjukannya, ya. Dihelat hanya di hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu, pertunjukan selama 90 menit ini dimulai pukul 19.30 hingga 21.00 WITA. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk mengenai tiketnya, klik linknya di sini, ya! Jangan sampai terlewatkan, lho!

Setelahnya, kamu memiliki banyak pilihan aktivitas lain. Namun, setelah beraktivitas penuh seharian sejak pagi, memilih kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap untuk menuntaskan itinerary wisata keluarga di Bali hari kedua bisa menjadi pilihan yang bijak.

Hari Kedua: Bercengkrama Dengan Hewan Lucu

Tema itinerary wisata keluarga di Bali untuk hari kedua adalah bertemu dengan hewan secara langsung. Itu artinya, kamu dan keluarga akan seru-seruan bersama sejumlah hewan eksotik yang ada di Bali.

Image credit: @balidaily

Setelah sarapan di hotel, kamu bisa langsung menuju ke Monkey Forest Ubud. Jika hotel tempat kamu menginap ada di wilayah Legian, Kuta atau Seminyak, perjalanan harus ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam. Tapi jangan khawatir, banyak pemandangan asyik dan menarik yang bisa kamu lihat, yang tidak akan membuat kamu bosan.

Image credit: @yoventz

Sesampainya di Monkey Forest Ubud, ada banyak hal yang bisa kamu lihat dan lakukan, di antaranya bertemu dengan ratusan monyet yang jinak, namun kadang usil. Hati-hati dengan barang pribadi kamu, ya!

Puas melihat monyet ekor panjang berkeliaran bebas, kamu bisa menuju ke Bali Zoo. Jarak destinasi wisata ini juga tidak begitu jauh dari Monkey Forest Ubud, sekitar satu jam perjalanan. Karena sudah masuk waktu makan siang, urungkan dulu niat untuk melihat-lihat koleksi hewan di Bali Zoo dan nikmati setiap menu makanan yang ditawarkan di Wana Restaurant, tempat makan asyik yang berada di kompleks Bali Zoo ini.

Image credit: @balizoo

Di Wana Restaurant, kamu bisa memilih beragam menu yang asyik dan variatif. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan kesan sedang menikmati makan di alam terbuka karena dilihat langsung oleh hewan-hewan koleksi kebun binatang ini. Wow, seru!

Image credit: @balizoo

Jika perut sudah terisi, kamu bisa berkeliling dan melihat beragam hewan eksotis yang ada di sini, mulai dari Singa Afrika, Buaya Air Tawar, Siamang, Kangguru dan masih banyak lagi lainnya. Malahan, si kecil bisa memiliki pengalaman memberikan makan langsung ke hewan-hewan lucu dan menggemaskan yang ada di sini. Atau, mungkin mereka tertarik menunggang kuda poni?

Bagi para ayah dan ibu, mereka bisa bersantai dengan menikmati layanan spa dan pijat yang ada. Tempatnya yang asyik dengan pemandangan yang menarik membuat momen santai dan relaks kamu akan begitu mengesankan.

Image credit: @sevenwanderers (kanan) dan @mrslitvin

Itinerary wisata keluarga di Bali kamu bisa dilanjutkan ke Bali Bird Park, yang hanya berjarak sekitar 10 menit. Di sini, kamu akan dibuat terpesona dengan koleksi beragam spesies Aves yang ada. Bahkan bisa dikatakan hampir semua burung yang ada di Indonesia bisa kamu lihat di sini.

Bali Bird Park juga menjadi spot yang asyik untuk bersantai sembari melihat banyak burung yang berwarna-warni. Selain itu, tidak sedikit juga burung yang lucu yang bisa diajak berfoto. Dijamin deh hasilnya keren banget!

Image credit: @mrs_sezg

Setelahnya, kamu bisa menikmati makan malam di Jimbaran, lokasi yang menawarkan beragam pilihan makanan seafood dengan nuansa yang asyik dan menyenangkan. Kamu bisa menikmati setiap hidangan di pinggir pantai dengan pemandangan laut dan juga pesawat yang landing dan take off di bandara Ngurah Rai. Asyik banget, lho!

Usai menikmati setiap menu hidangan sesuai pilihan, kamu bisa kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap untuk menuntaskan itinerary wisata keluarga di Bali kamu di hari ketiga. Jika tidak, bersantai di sejumlah kafe di kawasan Legian, Kuta atau Seminyak yang ramah keluarga juga bisa menjadi opsi yang menarik untuk diambil sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari Ketiga: Lari Ke Pantai Dan Berbelanja

Di hari terakhir dalam itinerary wisata keluarga di Bali untuk tiga hari dua malam ini, menikmati suasana pantai khas Pulau Dewata bisa menjadi pilihan yang menarik. Salah satu yang bisa kamu jadikan jujukan adalah Pantai Pandawa di Kuta Selatan.

Paragliding di Pantai Pandawa | Image credit: @kimmaevly

Banyak hal yang menjadikan destinasi ini sebagai destinasi wisata keluarga, mulai dari ombak laut yang tidak cukup berbahaya, banyak wahana bermain seperti perahu kano dan paragliding, hingga relaksasi tubuh dengan pijat tradisional di pantai yang asyik. Tidak sedikit pula spot asyik untuk berfoto, termasuk di antaranya lima patung ksatria Pandawa, yang dipahat secara khusus di dinding tebing pantai ini. Keren banget, lho!

Setelah puas bermain di pantai, tiba saatnya berbelanja oleh-oleh. Dalam itinerary wisata keluarga di Bali ini, Pabrik Kata-Kata Joger menjadi destinasi wajib yang harus kamu datangi. Banyak cenderamata unik yang bisa kamu dapatkan di sini.

Image credit: @krisnaoleholehbali

Spot lain yang juga bisa kamu datangi adalah pusat oleh-oleh Krisna, yang berada tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Di sini, kamu bisa berbelanja kuliner khas Bali, seperti pia, kacang bali dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, tempat ini juga menyediakan baju barong atau souvenir khas Bali lainnya yang menarik untuk dibeli.

Usai berbelanja oleh-oleh, periode liburan singkat di Bali pun berakhir. Tapi dijamin, kesan mendalam bila mengikuti itinerary wisata keluarga di Bali akan membekas hingga lama.

Baca juga: 12 Destinasi Wisata Keluarga di Bali Untuk Liburan yang Istimewa

Bagaimana dengan kamu? Tertarik mengikuti itinerary wisata keluarga di Bali rekomendasi Tripzilla ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru