Lech Zürs am Arlberg: 7 Kegiatan Menyenangkan & Menarik Dilakukan Di Musim Panas

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Dari Juni hingga Oktober, musim panas di Lech Zürs am Arlberg menawarkan pemandangan lanskap yang hijau dan menakjubkan, penuh dengan tamu-tamu resort yang mengenakan baju outdoor, dan pegunungan Alpen Austria yang diselimuti oleh guyuran sinar matahari secara maksimal. Ya, wilayah pegunungan ini mungkin lebih dikenal karena skinya di periode musim dingin di setiap tahunnya, tapi hanya soal waktu sebelum temperatur udaranya menghangat dan menghadirkan petualangan yang sepenuhnya berbeda. Jadi kemasi baju hangat kamu dan nikmati periode musim panas di Lech Zürs am Arlberg, Austria dengan aktivitas di bawah ini!

Baca juga: Lech Zürs am Arlberg: 10 Aktivitas Seru Dan Menyenangkan Di Musim Dingin

1. Menjelajahi alam pegunungan yang luar biasa dengan mendaki

Mendaki di Lech Zürs am Arlberg | Image credit: Christoph Schöch

Dengan rata-rata suhu udara 20 derajat celcius, momen ini menjadi kesempatan yang tepat untuk menjalani kegiatan luar ruang dan terapi. Pastikan kamu mengenakan sepatu mendaki, kacamata sunglasses dan tas punggung kamu karena ketika menjelajahi setiap rute penjelajahan yang ada, kamu bakal mendapatkan pengalaman perjalanan mendaki di musim panas yang luar biasa, baik sendirian atau bersama teman seperjalanan kamu.

Untuk memulai perjalanan, ikuti rute Lechweg atau sungai Lech, yang sudah dikenal sebagai Trek Dengan Kualitas Terbaik se-Eropa. Menyeberangi jembatan suspensi terpanjang di Eropa dan koloni domba ibex, rute menanjak ini akan membawamu ke Fussen di Jerman. Atau, kamu bisa menuju ke titik akhir yang manapun yang kamu inginkan dalam perjalanan ini. Ada juga lintasan Tannberg untuk menjumpai komunitas Walser di Lech, dan juga tiga tahap lintasan Green Ring. Trek ini pas buat kamu yang menyukai misteri karena lintasan tersebut bisa membawa kamu ke danau tersembunyi, sungai dan tempat pemberhentian lainnya yang mengejutkan.

2. Sepenuhnya menikmati “tempat terindah di Austria”

Danau Körbersee am Tannberg | Image credit: Lech Zuers Tourismus

Duduk di ketinggian 1,793 meter dari permukaan air laut, Danau Formarin merupakan titik awal dari rute Lechweg. Danau ini disebut sebagai tempat terindah di Austria pada 2015 di acara Nine Places, Nine Treasures. Jika kamu berniat untuk melakukan pendakian, meluangkan waktu beberapa menit di danau yang berada di ketinggian ini menjadi cara terbaik untuk menyiapkan diri untuk bersiap melakukan perjalanan panjang. Tempat ini juga sangat Instagenik karena menawarkan pemandangan danau dengan air yang biru dan latar belakang pegunungan yang keren.

Selain Danau Formarin yang ngehits, destinasi wisata lokal lainnya di Lech Zürs am Arlberg juga berhasil menyita perhatian. Terpilih sebagai tempat terindah di Austria pada 2017, Danau Körbersee am Tannberg menyajikan pesona alam yang istimewa bagi pecinta alam. Perairannya memiliki kualitas yang bisa untuk diminum atau sebagai tempat berenang, dan kamu akan senang mengetahui bahwa danau ini dilindungi oleh inventarisasi biotope Vorarlberg. Di sekitar danau, kamu akan melihat puncak dari Baunarl, Mohnenfluh dan Widderstein, juga hotel yang sudah berusia 90 tahun. Yup, kamu tidak salah baca. Jadi, jika kamu merasa dibutuhkan waktu lebih banyak untuk menikmati keindahan danau ini, bukan sekadar tempat singgah, kamu tahu akomodasi yang mana yang bisa kamu pilih.

Dua danau tersebut juga merupakan rumah dari beberapa spesies ikan, termasuk di antaranya ikan forel, ikan air tawar yang biasanya ditemukan di dekat perbatasan Eropa-Asia dan negara-negara di Amerika Utara. Jika saya jadi kamu, saya akan memastikan membawa jaring atau pancing untuk memancing bersama teman di musim panas yang asyik di tempat ini!

3. Menikmati kuliner lokal sebanyak mungkin

Image credit: Bernd Eisenschink

Tahukah kamu bahwa desa-desa yang berada di kaki gunung Lech Zürs am Arlberg memiliki sejumlah restoran papan atas bila dibandingkan tempat lainnya? Dinobatkan sebagai World Wourmet Village oleh Vöslauer-Falstaff Awards pada 2008, Lech Zürs am Arlberg menjanjikan pengalaman makan yang menjanjikan dan tiada duanya, terutama karena lokasinya yang berada di 1,450 meter di atas permukaan air laut!

Bukan itu saja, tiga dari restoran yang ada juga diakui kualitasnya oleh Falstaff Restaurant Guide pada tahun ini! Hal ini sangat mengagumkan mengingat Lech Zürs am Arlberg lebih dikenal sebagai destinasi bermain ski dan hiking. Jangan lupa untuk mencoba makanan klasik dan favorit khas Austria, Beuschel dan Gröstl!

4. Berkendara mengelilingi Alpen dengan mobil vintage

Image credit: Lech Zuers Tourismus

Setelah memuaskan mata dan perut kamu, waktunya untuk berkeliling Lech Zürs am Arlberg untuk pengalaman memompa adrenalin menelusuri Alpen. Salah satu cara terbaik melakukannya adalah dengan bergabung, atau setidaknya menjadi saksi mata secara langsung festival paling ditunggu, Arlberg Classic Car Rally. Bagi pecinta mobil klasik dan yang antusias dengan beragam jenis mobil, acara ini sudah memasuki edisi ke-10 pada 2019 ini, lho!

Menempuh jarak hingga 600 kilometer, rute reli akan melalui lembah Vorarlberg sebelum sampai ke Appenzell, Swiss. Reli ini biasanya membutuhkan waktu tiga hari dengan melalui 20 special stages. Terlepas apakah kamu ingin ambil bagian dalam perlombaan yang kompetitif atau sekadar ingin mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan pemandangan yang luar biasa, Arlberg Classic Car Rally pastinya menjadi salah satu acara yang harus masuk dalam rencana liburan ke Austria kamu.

5. Ngejam di festival musik

Lech Classic Festival | Image credit: Lech Zuers Tourismus

Siapapun tahu Austria merupakan pusatnya musik dan kesenian, dengan beragam festival musik diadakan di berbagai tempat. Sejak 2012, Lech Classic Music Festival telah menjadi ajang bagi komposer, vokalis, instrumentalis dan konduktor pemula maupun profesional untuk menunjukkan kemampuannya kepada pecinta musik dari seluruh dunia.

Festival ini menampilkan konser akbar yang berlangsung setiap sore dalam beberapa hari. Pada edisi tahun 2019 akan dilangsungkan pada 29 Juli hingga 3 Agustus di Neue Kirche Lech. Dengan pemandangan Alpen yang luar biasa sudah mengambil setengah keseruan yang ada, Lech Classic Music Festival ke-8 pastinya menambah keseruan lainnya!

6. Bermain dengan cahaya di Skyspace Lech yang baru dibuka

Skyspace Lech | Image credit: Daniel Zangerl

Bagi pecinta alam dan seni, ada tempat baru di Lech Zürs am Arlberg yang akan memuaskan rasa penasaran kamu, yaitu Skyspace Lech. Dikembangkan oleh seniman asal Amerika James Turrell, koridor jalan yang bergaya avant-garde ini memaksimalkan cahaya seakan menampilkan perpaduan antara bumi dan langit dengan permainan cahaya, ruang dan waktu.

Satu hal yang patut dinantikan adalah dibukanya langit-langit di ruang penginderaan. Di kondisi cuaca yang ideal, salah satu bagian dari fasilitas ini memungkinkan kamu untuk mengintip langit, yang merupakan bagian dari karya seni yang tersaji di ruangan tersebut. Tergantung pada waktu, cahaya di ruangan ini bisa berubah dari satu warna ke warna lainnya. Ada juga daya tarik visual lain yang bisa kamu dapatkan di Skyspace Lech, yaitu pemandangan puncak Biberkopf setinggi 2,599 meter melalui lorong sepanjang 15 meter!

7. Belajar bermain golf, atau ikut turnamen golf!

Image credit: Lech Zuers Tourismus

Lanskap di Lech Zürs am Arlberg, tak bisa dimungkiri, membuat siapapun merasa bahwa mereka berada di suatu padang golf. Dan akhirnya, ada resort yang memaksimalkan nuansa ini dengan membuka fasilitas golf dua tahun lalu. Dibuka dengan radius 65 kilometer, lapangan dengan sembilan dan 18-hole Golf Course Lech Zug dibuka untuk semua pemain.

Bagi pemula, kamu bisa belajar di sekolah golf di Hotel Berghof, di mana kamu bisa berlatih di lapangan 3×3-hole. Di akhir latihan, kamu bisa ambil bagian dalam turnamen golf musim panas di Lech Zürs am Arlberg seperti Arlberg Classic Golf Cup. Kompetisi ini bisa diikuti oleh warga lokal, wisatawan dan bahkan mereka yang bekerja di hotel, yang merupakan cara terbaik untuk bertemu dan menikmati liburan musim panas yang menyenangkan bersama dengan komunitas Lech Zürs!

Tips: Jangan sampai melewatkan semua aktivitas musim panas di Lech Zürs am Arlberg dan dapatkan My Lech Card. Gunakan kartu ini untuk bisa mengikuti pendakian dengan tema khusus, mengunjungi Danau Formarin (atau danau lain di wilayah ini), memasuki Skyspace-Lech dan destinasi lainnya dengan tiket yang lebih terjangkau senilai 22 Euro (untuk dua hari) dan 35 Euro (untuk tujuh hari)! Dapatkan My Lech Card di sini.

Tidak diragukan lagi, masih banyak hal lain di Lech Zürs am Arlberg selain jalur ski dan spa musim dingin. Dengan alam yang luar biasa, kamu bisa menemukan banyak hal untuk dilakukan untuk dirimu sendiri di kunjungan musim panas kamu di desa wisata di lereng pegunungan yang menakjubkan!

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi Lech Zürs am Arlberg, laman resmi Facebook dan Instagram.


Dipersembahkan oleh Austrian National Tourist Office (ANTO) dan Lech Zürs am Arlberg.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru