Maldives Berencana Tawarkan Vaksin Covid-19 Untuk Traveler Asing

Bingung dengan prosdeur dan cara mendapatkan giliran untuk bisa disuntik vaksin Covid-19 di Indonesia? Well, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk liburan ke Maldives karena negara dengan kawasan wisata yang keren itu menawarkan program suntik vaksin Covid-19 untuk traveler asing yang liburan ke wilayahnya. Wow!

Diungkapkan Menteri Pariwisata Maldives, Abdulla Mausoom, kepada CNBC, ada rencana dari pihaknya untuk memperluas program vaksin Covid-19 dengan melibatkan wisatawan asing sebagai sasarannya.

Dijelaskan Mausoom, Maldives akan memberikan vaksin Covid-19 kepada wisatawan asing setelah semua warga lokal mereka sepenuhnya mendapat vaksinasi. Bahkan, secara khusus, program ini diberi nama 3V, yang berarti “Visit, Vaccinate, Vacation”.

“Rencana utama membuka kembali pariwisata adalah untuk menyediakan pariwisata yang aman dengan meminimalkan ketidaknyamanan. Jadi, setelah semua warga negara divaksinasi, kemudian kami akan bergerak ke wisata 3V,” jelas Mausoom.

Ditambahkannya, Maldives memiliki pasokan vaksin yang cukup baik untuk warga lokal dan wisatawan asing karena mendapat bantuan dari Tiongkok dan India. Selain itu, kecilnya populasi warga lokal di Maldives, yang mencapai 600,000 jiwa, juga mempermudah menyukseskan program vaksinasi mereka.

Ditekankan Mausoom, saat ini prioritas pemerintah Maldives adalah memberikan jaminan kesehatan dan keamanan untuk warga lokal sebagai yang utama, karena saat ini pihaknya juga masih menunggu tambahan pasokan vaksin. Karena itu, pemerintah Maldives belum bisa bisa memastikan kapan kampanye 3V akan diluncurkan untuk traveler asing.

Untuk saat ini, Maldives sudah menerima traveler asing yang sudah sepenuhnya menjalani vaksinasi Covid-19 dan mereka yang bisa menunjukkan hasil tes negatif PCR, tidak lebih dari tiga hari dari jadwal kedatangan mereka, berkunjung ke wilayahnya. Diharapkan, ada lebih dari 1,5 juta kunjungan turis di akhir tahun 2021.

Baca juga: Tanpa Aturan Ribet, Wisata Maldives Kembali Dibuka Untuk Turis Asing

Nah, tertarik untuk divaksin di Maldives, yang berlanjut dengan liburan di sana?

 

Preview image credit: Ishan/Unsplash

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru