Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Hari Ini: Ujian Bagi Duo Tunggal Putra (UPDATE 28 Juli 2021)

Dua atlet bulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, akan beraksi hari ini, sesuai dengan jadwal Olimpiade Tokyo 2020 yang ada.

Tidak hanya Ginting dan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, dari nomor tunggal putri juga akan menghadapi ujiannya di babak penyisihan grup. Sementara pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Oktaviani akan berusaha meraih kemenangan di babak perempat-final.

Adapun atlet bulu tangkis yang mendapatkan kesempatan pertama untuk berlaga adalah Mariska Tunjung, yang akan menghadapi Lianne Tan dari Belgia di penyisihan Grup M pada pukul 7.40 WIB.

Setelahnya, Praveen/Melati akan meladeni pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong untuk memerebutkan tiket ke semifinal. Duel keduanya akan dilangsungkan pada pukul 08.20 WIB.

Ginting dan Christie baru akan menjalani laga mereka pada sore hari. Ginting akan menghadapi Sergey Sirant di penyisihan Grup J pada pukul 16.00 WIB, sementara Christie akan meladeni Loh Kean Yew dari Singapura di penyisihan Grup G pada pukul 17.20 WIB.

Jadwal lengkap tim bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 hari ini:

Grup M – Tunggal Putri
07.40 – Gregoria Mariska Tunjung vs Lianne Tan

Perempat-final – Ganda Campuran
08.20 – Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong vs Praveen Jordan/Melati Oktaviani

Grup J – Tunggal Putra
16.00 – Anthony Ginting vs Sergey Sirant

Grup G – Tunggal Putra
17.20 – Jonatan Christie vs Loh Kean Yew

Selain bulu tangkis, atlet Indonesia lain yang juga bertanding hari ini adalah Rahmat Erwin Abdullah di cabang angkat besi kelas 73 kg putra.

Rahmat akan bertanding melawan empat atlet lainnya di penyisihan Grup B, antara lain atlet angkat besi dari Maroko, Meksiko, Australia dan Arab Saudi. Rahmat akan beraksi pada pukul 11.50 WIB.

Jadwal cabang olahraga lainnya kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini:

Angkat Besi

Grup B – 73 KG Putra
11.50 – Rahmat Erwin Abdullah

Baca juga: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Semua Hal Yang Karus Kamu Tahu!

Pantau terus jadwal pertandingan lainnya kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 di sini! Jangan lupa beri dukungan, ya!

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Image preview credit: Salman Hossain Saif – Pixabay

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru