12 Airbnb Bandung Instagramable & Murah Untuk Akhir Pekan (Update 2023)

“Bandung dilahirkan ketika Tuhan sedang tersenyum”. Sepertinya kata-kata tersebut memang pantas disematkan untuk Kota Kembang yang indah ini. Kota dengan penuh kreativitas, seni, wisata, dan kuliner ini memang membuat siapapun akan merasakan ingin datang kembali. Setiap sudut kota dibuat begitu estetik sehingga digemari oleh anak muda, tak terkecuali penginapan dengan model rumah atau dikenal dengan Airbnb Bandung ini.

Penginapan dengan konsep yang lebih kekinian dan instagramable ini mulai banyak bermunculan di Bandung. Tingginya minat pasar namun dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan hotel menjadi daya tariknya.

Biasanya Airbnb dipilih sebagai penginapan untuk dihabiskan bersama keluarga atau sahabat ketika akhir pekan. Dengan interior yang instagramable, tentu saja membuat siapapun termasuk kamu akan merasa nyaman. Kamu juga bisa mager (males gerak) untuk pergi meninggalkan penginapan. Cukup staycation di penginapan, liburanmu kali ini juga akan tak kalah menyenangkannya jika dihabiskan dengan orang-orang tersayang. Nah, daripada penasaran, berikut 12 daftar penginapan Airbnb Bandung yang instagramable dan pastinya nggak bikin kantongmu jebol alias murah.

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi cek dulu tanggal dan harga pastinya sebelum melakukan pembayaran!

1. White Cliff House, airbnb Bandung murah yang tidak murahan

airbnb bandung
Mari kita mulai penginapan jenis Airbnb pertama yang instagramable dan murah dengan White Cliff House. Nama Airbnb yang satu ini sedang viral dan banyak banget dibicarakan di dunia maya, lho! Banyak netizen mengunggah foto-foto interior bangunan ini yang bikin banyak orang penasaran dan takjub dengan keindahannya.

Dari tampak depan saja kita sudah akan melihat bahwa desain bangunannya sungguh menarik, walaupun ukurannya tidak terlalu luas. Penginapan ini cocok untuk pasangan yang berbulan madu atau berlibur bersama karena kamar yang tersedia hanya satu dengan kapasitas maksimal 2 orang. Untuk fasilitas lainnya, di sini tersedia wifi, pengering rambut, dapur, sampo, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Setiabudhi Terrace C8A, Cipaku Indah, Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Sekitar 400,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 2 orang

PESAN DI AIRBNB

2. Rumah Jae House A (Main Building), sederhana, minimalis dan modern

airbnb bandung
Masih ingat nggak gambar rumah saat kamu masih kecil, bangunan berbentuk kotak dengan atap segitiga? Nah, sekarang kamu bisa menemukannya di Rumah Jae House A (Main Building). Kesan sederhana, minimalis, dan modern ini sangat terasa dari interior bangunan. Kombinasi cat warna putih dan coklat juga sangat menyatu dengan alam sehingga menimbulkan kesan menyatu dengan pepohonan di sekitar.

Penginapan ini sangat cocok sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga atau geng pertemananmu. Dengan 3 kamar tidur dan 4 ranjang, kamu bersama 7 anggota lainnya bisa tidur nyenyak dengan suasana yang sangat nyaman. Siap-siap aja kamu akan merasakan berat untuk meninggalkannya karena tempat ini lebih dari sekadar penginapan.

Harga: Sekitar 2.000.000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 8 orang

PESAN DI AIRBNB

3. Casa Lembang, airbnb Bandung nyaman dan lapang

airbnb bandungInilah penginapan termurah di antara 11 penginapan lainnya. Bahkan harganya pun kurang dari satu juta dengan kapasitas besar yaitu hingga 8 orang. Untuk interiornya terlihat sangat modern dan minimalis sehingga tidak heran jika Casa Lembang berhasil mendapatkan rating 4,9/5 yang mana mendekati sempurna.

Di lantai bawah terdapat dapur yang dibuat senyaman mungkin dengan peralatan yang cukup lengkap. Berpindah ke lantai atas, kamu akan menyusuri tangga kayu dan menjumpai ruang tengah dengan televisi dan sofa empuk nyaman yang menggambarkan bahwa konsep penginapan ini memang sangat diperhatikan serius.

Nah bagi kamu yang ingin merasakan sensasi menginap dengan suasana yang berbeda, kamu dapat mencoba tidur di kamar atas dengan bangunan segitiga yang terdapat jendela kecil ala rumah luar negeri. Masih di atas juga, bersantailah sejenak di mini taman dengan beanbag yang bikin kamu malas gerak.

Lokasi: Jl. Maribaya, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Harga: Sekitar 800,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 8 orang

PESAN DI AIRBNB

4. Kananta Home, menggemaskan

Gemas! Satu kata yang akan terlintas ketika pertama kali kamu melihat interior Kananta Home. Makin cantik juga dengan banyaknya hiasan di tembok, pintu, hingga rak-rak dengan dominasi warna coklat dan putih. Tak lupa lampu-lampu gantung di beraneka bentuk menjadi nilai tambah interior.

Lantai kamu akan menemukan ruang tamu dengan satu sofa panjang berwaran kuning yang terlihat sangat eye catching. Lalu terdapat pula dua kamar tidur dengan konsep sangat minimalis namun manis. Di samping kamar tidur, kamu bisa memasak atau membuat minuman di dapur dan ruang makan yang sudah dilengkapi dengan peralatan lengkap. Berjalan lagi hingga ke belakang, ada ruang terbuka dengan taman kecil, tempat jemuran, ruang makan yang lebih besar.

airbnb bandungPindah ke lantai dua di salah satu Airbnb keren di Bandung ini, kamu akan disambut dengan ruang tengah yang dilengkapi dengan sofa coklat, televisi, dan aneka mainan tradisional seperti congklat serta kuda-kudan dari rotan yang mengingatkanmu akan masa kecil. Jika di lantai satu ada dua kamar kecil, maka kamar utama dengan ruang yang lebih besar berada di lantai dua. Pemandangan hijau dan bukit yang sedikit tertutup embun juga akan nampak terlihat dari teras atas. Cocok nih buat tempat menikmati pagimu yang indah sambil menyeduh teh atau kopi.

Harga: Sekitar 758,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 7 orang

PESAN DI AIRBNB

5. Rumah Teras Bata, minimalis tapi fasilitasnya lengkap

Dari namanya saja, pasti kamu sudah dapat membayangkan bagaimana bangunan ini didominasikan oleh tumpukan warna bata merah. Namun yang menjadi unik adalah bata disusun dengan sedikit celah, membentuk jadi bangunan persegi panjang.

airbnb bandungKarena ukurannya yang tak terlalu besar, Rumah Teras Bata hanya menyediakan satu kamar besar yang dapat menampung tamu hingga 6 orang. Tentu saja ini akan membuat malamu bersama keluarga atau sahabat akan semakin intim. Nah, untuk fasilitas di sini sangat lengkap dan mendapatkan review bagus karena menyediakan peralatan mandi, bak mandi air panas, aneka kopi, hingga sarapan gratis. Ajak rombonganmu untuk minum teh atau kopi bersama di taman terbuka dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata dan pikiran.

Harga: Sekitar 1,100,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 6 orang

PESAN DI AIRBNB

6. Tala House Bandung, akomodasi sempurna untuk staycation

airbnb bandungBisa dibilang Airbnb Bandung yang kece dan instagramable ini sangat nyaman di kantong. Harga yang murah dan kapasitas besar ini bisa jadi pilihan liburan akhir pekanmu. Apalagi ditambah dengan suasana sekitar Tala House Bandung yang tenang bikin kamu makin betah untuk menginap di sini.

Sofa empuk di ruang tengah juga akan memanjakan kamu dan rombonganmu untuk bersantai bersama. Kaca besar membuat pemandangan hijau dapat terlihat dari dalam ruangan sehingga akan membuat suasana rumah makin adem.

Lokasi: Jl Cigadung Raya Barat No.25A (Komplek Lembah Taman Sari), Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Sekitar 1,053,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 10 orang

PESAN DI AIRBNB

7. Manako Ville Lembang, airbnb Bandung dengan kapasitas yang lega

airbnb bandungBerkapasitas besar hingga 14 orang dan kolam renang, Airbnb Bandung ini begitu pas untuk kamu pilih untuk berlibur sambil reuni. Manako Ville Lembang juga memiliki kapasitas yang besar.

Dari luar bangunan putih dengan pepohonan teratai ini terlihat jika konsep adem begitu terasa. Sedangkan di bagian dalam, kamu akan disambut dengan ruang tamu luas dengan sofa coklat yang senada dengan warna tembok khas industrial.

Lokasi: Jl. Manoko No: 29, RT.05/RW.01, Kp. Cibodas, Cikahuripan, Lembang, Cikahuripan, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Harga: Sekitar 2,190,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 14 orang

PESAN DI AIRBNB

8. Gluck Home, homey banget!

airbnb bandungBisa dibilang bangunan ini sangat luas untuk kapasitas maksimal 8 orang. Dengan 4 kamar tidur besar dan kolam renang, Gluck Home sangat nyaman untuk akomodasi liburanmu. Dilengkapi juga dengan kamar khusus untuk anak dengan perosotan mini, Airbnb Bandung ini pun jadi akomodasi ramah anak.

Ruang tengah yang terdiri dari sofa besar, dapur, dan meja makan tanpa sekat membuat acara kumpul bersama keluarga atau sahabat makin dekat. Tak lupa lampu gantung berbentuk bintang dan kotak membuat ruangan ini makin terihat estetik. Kesan manis juga tertuang pada kamar-kamar yang dimonasikan oleh warna-warna pastel.

Lokasi: Dago Bengkok, Jl. Sukaresmi No.15 A, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Sekitar 1,400,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 8 orang

PESAN DI AIRBNB

9. Rumah Han & Hana, bergaya kafe berkonsep Eropa

airbnb bandungTak jauh dari pusat kota, Rumah Han & Hana bisa jadi pilihanmu untuk menginap setelah lelah menghabiskan waktu berkeliling Kota Bandung. Interior ruang tengah bergaya ala Eropa dan teras di balkon dengan kursi ala-ala kafe membuat pagimu indah di sini.

Bangunan tinggi dengan banyak kaca membuat pemandangan hijaunya pepohonan seakan ikut menyejukkan seisi rumah. Ditambah lagi dengan pekarangan di sekitar rumah yang luas bisa kamu singgahi dengan berjalan-jalan sambil merelaksasikan pikiran dan tubuhmu setelah melewati rutinitas yang panjang.

Lokasi: Jl. Dago Giri 64A, Kecamatan Cicadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Sekitar 996,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 5 orang

PESAN DI AIRBNB

10. Daheim 290, airbnb Bandung mirip rumah nenek

airbnb bandungSalah satu yang menarik perhatian dari Daheim 290 selain interiornya yang sangat instagramable adalah lukisan pada dinding yang dibuat sangat sederhana namun menggambarkan sebuah cerita. Airbnb instagramable dan murah ini jika dari luar terlihat sederhana. Seperti rumah nenek, nuansanya sangat homey dengan view yang sangat indah.

Ruang tengah untuk kumpul bersama ini sangat luas dengan sofa-sofa empuk mampu membuat liburanmu bersama sahabat atau keluarga makin dekat. Dengan kapasitas hingga 14 orang, penginapan ini juga sangat memperhatikan setiap kamar yang memiliki ranjang besar yang membuat tidurmu makin nyenyak.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.290, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Harga: Sekitar 2,110,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 14 orang

PESAN DI AIRBNB

11. Cipaku Rumah Village, Airbnb Bandung yang hijau, asri dan nyaman

airbnb bandungDaripada harus terjebak macet saat liburan di Kota Bandung, lebih baik kamu staycation bersama orang tersayang di sini. Dengan kapasitas besar hingga 15 orang, Cipaku Rumah Village menghadirkan penginapan dengan fasilitas yang berbeda. Bernuansa kayu yang terlihat menyatu dengan hijaunya taman di sekeliling rumah menjamin kamu semakin betah.

Karena Bandung dikenal dingin, penginapan ini menyediakan perapian dalam ruangan yang biasa ditemukan di rumah-rumah ala orang Barat. Tak hanya itu, di sini juga tersedia banyak sofa dan lampu baca untuk kamu bersantai sambil membaca atau sekedar duduk melihat pemandangan hijau di sekitar.

Kalau kamu memesan penginapan ini dijamin kamu akan merasakan suasana liburan seperti di Bali. Kok bisa? Yap, di sini tersedia peralatan untuk pesta BBQ seperti alat panggang. Kamu bisa menghabiskan malam di Bandung dengan rasa bahagia memasak bersama BBQ kesukaan kita semua.

Lokasi: Jl. Bukit Idaman, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Sekitar 2,150,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 15 orang

PESAN DI AIRBNB

12. Tulua Villa, tersembunyi di antara pepohonan

airbnb bandungSedang jenuh dengan aktivitas sehari-hari dan kehidupan hiruk pikuk kota yang cukup melelahkan? Segeralah pesan penginapan Tulla Villa di Kota Bandung. Bangunan putih bertingkat ini berdiri di tengah-tengah pepohonan hijau yang rindang. Dari balkon atas, kamu akan disuguhkan pemandangan kota yang indah.

Bukan hanya sekadar tempat tinggal sementara, penginapan ini juga membawamu untuk merasakan ketenangan dan kedamaian ditambah suara jangkrik yang terus berbunyi. Menariknya lagi, pagi harimu akan disambut dengan matahari yang mulai menyelinap masuk ke kamar dan menyambutmu dengan pemandangan hijau yang menyegarkan.

Lokasi: Jl. Dalem Wangi, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Sekitar 1,250,000 IDR per malam
Kapasitas maksimal: 10 orang

PESAN DI AIRBNB

Baca juga: Itinerary Wisata Bandung Untuk Liburan Akhir Pekan Yang Menyenangkan

Gimana? Pasti saat ini kamu sedang membayangkan bahagianya berkumpul bersama keluarga atau sahabat di penginapan jenis Airbnb instagramable dan murah yang ada di Kota Kembang, Bandung. Ayo share link artikel ke anggota keluarga atau sahabatmu, agar mereka juga makin semangat untuk staycation dan liburan akhir pekan bersama.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru