Mi Instan Pedas dari Berbagai Negara yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh

Mencari oleh-oleh saat liburan terkadang menjadi hal yang cukup rumit. Belum lagi daftar titipan dari keluarga, saudara, pasangan, atau teman yang tak sedikit. Nah, daripada memberikan oleh-oleh yang mainstream seperti gantungan kunci, mengapa tidak memilih mi instan pedas untuk dijadikan oleh-oleh.

Memang, tidak semua orang menyukai makanan pedas. Tapi akhir-akhir ini mi instan dengan level kepedasan tinggi sedang populer di berbagai kalangan, sebut saja Ghost Pepper dari Malaysia yang banyak di-review oleh Youtuber kuliner terkenal dunia. Selain memiliki cita rasa pedas yang unik bebeda di setiap negara, mi instan pedas juga mudah sekali kamu temukan di berbagai supermarket di negara yang kamu kunjungi. Soal harga? Mi instan pedas biasa dijual dengan harga yang cukup terjangkau bahkan bisa dibilang lebih murah dibandingkan kaos bergambar ikon sebuah negara.

Mulai dari Malaysia hingga Korea Selatan, berikut 15 mi instan pedas dari berbagai negara yang bisa kamu pilih sebagai oleh-oleh yang anti mainstream saat liburan.

Malaysia

1. Ghost Pepper

Image credit: Pinky Piggu

Ghost Pepper adalah merek mi instan dari Malaysia yang kini dijuluki sebagai mi paling pedas di dunia bahkan mengalahkan Mi Samyang dari Korea. Mi instan goreng ini menjadi semakin populer karena banyak youtuber terkenal dari berbagai negara yang mencicipinya dan merasakan kepedasannya yang luar biasa. Berbeda dengan mi instan lainnya, Ghost Pepper memiliki warna hitam baik mi maupun kemasannya. Walaupun sekilas terlihat seperti mi hitam biasa, tapi sensasi pedasnya justru melebih mi dengan kuah berwarne merah loh!

Lokasi beli: 7-11 (Seven Eleven)
Harga: 5.8 RM atau sekitar 20,000 IDR

2. My Kuali Penang White Curry Noodle

Image credit: Noob Cook

Tak hanya populer di Malaysia, My Kuali Penang White Curry Noodle juga banyak dikenal di Asia. Karena kepopulernnya, mie ini masuk dalam daftar satu dari sepuluh mi instan terpopuler versi The Ramen Rater 2013 dan berhasil berada diperingkat tujuh. Tekstur mi yang lembut, kuah kental, dan bawang putih membuat sajian ini begitu istimewa. Rasakan juga sensasi kuah pedasnya yang bikin level kepedasanmu teruji.

Lokasi beli: Jaya Grocer
Harga: 8.49 RM atau sekitar 28,000 IDR

3. CarJEN Hot & Spicy Dry Curry

Image credit: CarJEN Food

Sebuah kenikmatan dalam semangkuk mi instan kuah dengan rasa karinya yang mewah akan kamu temukan di CarJEN Hot & Spicy Dry Curry. Bisa dikatakan kuah mi ini menyerupai kaldu Hokkien Prawn Mee yang populer di Malaysia. Mi instan pedas kebanggaan orang-orang Malaysia ini tak hanya digemari oleh warga lokal, tapi juga wisatawan asing yang sedang berlibur ke Negeri Jiran.

Lokasi beli: Econsave, Giant, Family Store, Billion, KK, TF Super Cowboy, Tunas Manja, Pasar Raya Nirwana Maju

4. Mie E-Zee Perisa Kari Mi Segera

Image credit: CarJEN Food

Siap-siap kamu merasakan kepedasan kuah kari pedas yang sangat menampol lidah. Pedasnya yang tidak menyiksa, namun nikmat membuat Mie E-Zee Perisa Kari Mi Segera masuk dalam daftar satu dari sepuluh mi instan terpopuler versi The Ramen Rater 2017. Bagi kamu pecinta kuliner pedas dan tertantang untuk merasakan sensasi lebih dari mi ini, maka dianjurkan untuk menambahkan beberapa potong cabai rawit. Berani?

Lokasi beli: Econsave, Giant, Family Store, Billion, KK, TF Super Cowboy, Tunas Manja, Pasar Raya Nirwana Maju
Harga: 7.7 RM atau sekitar 26,000 IDR

Korea Selatan

5. Paldo Teumsae Ramyun

Image credit: Ebay (kiri), Pricetada (kanan)

Kalau kamu pecinta mi instan pedas garis keras, maka salah satu mi yang wajib banget dicoba adalah Paldo Teumsae Ramyun dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Bisa dikatakan level kepedasan mi ini cukup tinggi dan berhasil diakui sebagai mi instan terpedas yang paling enak selama empat tahun bertahun-tahun. Rasa seafood, khususnya gurita menambah kenikmatan luar biasa yang memanjakan lidah dan pastinya membuat penasaran para pecinta kuliner pedas.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di Korea Selatan
Harga: sekitar 11,000 IDR

6. Samyang Foods Buldak Bokkeummyeon

Image credit: DailyWuz

Pasti udah nggak asing lagi kan dengan mi instan pedas yang satu ini? Samyang Foods Buldak Bokkeummyeon atau biasa kita kenal Mie Samyang dari Korea Selatan ini sudah sangat populer di dunia. Hampir setiap youtuber spesialis review makanan tertantang untuk menguji adrenalin kepedasan mereka dengan memakannya. Bahkan karena begitu banyak dicari orang, Mi Samyang sudah sangat mudah kita temukan di berbagai supermarket di Indonesia.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di Korea Selatan
Harga: sekitar 15,000 IDR

7. SUJU Habanero Jjamppong

Image credit: Coolstyledreamshop

Suka penasaran nggak sih kenapa banyak banget orang Korea yang menjadikan mi instan sebagai makanan favorit mereka? Selain praktis, mi instan di Korea Selatan ini rupanya banyak sekali macam dan mereknya. Mulai dari yang tidak pedas hingga sampai level pedas tertinggi dapat dengan mudah kamu temukan di sana. Salah satunya yaitu SUJU Habanero Jjamppong, yang memiliki rasa seafood pada kuahnya dan level kepedasan tinggi. Jika dilihat dari namanya, kata “SUJU” diambil dari nama boyband legendaris dan sangat terkenal di dunia yaitu Super Junior. Selain namanya yang begitu familiar, rasa pedas mi ini juga cukup berhasil menarik perhatian Youtuber Indonesia terkenal, seperti Michelle Hendra (Michimomo) yang berkolaborasi dengan Ria SW.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di Korea Selatan

8. Habanero Ramyun

Image credit: The Ramen Rater

Bagi penggemar drama Korea atau K-Drama, pasti ada satu adegan yang selalu ada di setiap drama yaitu makan mi instan. Selain memanjakan mata, tapi juga bikin orang jadi mendadak lapar hanya karena mi. Jika penasaran, kamu bisa mencicipi salah satu mi instan terpedas mereka yaitu Habanero Ramyun. Nama Habanero diambil dari salah satu nama cabai terpedas di dunia. Tekstur kuah yang kental namun segar, benar-benar akan membuatmu larut dalam kenikmatannya hingga suapan terakhir.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di Korea Selatan

9. Nongshim Jinjja Jinjja

Image credit: The Ramen Rater (kiri), Serious Eats (kanan)

Lagi-lagi dari Korea Selatan, mi instan pedas bernama Nongshim Jinjja Jinjja ini memiliki tekstur kuah pedas yang segar dengan topping kacang dan wijen hitam. Namun yang harus diperhatikan, bahwa mi instan ini memiki potongan babi sehingga tidak ramah muslim atau tidak halal. Bagi kamu non muslim, maka tidak ada salahnya untuk membelinya sebagai oleh-oleh liburanmu di Korea.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di Korea Selatan

China

10. JML Emperor Instant Noodles Spicy Chicken

Image credit: Xiaopingguo

Slurup! Mi instan pedas kuah bernama JML Emperor Instant Noodles Spicy Chicken ini dijamin bikin kamu untuk terus menerus menyantapnya. Rasa pedasnya cukup ramah buat pecinta kuliner pedas sehingga kamu tidak perlu takut untuk orang yang kamu kasih oleh-oleh ini akan tersiksa dengan kepedasannya. Kemasan berwarna kuning yang eye catching, bikin mi ini cukup worth it untuk kamu beli sebagai oleh-oleh.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di China

11. Liangchengmei 30S” Hot Bird Noodle

Image credit: Yamibuy

Banyak orang bilang bahwa awal mula mi tercipta itu dari negeri China, jadi pasti bakal ada yang kurang banget nih kalau kamu liburan ke China tapi belum mencicipi dan membeli mi asli buatan sana. Rasa mi semakin begitu memanjakan lidah dengan rasa garnish-nya. Untuk memasaknya, tak perlu waktu lama yaitu hanya 30 detik saja, dan tentu saja ini lebih cepat dibandingkan mi instan lainnya yang biasa dimasak dengan waktu 3 hingga 4 menit.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di China
Harga: sekitar 25,000 IDR

12. Wugudaochang Sichuan Pepper & Chicken Flavor

Image credit: The Ramen Rater

Dari Negeri Tirai Bambu, China, mi instan bernama Wugudaochang Sichuan Pepper & Chicken Flavor menghadirkan sensasi pedas yang berbeda. Terdapat hal unik yang mungkin tidak lagi asing bagi kamu yaitu aroma mint yang terhirup. Tak hanya itu saja, keunikan lainnya adalah pada kacang mete yang jadi topping sehingga menghasilkan kaya rasa pada mi dengan kepedasannya.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di China

India

13. Ching’s Secret Hot Garlic Instant Noodles

Image credit: Desi Chinese World

Sangat mudah menemukan Ching’s Secret Hot Garlic Instant Noodles di supermarket India. Mi instan pedas ini begitu populer karena perpaduan rasa pedas dan asin yang seimbang. Tak lupa campuran bawang putih akan memperkaya rasa mi yang wajib banget kamu coba dan beli untuk oleh-oleh liburanmu di India.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di India
Harga: 40 RS atau sekitar 8,000 IDR

14. Maggi Hot Heads Green Chilli Noodles

Image credit: Amazon

Tak kalah dengan Ching’s Secret Hot Garlic Instant Noodles, mi instan pedas dari Bollywood bernama Maggi Hot Heads Green Chilli Noodles ini juga wajib kamu beli untuk oleh-oleh liburanmu. Selain tekstur rasa khas ala India yang begitu terasa, mi ini juga cukup menantang bagi pecinta kuliner pedas dengan rasa cabai hijaunya. Rasanya akan sayang jika kamu belum mencobanya selama di India karena mengingat mi ini begitu populer di negara asalnya.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di India
Harga: 20 RS atau sekitar 4,000 IDR

Jepang

15. Isoyama Shoji 18

Image credit: The Ramen Rater

Walaupun memiliki kuah berwarna kuning kecokelatan, tapi jangan sekali-kali kamu remehkan kepedasan mi instan yang satu ini. Ishoyama Shoji 18 dari Jepang ini dikenal sebagai salah satu mi terpedas di dunia versi Interview Bubble. Sebelum mencicipinya, ada baiknya kamu untuk memiliki susu siap minum untuk menetralisir rasa pedas di lidah.

Lokasi beli: Minimarket dan Supermarket di Jepang

Baca juga: 6 Tempat Belanja Oleh-oleh di Singapura Yang Aman Untuk Kantongmu

Segera catat 15 rekomendasi mi instan pedas pilihan TripZilla Indonesia sebelum kamu beli sebagai oleh-oleh di negara asalnya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru