Mie Koclok Cirebon Dan 7 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Kuliner Khas Ini!

Cirebon, kota di Jawa Barat yang sarat dengan objek wisata ini menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Lokasinya terbilang tidak jauh dari Jakarta dan bisa dicapai dengan kereta api atau kendaraan pribadi. Tidak hanya wisata alam dan budaya, Cirebon pun terkenal dengan wisata kulinernya yang sedap. Salah satu hidangan khas adalah mie koclok Cirebon.

Berbeda dengan masakan mie lainnya, penampilan khas mie koclok didapat dari mie yang disiram adonan tepung terigu, maizena, santan dan kaldu ayam. Berbagai tempat makan mie koclok populer di Cirebon dapat kamu sambangi kala berlibur ke kota udang ini. Catat rekomendasi TripZilla Indonesia di sini untuk mencicipi mie koclok Cirebon yang maknyus, ya!

1. Mie Koclok Cirebon Panjunan, merasakan resep zaman dulu

Image credit: @kulinersamaagam 

Mie Koclok Cirebon Panjunan sudah ada sejak sekitar tahun 1959. Saat ini kamu bisa menemukan gerobaknya di depan bangunan tua yang makin menambah kesan jadul. Agar mendapatkan rasa maksimal, mie yang sudah ditaburi suwiran daging ayam, telur rebus, bawang goreng dan sambal wajib diaduk terlebih dahulu. Setelah itu baru cicipi kenikmatannya!

Lokasi: Jl. Pekarungan No.104, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Cirebon
Jam Buka: Setiap hari, 15.30 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Warung Jatimerta Mimi Hj. Asma, racikan bersahaja yang digemari banyak orang

mie koclok cirebon
Image credit: @foodgallerybdg 

Mie Koclok Jatimerta Mimi Hj. Asma juga termasuk salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi, tidak hanya warga lokal tapi juga para wisatawan dari luar kota. Tempat yang sudah dibuka sejak tahun 1980an ini, hingga kini masih dijadikan tujuan wisata kuliner. Apa sih yang membuat campuran mie dengan kuah santan di sini awet terkenal? Coba saja rasakan sendiri supaya kamu tidak penasaran lagi!

Lokasi: Jl. Sunan Gunung Jati, Jatimerta, Kec. Gunungjati, Cirebon
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 28,000 IDR

3. Kedai Gombang Pak Rasita, cocok disantap kapanpun

mie koclok cirebon
Image credit: @estee.yuliarti 

Ingin menyeruput kuah yang hangat ketika berkeliling Cirebon, maka kamu bisa mengarahkan langkahmu ke Mie Koclok Gombang Pak Rasita. Kuah santan hangat akan membuat seporsi mie koclok ini semakin nagih. Selain pas di lidah, harganya juga pas di kantong. Kalau kamu adalah penggemar makanan pedas, wajib mencicipi sambalnya juga ya!

Lokasi: Jl. Bahagia No.2, Gombang, Kec. Plumbon, Cirebon
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

4. Mie Koclok Mas Edi, kelezatannya membuat orang kembali lagi

Image credit: @sikokoembul

Mie Koclok Mas Edi termasuk legendaris karena sudah ada sejak tahun 1945. Pengunjungnya semakin malam semakin ramai, jadi pastikan kamu tidak datang terlalu larut. Walau isiannya sama seperti mie koclok lainnya, tapi yang sudah menjadi pelanggan akan tetap memilih untuk makan mie di sini. Cicipi dan bandingkan apakah lidahmu juga akan terpikat dengan rasanya!

Lokasi: Jl. Lawanggada No.23, Pulasaren, Kec. Pekalipan, Cirebon
Jam Buka: Setiap hari, 17.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 17,000 IDR

5. Mie Koclok Ibu Hj. Hadijah, rasa otentik yang perlu dicoba

Image credit: @goldinike

Bila kamu sedang berada di daerah Kejaksan, luangkan waktu untuk menyambangi warung Mie Koclok Ibu Hj. Hadijah. Rasa lelah setelah berjalan-jalan akan hilang ketika seporsi mie koclok ini disajikan. Diklaim memiliki rasa otentik membuat mie koclok ini semakin bikin penasaran bukan? Udara sejuk di sore hari pun akan menambah sensasi sedap saat kamu menyantapnya.

Lokasi: Jl. Siliwangi, Kec. Kejaksan, Cirebon
Jam Buka: Setiap hari, 15.30 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

6. Mie Koclok Abah Gaul yang cocok jadi tempat gaul di Cirebon

Image credit: @bubueataway

Ingin nongkrong di tempat makan yang hidangannya enak dan tidak bikin kantong bolong? Datang saja ke Mie Koclok Abah Gaul yang membuat kamu leluasa mengobrol sambil merasakan angin malam. Untuk mengisi perut, seporsi mie koclok hangat yang cukup mengenyangkan ini akan jadi pilihan yang cocok. Setelah dicoba, kamu bisa memutuskan apakah seporsi ini pas atau malah ingin nambah?

Lokasi: Jl. Pekalipan No. 99, Pekalipan, Kec. Pekalipan, Cirebon
Jam Buka: Setiap hari, 18.00 WIB – 23.30 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

7. Mie Koclok Warbat Putra Aba Joss, kentalnya kuah kaldu yang mengundang

Satu lagi tempat makan yang perlu kamu jajal adalah Mie Koclok Warbat Putra Aba Joss. Berada di tempat yang ramai, kamu dapat menemukan penjual mie koclok ini dengan mudah. Tempat parkir yang padat tidak menyurutkan niat para penggemar mie koclok untuk datang. Usahamu akan diganjar dengan semangkuk mie koclok yang nikmat. Kamu sendiri yang bisa memutuskan, apakah rasanya sebanding dengan kepopulerannya?

Lokasi: Jl. Haji Abbas Desa Trusmi Kulon Blok CB, RT.05/RW.02, Trusmi Kulon, Kec. Plered, Cirebon
Jam Buka: Setiap hari, 17.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

Baca juga: Empal Gentong Cirebon Paling Enak Yang Wajib Kamu Coba Secepatnya

Tuntaskan wisata kulinermu di Cirebon dengan mampir ke tempat-tempat makan ini ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru