Inilah Negara Paling Aman Untuk Dikunjungi Pada 2020

Ingin mulai merencanakan liburan ke luar negeri pada tahun 2020 mendatang? Boleh saja. Namun, kamu harus memerhatikan daftar negara paling aman untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata kamu dan keluarga.

International SOS, lembaga internasional yang bergerak di bidang keamanan, mengeluarkan laporan terbaru mengenai negara paling aman untuk dikunjungi dalam Travel Risk Map, peta interaktif yang menunjukkan negara paling aman atau paling berbahaya untuk dikunjungi pada 2020, mengingat masalah keamanan menjadi hal yang sangat penting bagi wisatawan.

Dalam laporannya, International SOS melakukan penelitian dengan mempertimbangkan sejumlah kriteria, mulai dari kondisi politik dan sosial hingga tingkat kejahatan dan kekerasan. Faktor lain yang juga menjadi pertimbangan untuk diteliti adalah kondisi infrastruktur transportasi, hubungan industri, efektivitas keamanan dan layanan darurat hingga kemampuan dalam menanggapi bencana alam.

Hasil dari penelitian tersebut, beberapa negara dikelompokkan dalam lima kategori risiko, dari tidak berisiko, berisiko rendah, berisiko menengah, berisiko tinggi dan sangat berisiko.

Dari daftar negara yang tidak berisiko untuk dikunjungi adalah negara-negara di Eropa seperti Swiss, Greenland dan Slovenia. Sementara negara dengan risiko rendah adalah negara seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Kanada dan banyak negara Eropa lainnya yang tergabung dalam wilayah Schengen. Selain itu, negara seperti Jepang, Tiongkok, Argentina dan Namibia termasuk di dalam negara berisiko rendah.

Bagaimana dengan Indonesia? Bersama dengan Rusia, India, Afrika Selatan, Kosta Rika, Arab Saudi, Turki, Mozambik dan Brasil, Indonesia termasuk dalam negara dengan risiko menengah untuk dikunjungi.

Lalu, negara seperti apa yang paling berisiko, dan mungkin sebaiknya dihindari oleh traveller? Libya, Suriah, Irak, Yaman dan Afghanistan termasuk dalam negara-negara tersebut karena konflik politik dan sosial yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Jika kamu ingin mengunjungi negara-negara tertentu, yang tidak termasuk dalam daftar negara yang disebutkan di atas, kamu bisa mengetahui rekomendasi apakah negara tersebut aman untuk dikunjungi atau tidak dengan mengklik di sini. Jika sudah mengetahui risiko terkait negara yang akan kamu kunjungi, akan selalu menjadi tindakan yang pintar untuk membaca laporan rekomendasi perjalanan yang dimiliki pemerintah negara kamu.

Baca juga: Inilah Kalender Libur Nasional 2020 Indonesia Dan Jadwal Long Weekend!

Ke mana kamu akan berencana untuk bepergian tahun depan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru