Liburan Ke Irlandia, Traveler Hanya Perlu Karantina Lima Hari

Setelah Inggris, Irlandia juga memperbarui syarat karantina bagi wisatawan yang ingin liburan ke negaranya. Dari aturan yang baru, traveler diwajibkan melakukan karantina mandiri selama lima hari, bukannya 14 hari, apabila bisa memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Pemerintah Irlandia, seperti diwartakan Travel and Leisure, mengeluarkan regulasi baru yang memungkinkan warga negara asing masuk ke negaranya dan menjalani masa karantina selama lima hari. Syaratnya, warga negara asing tersebut harus menjalani tes Covid-19 PCR dan menunjukkan hasil negatif. Hasil tes tersebut harus dilakukan setidaknya lima hari setelah kedatangan.

Selain itu, warga negara asing yang masuk atau liburan ke Irlandia juga wajib mengisi formulir contract tracing. Apabila hal ini tidak dilakukan, yang bersangkutan bisa mendapatkan sanksi denda hingga dipenjara.

Meski ada perubahan ketentuan karantina bagi yang ingin bepergian ke Irlandia, pemerintah setempat lebih berharap warga negara asing untuk tidak datang dan liburan ke wilayahnya untuk sementara ini. Bepergian ke Irlandia diharapkan hanya untuk kepentingan bisnis, pendidikan, kesehatan dan alasan esensial lainnya.

Sejak Oktober 2020, Irlandia sudah menutup semua usaha dan bisnis non-esensial, termasuk membatasi bar dan restoran menerima pengunjung untuk dine-in. Warga Irlandia juga diminta untuk tidak keluar rumah kecuali untuk bekerja.

Dari laporan yang dikeluarkan Departemen Kesehatan Irlandia, Irlandia mencatatkan telah melaporkan kasus positif Covid-19 lebih dari 73,000 kasus dengan jumlah kematian mencapai 2,000 kasus. Jumlah kasus juga menunjukkan peningkatan pada pertengahan Oktober 2020, yang memicu diberlakukannya lockdown.

Baca juga: Pernah Terkena Covid-19, Liburan Ke Islandia Tidak Perlu Karantina

Masih mempertimbangkan untuk liburan ke Irlandia di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini?


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru