Maskapai Terbaik Dunia 2021, Qatar Airlines Tempati Urutan Pertama

Pandemi Covid-19 yang mendera seluruh dunia menjadikan dunia penerbangan mengalami kesulitan untuk menjalankan bisnisnya. Namun, perlahan tapi pasti, mereka mulai bangkit untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Hasilnya, AirlineRatings.com sudah bisa memetakan maskapai mana yang layak dinobatkan sebagai maskapai terbaik dunia 2021.

Adalah Qatar Airways yang menempati urutan pertama dalam daftar maskapai terbaik dunia 2021 versi situs yang fokus memerhatikan pada keselamatan penerbangan tersebut.

Pertimbangan AirlineRatings.com menempatkan Qatar Airways di urutan pertama adalah dari faktor inovasi dan cara maskapai merespon pandemi Covid-19 yang mendera seluruh dunia.

maskapai terbaik dunia 2021
Image credit: Qatar Airways Official Facebook Page

Selain itu, kriteria penilaian lainnya juga didasarkan pada review dari penumpang, peringkat investasi, produk yang ditawarkan, umur penerbangan, hubungan antarstaf, audit pemerintah dan laporan jumlah insiden serta sejumlah aspek lainnya.

Adapun tim penilai adalah para profesional yang bergerak di industri ini dengan pengalaman lebih dari 100 tahun di dunia aviasi.

Qatar Airways mengungguli Air New Zealand, yang tahun lalu menempati urutan pertama, ke posisi kedua. Selain itu, maskapai tersebut juga menyabet penghargaan dalam kategori Kelas Bisnis Terbaik dan Katering Terbaik. Khusus untuk kategori Kelas Bisnis Terbaik, penghargaan tahun ini menjadi penghargaan ketiga dalam tiga tahun berturut-turut yang bisa diraih maskapai yang bermarkas di Doha tersebut.

Dengan menjaga layanan penerbangan repatriasi tetap terbuka, dan menerapkan program higienitas untuk memastikan keamanan dalam perjalanan, AirlineRatings.com memuji Qatar Airways karena komitmen mereka untuk menjaga rute perjalanan jarak jauh di dunia tetap terbuka selama Covid-19.

Sayangnya, tidak ada maskapai dari Indonesia yang masuk dalam daftar Maskapai Terbaik Dunia 2021 ini. Hal ini bisa menjadi bahan evaluasi bahwa masih banyak yang harus dikejar oleh maskapai dari Indonesia untuk mengejar ketertinggalan, baik dalam hal pelayanan maupun keamanan.

Adapun daftar 20 Maskapai Terbaik Dunia 2021 versi AirlineRatings.com selengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

1. Qatar Airways
2. Air New Zealand
3. Singapore Airlines
4. Qantas
5. Emirates
6. Cathay Pacific
7. Virgin Atlantic
8. United Airlines
9. EVA Air
10. British Airways
11. Lufthansa
12. ANA, or All Nippon Airways
13. Finnair
14. Japan Airlines
15. KLM
16. Hawaiian Airlines
17. Alaska Airlines
18. Virgin Australia
19. Delta Air Lines
20. Etihad Airways

Baca juga: Asal Sudah Divaksin, Traveler Asal Indonesia Bisa Kunjungi Qatar

Buat kamu yang memiliki rencana melakukan penerbangan jarak jauh, dan telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk bepergian ke luar negeri di tengah pandemi Covid-19 ini, daftar di atas bisa dijadikan acuan untuk memilih maskapai yang digunakan.

 

Preview image credit: Saif Zaman আয়ানPexels

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru