7 Kopitiam Bandung Dengan Citarasa Sedap dan Istimewa Untuk Dikunjungi

Kopi menjadi minuman yang memiliki kekhasan tersendiri. Menikmati kopi di kedai yang juga khas pun menambah keistimewaan. Apalagi jika kamu mengunjungi tempat yang juga mengesankan, seperti Bandung misalnya. Tapi, pernahkah kamu masuk dan memesan kopi, merasakan kenikmatan dan aroma yang khas di kedai kopitiam Bandung?

Di Kota Kembang sudah lama populer kedai kopitiam. Berbeda dengan banyak coffee shop yang juga mnjamur di banyak tempat, kedai kopitiam Bandung juga menawarkan kekhasan tersendiri. Salah satu di antaranya adaah ragam rupa makanan pendamping yang ditawarkan, dari roti panggang hingga telur setengah matang. Kedai kopitiam juga menjadi khas karena menu yang ditawarkan, seperti kopi susu dengan menggunakan susu kental manis. Alat seduh dan pembuatan kopi juga masih dilakukan dengan cara yang tradisional.

Dengan keunikan yang ditawarkan, susah untuk tidak menyapa dan merasakan secangkir, atau bahkan beberapa cangkir, kopi nikmat yang ditawarkan. Jika ke Bandung, kedai kopitiam ini wajib kamu kunjungi. Yuk, simak daftar kedai kopitiam Bandung rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Warung Kopi Purnama, populer sejak puluhan tahun lalu

kopitiam bandung
Image credit: Warung Kopi PurnamaWarung Kopi Purnama

Kedai kopitiam Bandung pertama yang bisa menjadi jujukan kamu adalah Warung Kopi Purnama. Berdiri sejak puluhan tahun silam, tepatnya taun 1930-an, kedai kopi ini menawarkan kopi susu yang nikmat tiada tara. Kopi hitamnya sendiri termasuk yang terbaik. Kamu bisa menikmati kopi di sini dengan banyak menu pendamping, termasuk roti bakar.

Pelanggan di sini terbilang ramai. Pengunjung juga banyak mereka yang sudah berusia lanjut, meski tak sedikit juga generasi milenial yang meramaikannya. Selain ngopi, kamu juga bercengkrama dan berbincang dengan pengunjung lain.

Lokasi: Jl. Alkateri No.22, Braga, Sumurbandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Jam buka: Setiap hari, 6.30 – 21.00
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Kopi Scooter, kedai kopitiam Bandung asli Singapura

Image credit: Kopi ScooterKopi Scooter

Salah satu kedai kopitiam yang membawa nuansa asli khas Singapura adalah Kopi Scooter. Bertempat di Riau Junction, kamu akan menemukan banyak menu kopi, tak terkecuali kopi susu, baik panas maupun dingin.

Selain kopi, ada banyak menu pendamping yang ditawarkan di sini, dari roti kaya hingga nasi Hainan yang populer. Kedai kopitiam ini juga nyaman dn cozy, pas jadi jujukan bersantai setelah belanja.

Lokasi: Riau Junction Mall, Jl. L. L. R.E. Martadinata No.17, Citarum, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 20.30 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Kedai Kopi 170, menu melimpah, tempatnya cozy

Image credit: Kedai Kopi 170

Salah satu kedai kopitiam Bandung yang terkenal adalah Kedai Kopi 170. Tempatnya cozy dan instagenik, pas buat mereka yang ingin ngopi sekaligus menambah koleksi di feed media sosialnya.

Selain berbagai varian kopi, tak terkecuali kopi susu manis, kamu bisa menemukan berbagai menu asyik. Bahkan ada sejumlah sajian yang pas untuk yang doyan makan berat, seperti nasi goreng, mie goreng dan bihun goreng. Untuk menu ringan seperti roti kaya juga tersedia, kok!

Lokasi: Jl. Naripan No.76, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

4. Kayya Kopitiam Bandung, khas dan istimewa

Salah satu kedai kopitiam yang harus kamu kunjungi adalah Kayya Kopitiam jika ingin menikmati kopi yang khas dan bersantai di tempat yang asyik. Kedainya tak bisa dikatakan luas, tapi tetap nyaman dengan daerah indoor dan outdoor. Interiornya juga pas djjadikan latar yang Instagenik.

Bicara menu, kamu bisa menemukan banyak pilihan makanan dan minuman. Ada ayam kungpao dan Hainan, pun demikian camilan berat seperti roti bakar. Kopi khas bisa kamu temukan dalam secangkir kopi O dan teh tarik. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Banda No.2S, Merdeka, Sumurbandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

5. Wongkie Kopitiam Bandung, istimewa dan mengesankan

Satu lagi kedai kopitiam yang layak masuk dalam kunjungan, Wongkie Kopitiam. Terdapat di dua lokasi, Sentrasari dan Mekarwangi, memungkinkan kamu mengunjungi salah satunya jika ingin ngopi asyik. Tempatnya nyaman dengan menu yang banyak pilihan.

Ingin rekomendasi menu untuk dipilih? Bakminya enak, pun demikian dengan nasi goreng Hong Kong. Opsi lain juga mengesankan. Minumnya tentu saja kopi O atau kopi C hangat dengan didampingi Hong Kong French Toast yang asyik banget. Coba, yuk!

Lokasi: Setrasari Mall B3-51, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 4016
Jam buka: Setiap hari, 7.30 – 21.00WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

6. Kopitiam 146 Laswi, kedai minimalis dengan citarasa maksimal

Kedai kopitiam ini tampil tak mencolok secara lokasi, mengingat di sekitarnya ada beberapa spot makan yang populer. Namun, kualitas makanan dan minuman yang ditawarkan termasuk salah satu yang paling mengesankan. Pilihan menunya beragam, sementara cita rasanya tak kalah dengan restoran populer lainnya. Ada beberapa menu yang bisa dicoba, seperti mie ayam jamur.

Suasana kedai kopitiam ini sendiri juga nyaman. Interiornya cukup mengesankan dan instagenik. Kamu juga bisa memilih beberapa spot tempat duduk dan view yang ingin dilihat. Secara keseluruhan, Kopitiam 146 termasuk yang layak dikunjungi.

Lokasi: Jl. Laswi No.146, Samoja, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Bertuah Kopitiam, tawarkan hidangan khas peranakan

Ingin menikmati hidangan khas peranakan dan perpaduan unik antara Tionghoa dan Melayu, maka Bertuah Kopitiam adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Semua hidangan dan minuman di sini sudah diracik sama dengan resep leluhur. Alhasil, kamu akan menemukan hidangan yang istimewa.

Selain kuliner khas peranakan, seperti nasi Hainan otentik, kamu juga bisa menemukan berbagai menu minuman yang khas, termasuk kopi susu es yang menyegarkan di tempat yang juga dikenal sebagai Kopitiamm Si Bung! ini. Coba juga dimsum dan camilan lain yang tak kalah enak dan nikmat.

Lokasi: Jl. Pelajar Pejuang 45 No.73, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40263
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

Baca juga: 16 Tempat Makan Keluarga di Bandung Yang Pas Untuk Menikmati Family Time

Jadi, tertarik mengunjungi kedai kopitiam Bandung yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru