Perjalanan Manga Attack on Titan akan Tamat April 2021

Setelah sebelas tahun, manga Attack on Titan akan segera mengakhiri perjalanannya atau tamat pada esok hari, 9 April 2021. Kabar ini tentu saja mengejutkan banyak pihak terutama para penggemar manga yang akhir-akhir ini seringkali viral dan dibahas di berbagai media.

Untuk mencegah adanya spoiler, penerbit Kodansha siap mengambil tindakan hukum dan menggugat bagi pihak-pihak yang mengunggah kebocoran. Langkah berani mereka ini semakin serius karena mereka akan menggugat siapapun baik akun mapun individu dimanapun negara mereka berada.

Dikutip dari Anime News Network melalui Kumparan, sang editor menjelaskan bahwa Hajime Isayama selaku kreator telah menyerahkan draf bab terakhir beberapa waktu lalu. Selain itu akan ada perayaan khusus berupa kampanye menghitung mundur 10 hari sebelum manga berakhir.

Image credit: @attackontitan

Bab terakhir manga nantinya dijadwalkan tayang pada bulan Mei mendatang di Majalah Bessatsu Shonen Kodansha. Sebelumnya manga Attack on Titan telah diluncurkan di majalah tersebut sejak 2009. Sedangkan untuk volume manga ke-34 yang jadi edisi terakhir rencananya akan dikirimkan pada 9 Juni 2021.

Keberhasilan manga Attack on Titan ini telah diakui dengan adaptasinya dalam berbagai format seperti anime, video game, hingga film live-action. Attack on Titan juga semakin banyak mendapatkan perhatian setelah sukses dengan serial musim pertama yang tayang dalam 16 episode. Cerita akan masih berlanjut dengan Attack on Titan Final Season part 2 yang akan tayang pada tahun 2022. Belum ada tanggal pasti kapan musim kedua tayang namun diperkirakan akan hadir pada musim dingin atau bulan Januari hingga Maret 2022.

Baca juga: Keren! Serial Animasi Ini Budi Alternatif Tontonan Anak Selain Upin Ipin

Mendengar kabar ini, apakah awal April ini kamu semakin antusias atau justru sedih karena manga Attack on Titan kesayanganmu akan benar-benar berakhir atau tamat?


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru