McDonalds Sarinah Thamrin Tutup, Ini Fakta Yang Harus Kamu Tahu!

McDonalds Indonesia secara resmi mengumumkan salah satu restoran mereka yang ada di kawasan pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta akan tutup permanen pada 10 Mei 2020.

Banyak fakta menarik mengenai McDonalds Sarinah Thamrin yang akan tutup selamanya pada akhir pekan tersebut. Simak fakta uniknya di sini:

Jadwal penutupan McDonalds Sarinah Thamrin

Dari siaran pers yang dikirimkan ke sejumlah media, McDonalds Indonesia mengungkapkan restoran McDonalds Sarinah Thamrin akan tutup dan menjalani operasional terakhirnya pada Minggu, 10 Mei 2020 pada pukul 22.05 WIB.

Ditutupnya restoran McDonalds Sarinah Thamrin tersebut tidak bisa dilepaskan dari rencana renovasi yang akan dilakukan manajemen Gedung Sarinah Thamrin di masa mendatang, yang akan menjadikan kawasan ini sebagai Pusat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM.

“Manajemen Gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut,” dikutip dari siaran pers McDonald’s Indonesia.

mcdonalds sarinah thamrin
Image credit: McDonalds Indonesia

Beroperasi nyaris tiga dekade

Restoran McDonalds Sarinah Thamrin sudah beroperasi nyaris tiga dekade. Restoran ini pertama kali buka pada 23 Februari 1991, sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada 2009 sebelum kembali pada tahun 2011 setelah memenangi proses tender.

McDonalds Sarinah Thamrin juga menjadi tonggak sejarah berdirinya flagship restoran cepat saji asal Amerika Serikat di Indonesia.

Staf restoran tidak dipecat

Meski restoran McDonalds Sarinah Thamrin tutup pada akhir pekan ini, staf dan karyawan dijamin tidak akan dipecat. Pihak McDonalds menyebutkan staf akan direlokasi ke berbagai restoran McDonalds lainnya.

Pihak McDonalds Indonesia juga berkomitmen untuk berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen dan mencari lokasi strategis untuk setiap gerainya.

Menghadirkan kenangan bagi konsumen

Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonalds Indonesia, dalam siaran persnya menyatakan restoran McDonalds Sarinah Thamrin sebagai salah satu restoran penting dan sangat bersejarah, yang menghadirkan banyak kenangan bagi pelanggannya.

“Bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah di restoran kami tersebut adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan,” ujar Michael.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana,” kata Michael.

“Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald’s Sarinah,” lanjutnya.

Baca juga: McDonald Indonesia Bagikan Resep Kentang Goreng, Ini Cara Mudahnya!

Apakah kamu termasuk konsumen restoran McDonalds yang memiliki kenangan tersendiri?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru