Begini Nih Traveler Indonesia Bisa Membantu Masyarakat Ukraina

Ikut prihatin dan ingin membantu masyarakat Ukraina yang diinvasi Rusia dalam sepekan terakhir? Ya, kamu bisa melakukannya tanpa harus mengangkat senjata dan terbang ke Ukraina. Bagi yang menyebut dirinya sebagai traveler, kamu bisa sebagian dari membantu masyarakat Ukraina dengan melakukan pemesanan propoerti Airbnb yang dimiliki warga lokal.

Diungkapkan CEO Airbnb, Brian Chesky, inisiatif ini sudah dilangsungkan sejak awal bulan dan antara 2 dan 3 Maret 2022 udah ada lebih dari 61,000 malam pemesanan di Ukraina dilakukan. Pihak Airbnb sendiri juga menghilangkan biaya tamu dan tuan rumah, sehingga tuan rumah bisa mendapatkan uang lebih banyak dari biasanya.

“Kami sangat tersanjung dengan inspirasi atas kemurahan hati komunitas kamu selama situasi krisis ini,” ungkap juru bicara airbnb, Haven Torn.

Lalu bagaimana traveler Indonesia bisa membantu, setidaknya sebagian masyarakat Ukraina untuk mendapatkan uang dari Airbnb? Kamu bisa melakukan pemesanan Airbnb di ukraina, tanpa harus berencana bepergian atau tinggal di sana. Dengan melakukan pemesanan dan pembayaran atas Airbnb yang sudah dipesan, kamu bisa memberikan bantuan uang untuk warga Ukraina yang terkena imbas perang tersebut.

Namun demikian, pemesan Airbnb di Ukraina diminta untuk tetap berhati-hati melakukan pemesanan agar donasi yang disalurkan bisa sampai ke orang yang tepat, mengingat tidak sedikit pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha mengambil keuntungan dari situasi ini. Salah satu saran yang disampaikan adalah melihat usia akun dan profil Airbnb yang dipilih, dan membaca review mengenai Airbnb yang akan dipilih.

Baca juga: Traveler Indonesia Boleh Masuk Ke 27 Negara Uni Eropa

Jadi, apakah kamu siap membantu masyarakat Ukraina dengan cara ini? Atau kamu bisa mempertimbangkan membantu dengan cara lainnya. Jika ada ide, sampaikan di sini, ya!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru