19 Kedai Kopi Kekinian Di Jakarta Untuk Tempat Beraktivitas Bersama Teman

Perlu menyelesaikan pekerjaan di luar kantor? Atau ingin bertemu teman lama di tempat yang asyik? Salah satu solusinya adalah menemukan kedai kopi karena tempat ini cocok untuk kamu yang ingin duduk tenang atau mengobrol santai. Kalau kamu tinggal di Jakarta, sangat mudah menemukan kedai kopi kekinian dengan interior keren dan menu yang khas. Kamu bisa memilih tempat sesuai dengan suasana yang ingin kamu dapatkan untuk menunjang aktivitasmu.

Kedai kopi kekinian di Jakarta ini juga tak hanya menyajikan menu olahan kopi yang mantap, tapi juga menyajikan nuansa yang cozy, atmosfer yang asyik dan interior yang Instagramable. Biar tidak salah pilih, cek lokasi kedai kopi kekinian Jakarta rekomendasi TripZilla Indonesia sebelum berangkat, ya!

1. Jakarta Coffee House, menyesap harumnya semerbak kopi lokal di kedai kopi kekinian

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @food.serenade

Jakarta Coffee House awalnya didirikan untuk menjadi kafe, coffee roastery dan tempat pelatihan untuk barista. Jakarta Coffee House menyajikan beragam biji kopi lokal yang akan membuatmu mengecap dengan nikmat.

Image credit: Jakarta Coffee House

Bagi penggemar black coffee kamu bisa menikmati varian seperti kerinci, sidikalang atau mandailing. Ada pula olahan kopi lainnya seperti cookies latte, avocado latte atau minuman tanpa kopi seperti durian leaf dan mega mocha. Menarik!

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No.59, RT.1/RW.3, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Kopi Mangat, kedai kopi kekinian Jakarta dengan sudut yang serba instagrammable

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @khalid4.26 (kiri), @dj_leea

Kopi Mangat akan membuatmu semangat karena interior yang cantik di setiap cabangnya. Siapa yang tahan untuk tidak berfoto di kolam renang dengan floaties yang ceria ini? Atau kamu bisa duduk bekerja di dalam kafenya yang tidak kalah menarik.

Image credit: KOMA KOPI MANGAT

Menu unik seperti mie aceh lobster akan membuatmu penasaran untuk mencobanya. Selain itu, kamu juga bisa menemukan olahan kopi dengan nama-nama kreatif semacam kupi ningrat, kupi sangerabic atau espresso con panna untuk menemani makanan pilihanmu.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 6,000 IDR

3. Cliq Coffee & Kitchen, kedai kopi kekinian Jakarta dengan nuansa rumahan yang chic

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @gevita_ (kiri), @nonieyune

Cliq Coffee & Kitchen akan mengingatkanmu pada rumah boneka yang manis. Didominasi warna cerah yang lembut, kamu bisa menghabiskan hari dalam suasana tenang di sini.

Image credit: CLIQ COFFEE

Chicken salad andaliman dan taliwang chicken noodles bisa jadi pengisi perut yang menarik untuk dicicipi. Untuk pengusir penat, segelas machiato atau mocca mint blend nikmat untuk diteguk.

Lokasi: Jl. Cipaku I No.9A, RT.2/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

4. Sleepless Owls Coffee & Street Food, kantuk yang tidak akan datang

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @jwteography (kiri), @danielivan_77

Menghabiskan waktu di Sleepless Owls Coffee & Street Food dijamin bebas dari rasa kantuk. Interior bangunannya yang eye catching sangat menyenangkan untuk dinikmati, terutama ketika malam hari tiba.

Image credit: Sleepless Owls Coffee

Menu sarapan Fat Owls yang kaya protein dapat mengisi perutmu jika berkunjung pada pagi hari. Menu yang ada sangat bervariasi sehingga kamu juga bisa menemukan sushi semisal dragon roll sushi ini. Seruput juga racikan kopi espresso atau coffee blend yang akan membuat matamu terang benderang.

Lokasi: Jl. Tebet Utara Dalam No.27, RT.7/RW.2, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

5. Upnormal Coffee Roasters, menjajal lebih banyak jenis kopi

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @redgabrenado (kiri), @reniperwira

Bagi kamu yang sudah pernah mengunjungi Warunk Upnormal, maka sempatkan juga mampir ke Upnormal Coffee Roasters. Banyak cabang kedai kopi ini dan salah satu cabangnya di daerah Raden Saleh akan memanjakan matamu dengan desain interior yang keren banget. 

Image credit: @levina_eat (kiri), Upnormal Roastery

Perbedaan yang akan kamu temukan di Upnormal Coffee Roasters adalah variasi racikan kopi yang lebih luas. Kamu bisa bertanya pada barista mengenai berbagai pilihan kopi yang ada. Tentu saja pilihan menu makanan seperti indomie upnormal saus keju atau cireng pandawa with special saos pedas manis yang menjadi favorit tetap bisa kamu nikmati.

Lokasi: Jl. Raden Saleh Raya No.47, RT.1/RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 20.30 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

6. My Kopi O!, kedai kopi kekinian Jakarta dengan nuansa ceria untuk spot kopi darat asyik

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @townsquarecilandak

My Kopi O! yang berlokasi di Cilandak Town Square dapat menjadi tempat kopi darat yang asyik. Dekorasinya seru dan ampuh untuk mengobati bad mood. Ajak sahabatmu ke sini untuk menikmati quality time bersama!

Image credit: My Kopi-O! Cilandak

Chicken wings akan menjadi teman yang pas untuk minuman pilihanmu. Kopi panas seperti cafe latte with hazelnut atau kopi dingin semisal ice tiramisu latte akan membuat obrolanmu semakin meriah.

Lokasi: Cilandak Town Square, Lantai 1, Unit C021-23, RT.2/RW.1, West Cilandak, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 31,000 IDR

7. Kopi Nako, duduk sendiri akan tetap menyenangkan

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @sartikasr (kiri), @nanataufik

Kopi Nako di Jakarta ini terkenal dengan desain kedai yang kekinian. Kalau masuk ke kafe ini, maka kamu tidak perlu takut kehabisan sisi instagrammable untuk diabadikan. Karena penataannya yang menarik, Kopi Nako juga menyenangkan untuk bekerja atau belajar.

Image credit: Kopi Nako Barito

Varian kopi yang khas seperti es kopi nusantara, es kopi sayang dan juga aneka minuman tanpa kopi dapat kamu cicipi di sini. Rosberi, love potion hingga kahlua chocolate tidak kalah menggoda untuk dipesan. Roti goreng ala Nako yang kaya dengan isi juga tersedia untuk menangkal perut yang lapar.

Lokasi klik di sini 
Jam Buka klik di sini 
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

8. Kopikina Coffee Roaster, serba hangat dan nyaman

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: Kopikina Coffee Roaster

Kopikina Coffee Roaster akan memberimu suasana tenang yang membuat nyaman. Nuansa hangat akan terasa dari warna-warna monokrom yang digunakan. Pada waktu tertentu kamu juga dapat menikmati pertunjukan live music.

Image credit: Kopikina Coffee Roaster

Jangan melamun di sini karena menu makanan dan minuman yang ditawarkan menggugah selera. Saikoro wagyu rice bowl dan sambel pete series rice bowl akan memuaskan perut penggemar nasi. Di Kopikina, kamu pun dapat menemukan racikan kopi yang dapat dibeli terpisah atau dalam paket. Salah satunya adalah paket Kelana Rasa yang menyajikan empat jenis kopi dalam satu paket.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.43, RT.1/RW.8, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

9. Kawisari Cafe & Eatery, kedai kopi kekinian dengan desain elegan yang memikat mata

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @synthiatjipto (kiri), Kawisari Cafe & Eatery Jakarta

Keberadaan Kawisari Cafe & Eatery ini terinspirasi dari perkebunan kopi Kawisari yang dimiliki oleh jaringan Tugu Hotels. Desain interior yang elegan dan menu yang berkualitas akan menemani waktu bersantaimu di sini.

Image credit: @borzoihandy (kiri), Kawisari Cafe & Eatery Jakarta

Sajian kopi yang ditawarkan dipanen dari perkebunan di Gunung Kawi, Jawa Timur. Ada jenis wood roasted coffee, liquor infused coffee hingga luwak coffee yang bercitarasa khas. Tentu saja ada pula aneka makanan khas Nusantara seperti bebek goreng lengkuas, kepala salmon garang asem dan hidangan penutup seperti oebi oengoe platter yang sedap.

Lokasi: Jl. Kebon Sirih No.77A, RT.1/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

10. Kokopi Omah Kopi, masuk ke rumahnya kopi

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @dellaayu90 (kiri), @cobayuk.id

Kokopi Omah Kopi didesain dengan unik dan membuatmu ingin menikmati waktu di setiap sudutnya. Baik di depan dinding dengan mural yang ramai atau di tangga berkarpet rumput sintetis yang estetik ini.

Image credit: @food.serenade (kiri), @sobatlapar

Ada kopi koko, nenek atau black sensation yang menjadi menu unggulan dari Kokopi Omah Kopi. Selain itu, minuman lainnya seperti poison mojito, korean volcano dan classic cheese tea juga menanti untuk dicicipi. Dinikmati bersama cemilan semisal artisan croffle atau singkong goreng salatiga, akan makin terasa enaknya.

Lokasi klik di sini 
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

11. Kedai Kopi Kuno, warung kopi kekinian Jakarta yang membawamu masuk ke mesin waktu

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @fotografer_fe (kiri), @nealavannn

Kedai Kopi Kuno akan membuatmu serasa masuk ke mesin waktu terutama bagi kamu yang lahir di tahun 90-an. Aneka mesin permainan, radio dan dekorasi jaman baheula dipajang dengan menarik di sini.

Image credit: Kedai Kopi Kuno

Menu yang dapat kamu nikmati seperti mie kuno, ropang choco milo dan hamburger cocok untuk kamu yang ingin menikmati makanan ringan. Tentu saja ada minuman kopi seperti kopi susu kuno dan ice kosupop yang akan menghilangkan dahagamu.

Lokasi: Latumenten VI Gg. 2 No.9, RT.9/RW.5, Jelambar, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam Buka: Selasa – Minggu, 18.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

12. REN Coffee & Eatery, spot asyik menikmati hari yang cerah

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: REN Coffee & Eatery

Dari depan saja Ren Coffee & Eatery sudah memperlihatkan desain yang cantik. Nuansanya membuatmu serasa jauh dari hiruk pikuk kota Jakarta. Tanaman dalam ruangannya membuat kafe ini sesuai untuk kamu yang mencari suasana adem.

Image credit: REN Coffee & Eatery

Menu yang tersedia lengkap mulai dari Ren beef roll bagi kamu yang ingin makan sushi atau chicken katsu tar-tar kalau kamu menyukai hidangan nasi. Sepotong blackforest ditemani segelas cappucino pun sayang untuk dilewatkan. Jika ingin mencicipi racikan kopi unggulan di sini, pesan juga seporsi kopi kakek legend atau butterscotch latte.

Lokasi: Jl. Tebet Barat IX No.30, RT.5/RW.4, Tebet Barat, Kec. Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

13. Kedai Sama Dengan, merasakan segarnya kopi

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @vanissakaris (kiri), @ms_21k

Ruangan dalam kedai kopi Sama Dengan terlihat semakin artistik berkat aneka tanaman hias. Sehingga tidak hanya kopinya yang akan membuatmu segar, namun juga suasana yang kamu rasakan di sini.

Image credit: @ratuisyellnrzr (kiri), @andaranila

Bukan hanya dekorasi yang digarap dengan apik, demikian pula berbagai hidangan yang ada. Kamu bisa memesan mulai dari thai beef salad sampai mie goreng terasi seafood. Tentunya tidak afdol kalau kamu tidak mencicipi kopinya yang terdiri dari jenis espresso based, cafe latte based dan cappucino based.

Lokasi klik di sini 
Jam Buka klik di sini 
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

14. Kopi Se-Indonesia, kedai kopi kekinian dengan desain modern yang bikin betah

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @iyanaditianto (kiri), Kopi Se-Indonesia

Kedai kopi milik Nicholas Sean yang adalah anak dari Basuki Tjahaja Purnama ini didesain dengan gaya modern yang keren. Dari penampilan luarnya saja sudah terlihat kekinian dan seakan mengundangmu untuk masuk ke dalamnya.

Image credit: Kopi Se-Indonesia

Image credit: Kopi Se-Indonesia

Walau dinamakan Kopi Se-Indonesia, namun kamu juga dapat menikmati menu internasional di sini. Tropicanapple smoothies, aneka pastries serta ham and cheese toast adalah contohnya. Untuk ragam kopinya, ada kopi madu kelengkeng sampai kopi kahlua yang dapat kamu pilih.

Lokasi klik di sini 
Jam Buka  klik di sini
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

15. Tanatap Coffee, kedai kopi kekinian yang cantik

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @savitri.sanch (kiri), @morroconland

Tanatap Coffee populer terutama karena desain kafenya yang cantik. Kamu dapat dengan mudah memperoleh tempat yang nyaman untuk beraktivitas sekaligus keren untuk selfie. 

Image credit: @dianfracile (kiri), @manualjakarta

Demikian juga dengan kopi botolannya yang dikemas kekinian. Ada varian pandan latte dan es kopi madu bagi kamu yang tidak ingin minum kopi hitam. Tersedia juga makanan ringan seperti brownies dan lasagna roll yang akan terasa makin sedap saat disantap bersama kopi pilihanmu.

Lokasi: Jl. Jalur 20 No.Blok 30/19, RT.8/RW.10, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

16. Kopi Kosuma, kedai kopi kekinian Jakarta dengan nuansa Jepang yang berkarakter

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: Kopi Kosuma (kiri), @oessella

Kopi Kosuma tampak mungil tetapi unik dan sukses menyedot perhatian. Ini karena nuansa Jepang yang terlihat dari dekorasi serta pilihan warna yang menarik. Dijamin kamu bakal ingin mencoba kalau melewati kedai kopi ini!

Image credit: Kopi Kosuma

Varian kopi seperti piccolo, caramel latte dan affogato menanti untuk kamu pesan. Tidak hanya minuman, ada pula makanan yang dapat mengobati perut keroncongan. Pisang keju dan roti bakar akan terasa lebih nikmat ketika disantap di kafe ini.

Lokasi: Jl. Condet Raya No.158a RT.10/RW.3, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 13.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

17. Unfinished Coffee Shop, desain yang membuat acara ngopi berkesan

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: Unfinished Coffee Shop

Unfinished Coffee Shop ini lain dari yang lain karena mengusung desain rustic. Area duduk luar ruangnya terkesan berantakan tetapi punya kombinasi warna yang kece. Tidak kalah keren adalah area dalam ruang dengan lampu gantung yang unik.

Image credit: Unfinished Coffee Shop

Pilihan menu yang ada juga tidak kalah seru. Nasi harimau dan donat dengan aneka topping akan menggugah selera makanmu. Minuman seperti ginger coffee, nektar latte dan blue unfinished feeling akan membuatmu bingung mau memesan yang mana, karena semuanya terdengar seru.

Lokasi: Jl. Langsat I No.34, RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin pukul  13.00 WIB – 22.00 WIB, Selasa – Jumat pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 9,000 IDR

18. C Code Coffee, sederhana dan punya rasa rumahan

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @iderrsd (kiri), C Code Coffee

C Code Coffee memberikan kesan kafe kekinian yang cukup unik sekaligus nyaman untuk bekerja atau gaul. Kamu dapat menjadikan tempat ini alternatif jika sudah bosan work from home dan ingin mencari suasana baru.

Image credit: C Code Coffee

Menu-menu yang ada sudah akrab di telinga seperti spaghetti carbonara atau banana crunchy C Code. Kamu dapat lebih menjajal aneka ragam racikan kopi yang tersedia semisal macchiato charcoal atau kopi susu bahagia. 

Lokasi: Jl. Gelong Baru Utara No.1A, RT.8/RW.3, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

19. Coteca, tidak hanya menyajikan kopi berkualitas

kedai kopi kekinian jakarta
Image credit: @andryelyonal (kiri), @isnadani

Coteca adalah kependekan dari coffee, tea, cocoa. Sesuai dengan namanya, Coteca menyajikan pilihan varian kopi, teh dan cokelat yang menggiurkan. Desain kedai yang minimalis terasa nyaman di mata dan tentunya akan makin nyaman setelah kamu merasakan racikan minumannya.

Image credit: COTECA

Es susu keladi menjadi salah satu menu unik yang dapat kamu coba. Dari varian kopinya, ada kopi salted caramel dan frozen hot cocoa yang menjadi menu unggulan berbahan cokelat. Jika tidak ingin hanya minum, kamu dapat memesan makanan seperti pizza minimos atau roti mikimos. Penasaran seperti apa rasanya?

Lokasi: Jl. Rw. Belong No.2, RT.7/RW.15, Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

Baca juga: Kedai Kopi Legendaris Di Jakarta Yang Pas Untuk Mengusir Kantukmu

Makin menjamurnya kedai kopi kekinian membuatmu bisa saja menemukan hidden gem di Jakarta. Jadi tidak ada alasan untuk bosan dan kehabisan tempat nongkrong bukan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru