Liburan Akhir Tahun Ke Thailand, Bersiap Hadapi Udara Dingin

Punya rencana liburan ke Thailand akhir tahun ini? Jika iya, ada baiknya kamu membawa jaket atau sweater untuk bekal liburan kamu itu karena menurut ramalan cuaca, Negeri Gajah Putih akan “diserang” cuaca dingin sepanjang akhir tahun.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika-nya Thailand, dalam pernyataan resmi mereka pekan ini, memperkirakan sebagian besar Thailand, termasuk Bangkok dan kota lainnya, akan mengalami penurunan temperatur udara antara 15 hingga 17 derajat Celcius pada Desember 2019 dan Januari 2020.

Turunnya suhu udara ini juga akan dibarengi oleh turunnya hujan dan cuaca yang dingin, terutama di bagian utara dan timur laut Thailand. Temperatur udara di wilayah Chiang Rai, Sakhon Kakhon dan Nakhon Phanom bahkan diprediksi bisa mencapai 7 hingga 9 derajat Celcius, sementara di Chiang Mai temperatur udaranya antara 12 hingga 14 derajat Celcius.

Cuaca dingin tersebut berasal datang dari Tiongkok dan diperkirakan akan mulai menyapu wilayah Thailand dan sekitarnya mulai bulan ini hingga Februari tahun depan. Namun, cuaca dingin yang menerpa Bangkok bukanlah hal yang baru.

Pada 2016, gelombang udara dingin sempat menerpa Thailand dan membuat temperatur udara di Bangkok, yang normalnya berada di kisaran 30 derajat Celcius, jatuh hingga 16 derajat Celcius.

Gelombang udara dingin ini juga sempat salju turun di Pulau Jeju, Korea Selatan dan menyebabkan sejumlah penerbangan harus dibatalkan. Di Jepang, lima orang dikabarkan meninggal dunia dan lebih dari 100 orang cedera karena gelombang udara dingin ini.

Jika kamu masih tertarik untuk liburan ke Thailand untuk mendapatkan sensasi wisata musim dingin, penting sekali mempersiapkan segala hal agar liburan kamu berjalan sempurna. Berbekal jaket atau sweater dan juga syal bisa menjadi langkah awal untuk diambil. Selain itu, persiapkan kondisi fisik kamu menghadapi perubahan temperatur udara dan cuaca yang berbeda 180 derajat jika dibandingkan dengan di Indonesia.

Baca juga: 7 Itinerary Wisata Thailand Untuk Satu Minggu Yang Sempurna

Nah, apakah kamu masih tertarik untuk liburan ke Thailand pada akhir tahun ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru