Kesempatan Langka, Menginap Di Istana Jepang, Mau?

Pernah membayangkan bagaimana rasanya tinggal di istana kerajaan di era yang jauh dari modernitas dan penuh dengan nuansa kearifan lokal? Tidak usah membayangkan lagi, karena sebentar lagi kamu bakal bisa merasakannya langsung setelah dua istana di Jepang membuka kesempatan untuk wisatawan menginap di dalamnya.

Mulai April 2020, wisatawan bisa menginap di Istana Ozu, yang berada di kota Ozu. Tidak hanya sekadar menginap, wisatawan yang memilih menginap di sini akan mendapatkan sambutan istimewa, mulai dari tembakan penghormatan tradisional dengan senjata (yang diarahkan ke angkasa tentunya!), tarian penyambutan hingga kudapan untuk semua orang di seluruh grup.

Istana yang memiliki empat tingkat dan menara ini dibangun pada abad ke-14 dan dikembalikan ke bentuk terbaiknya pada tahun 2004 dengan menggunakan metode dan bahan-bahan tradisional. Karena itu, yang menginap di istana ini dijamin akan mendapatkan sensasi tinggal di masa lampau dengan nuansa yang asyik.

Selain itu, istana Ozu ini juga hanya berjarak selemparan batu dari Kota Tua Ozu, daerah yang memiliki deretan rumah dari Periode Edo (1603-1867) dan Periode Meiji (1868-1912).

Ilustrasi | Image credit: Sangyeon Yu

Selain Istana Ozu, kamu juga bisa menginap Hirado Castle, yang berada di kota Hirado, yang juga populer sebagai destinasi wisata pantai di Jepang. Istana Hirado akan mulai dibuka sebagai penginapan pada Juli 2020 dan wisatawan bisa melakukan pemesanan melalui Stay Japan, platform akomodasi ala Airbnb.

Istana ini sebelumnya merupakan kediaman klan Matsura, yang menguasai Provinsi Hirado di Periode Edo. Istana ini juga dibangun pada abad ke-16 dan sempat mengalami kerusakan parah sebelum akhirnya direstorasi dan dikembalikan ke bentuk asalnya, termasuk detil tradisional yang dimilikinya.

Dibukanya kesempatan menginap di istana Jepang disebut sebagai salah satu cara pemerintah Jepang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke negara mereka, sekaligus memberikan kesempatan dan pengalaman otentik kepada wisatawan untuk merasakan Jepang yang sebenarnya.

Baca juga: Itinerary Wisata Jepang Untuk Melihat Pemandangan Terbaik Mekarnya Sakura Mulai April!

Siapa di antara kamu yang tertarik menginap di istana Jepang?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru