Tidak Wajibkan Tes Covid-19, Kosta Rika Siap Terima Turis Indonesia

Ingin jalan-jalan ke luar negeri dengan sedikit lebih bebas? Jika iya, Kosta Rika bisa masuk dalam pertimbangan sebagai negara yang kamu kunjungi setelah mereka menyatakan kesiapan terima turis asing, termasuk dari Indonesia, tanpa harus menunjukkan hasil negatif dari tes Covid-19.

Kosta Rika sudah membuka pintu perbatasan sejak 1 Agustus 2020. Namun demikian, pemerintah Kosta Rika hanya mengizinkan dan terima turis asing dari negara yang berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 yang bisa masuk.

Namun mulai 1 November 2020, pemerintah Kosta Rika menyatakan kesiapan menerima turis asing dari semua negara. Syarat menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 tidak diperlukan, meskipun ada ketentuan lain yang harus dipatuhi.

Melalui pengawasan pintu perbatasan secara ketat, turis yang masuk Kosta Rika harus mengisi formulir kesehatan online dan membeli asuransi perjalanan, yang meng-cover akomodasi untuk perawatan dan pengeluaranb medis. Bagi turis yang datang dan menunjukkan gejala Covid-19 diminta untuk menunda perjalanan mereka hingga kondisinya membaik.

Menteri Pariwisata Kosta Rika, Gustavo Seugra, mengungkapkan kembali dibukanya pintu perbatasan untuk masuknya wisatawan asing diharapkan bisa membangkitkan kembali perekonomian negara dan memberikan efek berantai di sektor lainnya, seperti pertanian, perkinan, perdagangan, transportasi, dan banyak lagi lainnya.

Pemerintah Kosta Rika sudah menerapkan pembatasan jumlah pengunjung di sejumlah tempat, seperti restoran dan bar, yang hanya diizinkan beroperasi dengan kapasitas 50 persen dari kapasitas maksimal. Sementara untuk hotel sudah diizinkan beroperasi secara penuh dan menerima tamu hingga 100 persen dari kapasitas ruangan. Baik turis atau warga lokal diwajibkan mengenakan masker wajah di semua tempat umum dan wajib menjaga jarak satu sama lain.

Baca juga: Inilah Negara Paling Aman Untuk Dikunjungi Pada 2020

Tertarik liburan ke Kosta Rika?

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru