Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Semua Hal Yang Karus Kamu Tahu!

Meski sudah menggelar sejumlah pertandingan di sejumlah cabang olahraga, Olimpiade Tokyo 2020 baru dibuka secara resmi pada hari ini. Khusus untuk acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan akan berlangsung sore ini.

Detail acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Dalam situs resmi Olimpiade Tokyo 2020, diumumkan bahwa acara pembukaan akan dilangsungkan pada hari Jumat, 23 Juli 2021 pada pukul 20.00 waktu setempat, atau pukul 18.00 WIB.

Adapun acara pembukaan akan dilangsungkan di Stadion Nasional, Tokyo. Kaisar Naruhito akan membuka Olimpiade 2020 secara resmi, bersamaan dengan seremoni pidato pembukaan dan penyulutan obor Olimpiade.

Di tengah pandemi, acara ini juga akan tetap diiringi pertunjukan artistik. Namun, kemeriahan di lapangan tidak akan menular di tribun karena penyelenggara acar pembukaan Olimpiade tidak akan melibatkan penonton secara langsung, karena larangan kerumunan dan kebijakan lockdown parsial di Tokyo.

Jumlah kontingen Indonesia dan parade pasukan

Indonesia mengirimkan 28 atlet dari delapan cabang olahraga untuk Olimpiade Tokyo 2020. Namun, saat parade di acara pembukaan nanti, hanya akan sepuluh orang yang akan muncul.

Kontingen Indonesia akan berparade di urutan ke-22. Dalam daftar yang ada, atlet yang akan muncul antara lain Rio Waida (selancar) dan Nurul Akmal (lifter) sebagai pembawa bendera, serta dua atlet renang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani. Keempat atlet ini akan didampingi oleh Rosan Roeslani sebagai Chef de Mission, pelatih angkat beesi Dirdja Wihardja, pelatih bulutangkis Rionny Mainaky, pelatih selancar Tipi Jabrik dan dua orang dari tim renang Donny Budiarto dan Harlin Raharjo.

Di mana bisa menyaksikan Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Bagi yang berada di Jepang, ada sejumlah saluran di mana kamu bisa menyaksikan siaran langsung pembukaan Olimpiade dan juga sejumlah pertandingan dari berbagai cabang olahraga secara live. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Sementara bagi yang ada di Indonesia, acara pembukaan ini bisa disaksikan secara live di saluran televisi nasional, TVRI, yang menjadi pemegang hak siar Olimpiade di Indonesia.

Baca juga: Menonton Olimpiade Tokyo Secara Gratis? Bisa Banget, Begini Caranya!

Mari berikan doa dan dukungan yang terbaik untuk kontingen Indonesia agar bisa meraih medali sebanyak mungkin di Olimpiade Tokyo 2020!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru