16 Tempat Makan Keluarga Yang Pas Untuk Family Time Di Bandung

Bandung merupakan tempat yang tidak asing sebagai tujuan liburan keluarga. Selain banyak objek wisata yang bisa dipilih, kamu juga mudah menjumpai tempat makan keluarga di Bandung dengan suasana yang pas. Bukan cuma enak untuk mengobrol tapi juga keren untuk berfoto bersama, sekaligus menikmati menu yang lezat. Jadi di mana saja tempat makan keluarga di Bandung yang seru? Baca dulu rekomendasinya dari TripZilla Indonesia di sini!

Baca juga: 12 Airbnb Bandung Instagramable & Murah Untuk Akhir Pekan (Update 2023)

1. Restoran Raja Rasa, tempat makan keluarga di Bandung dengan atmosfer hangat

Image credit: Raja Rasa Restoran

Suasana alam yang diusung Restoran Raja Rasa ini memang sesuai untuk acara makan bersama keluarga. Ruang makannya yang semi terbuka membuat kamu bisa merasakan hangatnya sinar matahari dan udara yang segar.

tempat makan keluarga di Bandung

Image credit: Raja Rasa Restoran

Bepergian ke Bandung tidak lengkap tanpa mencicipi hidangan khas Sunda. Di restoran ini, tersedia menu dalam bentuk paket atau a la carte. Kalau tidak mau repot, pesan saja Paket Raja Rasa yang punya variasi menu seperti gurame bakar Raja Rasa, cumi telor asin dan kangkung hot plate sapi yang menerbitkan selera.

Lokasi: Jl. Setraria No.1, Sukarasa, Kec. Sukasari, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 9,000 IDR

2. Paviliun Sunda, asrinya membuat family time semakin berkesan

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: Paviliun Sunda

Bagi kamu yang menyukai suasana asri, makan-makan di Paviliun Sunda dapat dimasukkan ke dalam agendamu. Sentuhan bahan kayu dan tanaman di dalam tempat makan ini akan langsung membuat matamu terasa segar saat mengunjunginya.

Image credit: Paviliun Sunda

Untuk membuat suasana semakin meriah, kamu bisa memesan beragam menu yang menggugah selera. Nasi tutug oncom, pepes ikan mas dan ayam cabe ijo adalah contoh hidangan yang bakal langsung terasa akrab di lidah. Tutup acara makan dengan sajian dingin dan manis seperti es tape peuyeum campur hingga es kahyangan.

Lokasi: Jl. LLRE Martadinata No.97, Citarum, Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 6,000 IDR

3. Waroeng Ethnic, warung serba ada untuk segala selera

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: Waroeng Ethnic

Siapa yang rela melewatkan waktu untuk mengobrol santai di Waroeng Ethnic yang instagramable ini? Sambangi saat hari cerah dan kamu bisa menikmati cantiknya pepohonan sambil bersantai bersama keluargamu.

Image credit: Waroeng Ethnic

Kalau kamu gemar makan bersama alias botram, maka kamu dapat memesan terlebih dahulu. Untuk menu a la carte, ada nasgor kampung dan nasi timbel jambal yang khas Indonesia. Namun tidak hanya memuaskan selera lokal, di sini juga tersedia menu mancanegara seperti escargot, rösti di mare atau chicken solferino. Serba ada kan?

Lokasi: Jl. Rancabentang No.18, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 07.00 WIB – 20.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 07.00 WIB – 20.30 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

4. Nara Park Bandung, bikin kamu betah duduk berlama-lama

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: Nara Bandung

Nara Park Bandung merupakan tempat perhentian untuk beristirahat, dengan banyak pilihan restoran di dalamnya. Tidak hanya makan, kamu juga bisa melakukan aktivitas outbound dan memberi makan hewan jinak seperti kelinci, kuda poni dan rusa. Tempat yang pas untuk makan bersama si kecil juga nih!

Image credit: Nara Bandung

Di sini, kamu pun bisa makan dengan gaya piknik di lapangan rumputnya yang luas. Pilih menu yang kamu inginkan dari berbagai tempat makan yang ada. Alternatif yang menarik dan dijamin membuat acara kumpul keluarga lebih berkesan.

Lokasi: Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung
Jam Buka: Senin – Kamis dan Minggu pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

5. Danau Sentani, tempat makan keluarga di Bandung dengan menu khas Papua

tempat makan keluarga di bandung
Image credit:  @makanlagiaja

Mau mencoba tempat makan keluarga yang unik di Bandung? Kamu dapat mengunjungi Danau Sentani yang menyajikan menu khas Papua. Bahkan tempat duduknya pun dibuat sedemikian rupa menyerupai honai, rumah adat dari Papua.

Terdapat menu khas Papua seperti bakar batu dan paket papeda, ikan kuah kuning dan tumis kangkung. Selain itu ada pula menu dari daerah lain seperti sop gurame, ayam woku dan ayam taliwang.

Lokasi: Jl. Ciumbuleuit No.61, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

6. Tilu Kitchen & Patisserie, quality time dengan suasana elegan

Image credit: @milzchive

Tilu Kitchen & Patisserie bisa menjadi tempat makan keluarga yang membuat suasana terasa berbeda. Desain interiornya menciptakan atmosfer yang nyaman sekaligus elegan. Kamu bisa dengan mudah menemukan sudut yang cantik untuk foto bersama.

Image credit: Tilu Kitchen & Pattiserie

Selain cantik, makanan yang disajikan pun variatif. Kamu dapat mencicipi kouign amann dan croissant dengan berbagai rasa. Bila ingin makanan berat yang khas Indonesia, maka tongseng lamb shank atau kerapu bakar Jimbaran akan jadi pengisi perut yang mantap.

Lokasi: Jl L.L.R.E.Martadinata No 81, Riau,  Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 17,000 IDR

7. Kepiting Chef Epi, membuat mulut mengunyah terus

Image credit: @miss.foodculinary

Sesuai namanya, di tempat makan ini mayoritas menunya terdiri dari hidangan laut. Makan menggunakan tangan untuk mengupas daging terasa nikmat, apalagi ditemani keluarga tercinta.

Golden sand crab menjadi menu utama yang menerbitkan selera. Disantap dengan mantau, lidahmu pun akan dibuat bergoyang.Oyster segar dengan percikan jeruk nipis hingga bacang lobster juga wajib dicicipi. Untuk bacang, jangan lupa untuk memesan dari sehari sebelumnya ya!

Lokasi: Jl. Pasteur No.29, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

8. Warung Sate Kardjan, menu sejuta umat yang gurih dan nikmat

Image credit: Warung Sate Kardjan Bandung

Ajak keluargamu bersantap di Warung Sate Kardjan di malam hari. Dijamin sejuknya udara berpadu dengan hangatnya daging akan membuat acara keluargamu terasa semakin akrab.

Image credit: Warung Sate Kardjan Bandung

Jika kamu penggemar daging kambing, maka tempat makan ini bak surga untukmu. Menu seperti tongseng daging kambing, sate kambing selap gajih dan sate buntel yang bergelimang bumbu sungguh sulit untuk ditolak. Seporsi nasi pun akan tandas dengan mudah!

Lokasi: Jl. Pasir Kaliki No.32, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

9. Warung Suluh Restaurant, tempat makan keluarga di Bandung dengan nuansa pedesaan pembangkit nostalgia

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: Warung Suluh

Siapa yang tidak merasa seperti sedang pulang kampung saat makan di Warung Suluh Restaurant? Dibangun dengan menggunakan bahan kayu dan dilengkapi beragam ornamen, tempat makan ini akan mengantar ingatanmu ke alam pedesaan.

Demikian juga dengan varian hidangannya. Nasi liwet ayam jamur, galantine komplit dan tahu brintik pedas adalah beberapa di antaranya. Penampilannya menggoda, hati-hati jangan sampai berebut dengan keluargamu ya!

Lokasi: Jl. Dr. Cipto No. 8, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 6,000 IDR

10. Ngopi di Kebon, menghirup kopi sekaligus udara segar ala Bandung

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: Ngopi di Kebon Bandung

Banyak pengunjung yang gemar mengabadikan diri di Ngopi di Kebon. Tidak heran, sebab pemandangan di sini sangat cantik. Kalau sudah puas menjelajah, duduklah di luar ruang agar kamu bisa makan sambil menikmati alamnya.

Image credit: Ngopi di Kebon Bandung

Apa yang bisa kamu dapatkan di tempat makan ini selain suasana yang akan mengakrabkan keluargamu? Ada menu paket nasi liwet dan ayam goreng lengkap dengan aneka lauk pendampingnya. Ditambah dengan segelas es jeruk atau bandrek, nikmatnya liburan jadi semakin paripurna.

Lokasi: Cikasumukan, RW.9, Mandalamekar, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

11. Ambrogio Patisserie, mengudap sampai makan berat yang sama enaknya

Image credit: Ambrogio Patisserie

Di Ambrogio Patisserie, perutmu akan dibuat bergembira dengan aneka hidangan khas Barat. Bukan hanya rasa yang enak, tempat makan ini juga didesain sedemikian rupa hingga menciptakan rasa adem yang bikin betah.

tempart makan keluarga di bandung
Image credit: Ambrogio Patisserie

Ingin mendinginkan tubuh terlebih dulu? Kamu dapat mencicipi yoghurt blueberry atau strawberry sorbet yang segar. Cicipi juga varian pizza yang ada seperti smoked brisket pizza dan beef rendang pizza. Di sini juga ada bermacam-macam steak, mau yang t-bone atau tenderloin steak, tentukan saja sesuai seleramu!

Lokasi: Jl. Banda No. 26, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

12. Gormeteria, tempat makan keluarga di Bandung yang instagramable dan seru dengan menu unik

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: Gormeteria

Tempat makan keluarga ini punya suasana asyik yang berkesan. Bahkan ada toko yang bisa kamu kunjungi sebelum atau sesudah makan.

Image credit: Gormeteria

Malaysian mie mamak, crispy cireng truffle dan Norwegian salmon lodeh ada beberapa contoh menu kreatif yang tersedia. Selesai makan, cuci mulutmu dengan hidangan penutup yang manis dipandang seperti matcha mochi mille crepes. Pasti akan membuat kenanganmu di sini semakin manis!

Lokasi: Jl. Pasir Kaliki No.176, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

13. Dakken Restaurant, tempat makan keluarga di Bandung dengan nuansa jadul yang sulit dilupakan

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: @hangout.oi

Melihat interior Dakken Restaurant akan membuatmu teringat dengan bangunan jaman dahulu. Kombinasi warna dan ruang yang lapang menjadikannya tempat makan yang cocok untuk dikunjungi sepanjang hari.

Image credit: Dakken Restaurant

Banyak menu yang bisa dipilih di sini.  Sop buntut, baked cheesecake dan kopyor squash bisa menciptakan rasa yang ramai di mulut. Untuk jadi teman berbincang bersama keluargamu, dijamin asyik!

Lokasi: Jl. LLRE Martadinata No.67, Citarum, Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

14. Justus Steak House,  hidangan daging yang tidak ada matinya

Image credit: Justus Steak House Dago

Kebanyakan orang menyukai menu steak dan bila keluargamu adalah salah satunya, maka kamu dapat menyambangi Justus Steak House. Menu utamanya sudah pasti steak tapi dengan variasi yang tidak membosankan.

Surf & Turf salah satunya. Terdiri dari garlic butter lobster, aussie tenderloin dengan saus dan sayuran akan membuatmu kenyang dan puas. Menariknya di sini pun tersedia family set dengan pilihan untuk empat hingga enam orang, jadi tinggal pilih paket mana yang sesuai dengan seleramu.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.59, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

15. Chingu Cafe, kuliner Korea yang membuat penasaran

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: @rameliavitra

Berkat merebaknya drama Korea, semakin banyak tempat makan bergaya Korea yang mudah ditemukan. Di Bandung, ada Chingu Cafe dengan bangunan berwarna cerah yang mencolok mata. Selfie dari sudut manapun akan jadi keren bila dilakukan di sini.

Image credit: @voilajogja

Chocomaltine corndog, jjajang tteokbokki atau cheese ramyeon bisa membuatmu kalap dan lupa dengan diet. Ajak juga keluargamu mencicipi hidangan ala Korea ini, siapa tahu jadi ketagihan!

Lokasi: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

16. Darjeeling, tempat makan keluarga di Bandung yang bergaya

tempat makan keluarga di bandung
Image credit: @whatsnewbandung_

tempat makan keluarga di bandungDarjeeling bisa menjadi tempat makan keluarga favoritmu. Perpaduan warna di dalamnya memberikan kesan cantik, unik dan bergaya.

Image credit: @whatsnewbandung_

Kamu juga akan mendapati aneka hidangan premium seperti salmon and yuzu dressing, tagliatale carbonara atau nasi ayam pedas asap. Jika ingin menjajal rasa teh istimewa, kamu bisa memesan special tea dari teh berkualitas yang ada. Sepulang dari sini, kamu akan membawa pengalaman baru yang menyenangkan.

Lokasi: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

Baca juga: 10 Tempat Makan Murah di Bandung Dengan View Keren

Ajak keluargamu berlibur ke Bandung dan berwisata kuliner di tempat-tempat makan ini ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru