10 Mie Ayam Enak Di Jakarta Yang Wajib Dicoba Saat Hujan

Kalo sedang hujan, ingin sekali rasanya menikmati kuliner yang hangat dan enak, ya kan? Bagi yang berada di Jakarta, ada banyak makanan enak yang bisa dipilih untuk mengatasi “masalah” tersebut, salah satunya adalah mie ayam. Bayangkan, kamu bisa menikmati mie dengan tekstur yang lembut, topping daging ayam yang empuk dan tambahan lainnya yang menambah kenikmatan menikmati kuliner ini saat berada di Jakarta.

Ingin tahu di mana kamu bisa menikmati mie ayam paling enak di Jakarta, dan pastinya melegenda karena kualitasnya, tempat-tempat berikut bisa kamu kunjungi. Dijamin tidak menyesal, deh!

1. Bakmi Orpa yang terkenal mewah

Bakmi Orpa | mie ayam enak jakarta
Image credit: Anthony Handoko (kiri), gitoeste (kanan)

Ingin menikmati mie ayam enak di Jakarta dengan sensasi mewah, Bakmi Orpa adalah jawabannya. Kesan mewah muncul tidak hanya dari tampilannya yang wah, di mana satu porsi mie dengan pangsit rebus yang empuk dan topping ayam kukus beraroma bawang putih dan jahe, tapi juga harganya yang istimewa dan relatif mahal. Namun karena kualitasnya yang oke, tidak sedikit pengunjung yang bersedia membayar mahal untuk mendapatkan satu porsi mie Orpa ini.

Lokasi: Jl. Malaka II No.25, RT.8/RW.3, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 6.30 – 15.00
Harga: Mulai dari 60,000 IDR

2. Mie Ayam Acing dengan porsi melimpah

Mie ayam Acing enak Jakarta
Image credit: godzillatummy

Mie ayam Acing termasuk salah satu mie ayam yang melegenda di Jakarta. Yang khas dari mie ayam ini adalah cara memasaknya yang unik, yaitu dengan cara dilempar untuk mengeluarkan sisa air setelah direbus. Dengan tambahan minyak asin, sawi dan topping ayam yang segar, mie ayam Acin menjadi salah satu yang wajib dicoba, apalagi yang mendamba mie ayam dengan porsi melimpah.

Lokasi: Jl. Dr. Muwardi I No.15, RT.15/RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Selasa – Minggu, 7.00 – 12.00 WIB
Harga: Mulai dari 32,000 IDR

3. Bakmi Boy yang gurih dan sedap

Bakmi Boy
Image credit: Erin Alianto

Bakmi Boy termasuk salah satu penyaji mie ayam enak dan melegenda di Jakarta. Konon kabarnya, rasa mie ayam yang disajikan masih bertahan sejak 1963, ketika pertama kali tempat makan ini berdiri. Yang khas dari Bakmi Boy adalah topping bakso dan ayam, serta pangsit goreng atau rebus yang bisa dipilih sesuai selera. Kamu juga bisa memilih mie ayam dengan porsi jumbo jika ingin makan berlimpah.

Lokasi: Ps. Mayestik, Jl. Tebah III No.5, RT.14/RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Senin – Sabtu, 10.00 – 17.30 WIB
Harga: Mulai dari 28,000 IDR per porsi

4. Bakmi Gocit, kental dengan bahan alami

Image credit: sikalapmakan

Berawal dari jualan dengan gerobak keliling sejak 1983, Bakmi Gocit sukses menarik perhatian dan menjadi salah satu penjual mie ayam yang banyak memiliki “fans”. Bakmi Gocit kini memiliki banyak cabang di Indonesia. Bicara soal kualitas, sajian yang ditawarkan diklaim memiliki citarasa yang sama seperti sejak awal berdiri, mulai dari tekstur mie yang kenyal, rasa bawang putih dan aroma yang khas, dengan topping daging ayam, sapi dan seafood, plus kulit pangsit goreng dan ayam cincang yang dimasak kecap. Untuk lebih menambah kualitas, potongan jamur kancing dan irisan otak-otak ikan tenggiri ditambahkan. Dijamin maknyus!

Lokasi: Jl. Muara Karang Blok Q2 Timur, No. 4 RT. 09, RT.9/RW.18, 18, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam operasional: Setiap hari, 6.00 – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

5. Mie Ayam Bakso Yunus, favorit selebriti

Mie ayam bakso Yunus enak Jakarta
Image credit: Cel (kiri), Hadie (kanan)

Salah satu lokasi untuk bisa bertemu selebriti nasional dan menikmati sajian kuliner yang mengesankan adalah di Mie Ayam Bakso Haji Yunus. Jika beruntung, kamu bisa bertemu artis nasional, yang sedang menikmati hidangan yang terkenal karena citarasanya yang istimewa. Berdiri sejak 1984, mie ayam yang disajikan memiliki rasa yang khas. Mie dengan tekstur kenyal dengan rasa manis dan gurih yang seimbang, plus topping potongan ayam dan daun bawang cincang, juga tambahan bakso urat dan pangsit goreng, dijamin akan membuat lidah kamu bergoyang.

Lokasi: Jl. Tebet Bar. Dalam VIII D No.2, RT.2/RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 17.30 WIB
Harga: Mulai dari 17,000 IDR per porsi

6. Mie Ayam Gondangdia, favorit Megawati

Mie Ayam Gondangdia Enak Jakarta
Image credit: Bambang Susanto (kanan), Indriya Wardhani (kiri)

Berdiri sejak 1968, bakmi ayam Gondangdia berhasil melalui berbagai masalah, termasuk kedai yang terbakar, hingga mendapatkan ketenarannya sekarang ini. Tekstur mienya lembut dengan bumbu kaldu yang gurih, sementara daging ayam dan pangsit rebusnya juga yummy. Selain mie ayam, kamu bisa mencoba beberapa menu lain yang khas dengan nuansa Tionghoa.

Lokasi: Jl. RP. Soeroso No.36, RT.9/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 27,000 IDR per porsi

7. Bakmi Gang Kelinci, bertahan lebih dari lima dekade

Bakmi Gang Kelinci
Image credit: Vincentius Kuori (kiri), Ni Putu Heni Dianthi (kanan)

Salah satu penjual mie ayam legendaris dan enak di Jakarta adalah Bakmi Gang Kelinci. Berdiri sejak 1957, tempat makan ini sudah melalui proses panjang, dari gerobak hingga saat ini membuka rumah makan yang megah dan memiliki sejumlah cabang. Mie ayam yang disajikan juga khas, dengan mie bertekstur lembut namun tidak lembek, topping yang beragam, dari ayam kecap, ayam putih, pangsit, sawi rebus hingga jamur kecap. Soal rasa jangan ditanya, enak dan sedap banget. Coba, deh!

Lokasi: Jl. Kelinci Raya No.1-3, RT.4/RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Ko

ta Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 7.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 24,000 IDR per porsi

8. Mie Keriting Luwes, bukan mie ayam biasa

mie keriting luwes
Image credit: My Culinary Trip

Mie ayam yang satu ini menawarkan sensasi yang sedikit berbeda dari kebanyakan. Mienya memiliki tekstur yang lebih pipih, melebar dan keriting. Rasa yang ditawarkan juga lebih gurih. Untuk menu favorit yang ditawarkan di sini adalah yamin bakso pangsit dengan topping cacahan daging ayam, sawi rebus, daun bawang, dua bakso dan dua pangsit goreng, plus kaldu hangat yang gurih. Yummy!

Lokasi: Kampung Makan, Jl. Kendal No.22, RT.10/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 6.30 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

9. Bakmi Kampung Bali, mie ayam otentik yang tersembunyi

Bakmi Kampung Bali
Image credit: Shirley Kwenang

Mie ayam enak dan legendaris di Jakarta lainnya yang wajib dicoba adalah Bakmi Kampung Bali. Lokasinya cukup tersembunyi, namun kualitas rasanya sudah tersiar ke seluruh ibukota. Mienya memiliki ukuran yang kecil dan keriting, sementara toppingnya menggunakan ayam kampung kecap, sawi rebus serta pangsit goreng atau rebus. Saat menikmatinya, kamu akan menemukan rasa manis dan gurih yang menggoyang lidah.

Lokasi: Jl. Kp. Bali XXV No.31, RT.7/RW.7, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 7.00 – 13.00 WIB
Harga: Mulai dari 22,000 IDR per porsi

10. Mie Ayam Pendi Kerinci, kuliner kakilima dengan pelanggan bintang lima

Mie ayam Pendi Kerinci
Image credit: EkY (kiri), Ivan Savitra (kanan)

Masih menjajakan mie ayam dengan gerobak, kedai Pendi Kerinci ini berhasil menarik minat banyak pengunjung dari kalangan elit. Tidak sedikit yang datang dengan menggunakan mobil mewah dan makan di dalam mobil. Yang khas dari mie ayam Pendi Kerinci adalah rasanya yang enak dengan mie dengan tekstur tebal dan kenyal, kuah kaldu yang bening dan gurih, serta topping yang melimpah. Kamu wajib mencobanya!

Lokasi: Jl. Kerinci Raya No.13, RT.4/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 16.30 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR per porsi

Baca juga: Mie Ayam Enak Jogja, 5 Kedai Ngehits Yang Harus Kamu Kunjungi

Sudah punya banyak referensi menikmati mie ayam enak di Jakarta, kan? Jika kamu memiliki rekomendasi lainnya, mengapa tidak menyampaikan kepada kami?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru