Kebun Binatang Berharap Bantuan Traveler Di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi virus corona Covid-19 memberikan dampak yang variatif dalam dunia binatang. Di satu sisi, binatang yang berada di alam liar bisa berkelana bebas di alam terbuka dan mendapatkan habitat dengan kualitas yang lebih baik di tengah absennya manusia. Namun di sisi lain, ada hewan yang harus menderita karena minimnya makanan, terutama bagi mereka yang berada di kebun binatang dan pastinya berharap bisa mendapatkan bantuan.

Ya, karena pandemi Covid-19 ini, dan pemberlakuan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah, sejumlah tempat wisata harus tutup, tidak terkecuali kebun binatang. Hal ini berpengaruh pada kondisi keuangan kebun bianatng, yang pada akhirnya juga memengaruhi operasional mereka, termasuk dalam urusan menyediakan makanan yang layak untuk hewan koleksi mereka.

Karena tidak ada pemasukan untuk mendapatkan makanan, Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) mengadakan event amal, yang mengajak semua pihak untuk ikut memberikan bantuan satwa yang ada di kebun binatang bisa bertahan hidup. Lewat kampanye “Food for Animals”, PKBSI berharap bisa mendapatkan donasi dari masyarakat.

bantuan kebun binatang
Image credit: PKBSI

Dalam akun Instagram-nya, PKBSI mengajak masyarakat untuk memberikan kontribusi dan donasi berapapun nilainya untuk bisa membantu kebun binatang yang sangat membutuhkan, termasuk untuk membeli pakan, obat-obatan dan sebagainya.

“Pengelola LK (Lembaga Konservasi, red) berupaya keras agar semua satwa yang ada di LK tetap dalam kondisi yang baik, dan kita tentu ingin mereka semua tetap baik dan dapat bertahan di tengah situasi ini. Kita sangat mengapresiasi berapa pun nilai donasi Anda! Bantu kami agar #SatwaTetapSehat dengan berdonasi dan share campaign #FoodForAnimals ini!” tulis mereka di akun Instagram.

Bagi yang ingin memberikan bantuan berupa donasi, PKBSI siap menampung dengan menyediakan rekening, yaitu Bank BNI Cabang Mayestik dengan nomor 955955206 atas nama Perhimpunan Kb. Binatang Se-Indonesia. Setelah memberikan donasi, kamu bisa memberikan konfirmasi ke nomor tertentu, yaitu 082112390011 (Sdri. Susi) dan 081911368685 (Yonathan). Kamu juga bisa menghubungi nomor-nomor tersebut untuk bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kampanye tersebut dan sebagainya.

Baca juga: 6 Alasan Kamu Harus Liburan Keluarga Ke Taman Margasatwa Di Singapura, Satu Dari Tiga Kebun Binatang Terbaik Di Dunia!

Jika kamu memiliki rezeki lebih, tidak ada salahnya memberikan bantuan donasi, berapapun nilainya, untuk satwa yang ada di kebun binatang dengan ambil bagian dalam kampanye ini. Ikutan, yuk!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru