Jakarta PSBB Transisi, Tempat Wisata Dan Bioskop Kembali Buka

Setelah beberapa minggu menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB, DKI Jakarta memasuki tahap berikutnya, yaitu PSBB Transisi. Di masa ini, sejumlah tempat wisata dan hiburan di Jakarta, yang sebelumnya harus ditutup, kembali buka dan diizinkan beroperasi dengan sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi pengelola dan pengunjung.

Beberapa tempat wisata dan hiburan di DKI Jakarta yang memastikan kembali buka sejak awal pekan ini antara lain Ancol, Taman Mini, Ragunan hingga Kepulauan Seribu. Selain itu, sejumlah tempat hiburan seperti bioskop juga diizinkan kembali beroperasi.

Namun demikian, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pengelola dan pengunjung jika ingin mengunjungi tempat wisata dan hiburan di atas.

Dikumpulkan Tripzilla Indonesia dari sejumlah sumber, untuk industri pariwisata, protokol kesehatan wajib dijalankan dengan ketat. Ada juga protokol tambahan yang wajib dipenuhi pengelola, yaitu membatasi jumlah pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas.

Pembelian tiket juga harus melalui online dengan pembatasan usia pengunjung, yaitu usia di bawah 9 tahun dan di atas 60 tahun dilarang untuk masuk ke lokasi wisata. Sementara jam operasional tempat wisata dibatasi dari 8.00 hingga 17.00 WIB.

Sementara untuk industri hiburan, dalam hal ini bioskop, pengelola wajib memenuhi persyaratan, terutama jumlah penonton maksimal 25 persen dari kapasitas tempat duduk dalam satu studio. Selain itu, pengelola harus menetapkan tempat duduk antarpengunjung dengan jarak minimal 1,5 meter.

Petugas bioskop juga diwajibkan mengenakan masker, face shield dan sarung tangan selama bertugas. Sedangkan pengunjung dilarang untuk berpindah tempat duduk selama berada di dalam studio.

Namun, untuk semua jaringan bioskop yang beroperasi di Jakarta, hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi kapan kembali menerima kunjungan dan beroperasi.

Baca juga: Restoran Korea Di Jakarta Dengan Layanan Delivery Untuk Teman Nonton Drakor

Apakah kamu semua siap liburan lagi di Jakarta? Jika iya, patuhi semua protokol kesehatan yang sudah disyaratkan untuk meminimalkan risiko tertular Covid-19, ya!

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru