Penerbangan Jetstar Ditunda Atau Dibatalkan Karena Demo Karyawan

Punya rencana terbang dengan menggunakan jasa maskapai Jetstar pada 19 Februari 2020 besok? Jika iya, bersiaplah untuk mendapatkan notifikasi dari Jetstar bahwa penerbangan di tanggal tersebut akan ditunda atau dibatalkan.

Ditunda dan dibatalkannya sejumlah penerbangan tersebut tidak bisa dilepaskan dari rencana demo besar-besaran yang dilakukan ground crew Jetstar pada 19 Februari 2020 selama 24 jam penuh. Demo dan aksi mogok kerja tersebut dilakukan setelah adanya perselisihan antara petugas ground crew dengan manajemen maskapai low cost Australia tersebut terkait kenaikan upah.

Rencana mogok kerja karyawan Jetstar tersebut juga sudah mendapatkan respon dari manajemen dan meyakinkan calon penumpang yang terkena dampak pemogokan pada 19 Februari akan mendapatkan hak mereka, baik dalam bentuk pengembalian uang secara penuh dan penjadwalan ulang penerbangan.

Image credit: Robert Waghorn

Perselisihan antara serikat pekerja Jetstar dengan manajemen terkait permintaan kenaikan upah yang didapat oleh karyawan. Serikat pekerja menuduh manajemen tidak memiliki niat dan andil untuk membuat karyawannya mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Pihak manajemen Jetstar, lewat CEO-nya Gareth Evans menyatakan negosiasi dengan serikat pekerja sampai saat ini belum menemui titik temu, mengingat adanya perbedaan yang signifikan antara keinginan serikat pekerja dan perusahaan. Belum bisa dipastikan apakah demo dan aksi mogok kerja yang dilakukan pada 19 Februari nanti akan berlangsung satu kali karena tidak sedikit yang menganalisa, jika negosiasi belum menemui titik temu, terbuka kemungkinan akan ada aksi pemogokan lagi.

Baca juga: Setelah Penerbangan, AirAsia Buka Restoran Di Kuala Lumpur

Ada di antara kamu yang menjadi korban pembatalan dan penundaan penerbangan Jetstar pada 19 Februari 2020 besok?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru