Japan Airlines Tawarkan Tiket Pesawat Gratis Untuk WNI

Sudah mulai melihat jadwal libur panjang untuk tahun 2020 mendatang? Jika iya, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk liburan ke Jepang. Pasalnya, Japan Airlines sedang bagi-bagi tiket pesawat gratis hingga 100,000 seats mulai tahun depan untuk wisatawan asing, termasuk pemegang paspor Indonesia.

Tiket pesawat gratis yang dibagikan Japan Airlines ini merupakan salah satu bentuk promosi maskapai Jepang tersebut, yang bekerja sama dengan Nomura Research Institute, yang didukung oleh Japan’s Tourism Agency dan Japan National Tourism Organization. Tujuan dibagikannya tiket pesawat gratis oleh Japan Airlines ini untuk membantu wisatawan asing menjelajah Jepang lebih jauh di luar Tokyo atau Kyoto.

Periode promosi ini akan dimulai pada Februari 2020 dan periode perjalanan baru bisa dilakukan pada peak season liburan di Jepang, yaitu antara 1 Juli 2020 dan 30 September 2020.

Apa Syarat Dan Kondisinya?

Bagi yang tertarik mendapatkan tiket pesawat gratis ini, ada sejumlah informasi yang harus kamu tahu. Yang pertama, Japan Airlines (JAL) hanya akan menawarkan 100,000 seats tersebut untuk rute domestik yang dicover oleh maskapai Jepang ini. Promosi ini menyediakan tiket pulang pergi, namun JAL hanya akan mengakomodasi hingga 50,000 penumpang selama masa promosi ini.

Yang kedua, selama periode pendaftaran untuk mendapatkan tiket gratis ini, JAL akan menunjukkan empat destinasi yang akan dituju. Dalam tiga hari pendaftaran permohonan tiket tersebut, JAL akan memberi tahu secara pasti destinasi mana yang akan ditawarkan kepada kamu. Penerbangan pulang pergi hanya akan dilakukan dari Bandara Haneda, Tokyo dan Itami/Kansai di Osaka. Kamu juga boleh mengajukan permohonan sebagai satu grup dengan empat orang anggota setiap grupnya.

Nah, untuk memiliki peluang mendapatkan tiket gratis ini, kamu harus terdaftar sebagai bukan warga negara Jepang selama periode promosi ini. Syarat lainnya adalah kami harus menjadi member dari program loyalty Japan MileageBank. Pendaftarannya menjadi member program ini gratis, lho!

Cara mengajukan permohonan

Proses aplikasi permohonan mendapatkan tiket gratis ini adalah dengan beberapa tahapan. Langkah pertama dengan masuk langsung ke laman pendaftaran, di mana kamu harus memiliki lokasi yang dituju, hari, jumlah orang dan time slot.

Langkah kedua adalah dengan melihat destinasi yang ditawarkan. Ada empat destinasi yang bisa dipilih, dan bila kamu tertarik mengunjungi salah satu tempat tersebut, kamu bisa memasukkan informasi penumpang dan mengajukan permohonan. Jika kamu tidak tertarik dengan empat destinasi yang ditawarkan, kamu bisa melakukan pencarian lagi karena destinasi yang ditawarkan bisa berubah.

Kamu juga harus memastikan informasi mengenai penumpang yang kamu masukkan sama dengan informasi anggota JAL Mileage Bank. Kamu juga harus mengetahui kapan tanggal keberangkatan dan nomor penerbangan dalam penerbangan kamu ke Jepang.

Langkah ketiga, jika beruntung sebagai salah satu yang berhak menerima tiket pesawat gratis Japan Airlines ini, kamu akan mendapat email pemberitahuan tiga hari setelah pengajuan permohonan, termasuk destinasi mana yang akan kamu tuju.

Nah, yang bisa menjadi masalah, tidak dijelaskan secara mendetail bagaimana JAL menentukan siapa yang akan mendapatkan tiket gratis ini. Namun, bukan berarti promosi tiket pesawat gratis ini harus dilewatkan begitu saja, kan?

Baca juga: Mau Akomodasi Gratis? Tukarkan Dengan Barang Atau Skill Terbaik Kamu

Nah, siapa di antara kamu yang tertarik mendapatkan tiket pesawat gratis dari Japan Airlines ini? Informasi lebih lanjut, kamu bisa melihatnya di sini, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru