Nimo Highland, Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Tak Boleh Dilewatkan

Nimo Highland menjadi viral dan ngehits dalam beberapa waktu terakhir. Bukan tanpa alasan, pesona yang ditawarkan memang luar biasa. Tak salah jika banyak orang yang sangat tertarik untuk bisa mengunjungi spot wisata di Pangalengan ini.

Sebelum berkunjung ke tempat wisata ini, kamu harus tahu sejumlah informasi penting. Hal-hal seperti harga tiket, jam operasional, fasilitas yang dimiliki hingga rute dan akses menuju lokasi bisa menjadi informasi penting untuk diketahui. TripZilla Indonesia mengumpulkan informasi yang bisa menjadi modal penting kamu untuk mengunjungi tempat ini. Simak info lengkapnya di bawah ini, ya!

nimo highland

1. Rute dan lokasi Nimo Highland

Tempat wisata baru di Bandung ini berlokasi di Gunung Nini. Untuk alamat lengkapnya versi Google adalah Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat.

Akses menuju Nimo Highland relatif gampang. Kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Ada pun jarak dari Kota Bandung ke kawasan ini cukup memakan waktu, sekitar 50 kilometer dengan lama perjalanan kurang lebih satu hingga dua jam. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online, cukup memasukkan destinasi yang ingin dituju ke maps untuk bisa diarahkan ke lokasi.

Pilihan kendaraan umum yang bisa digunakan adalah angkot atau ojek pangkalan. Dari pusat kota Bandung, kamu bisa naik angkot menuju ke Sub Terminal Kebon Kelapa, yang dilanjutkan menuju Terminal Pangalengan. Setelahnya perjalanan bisa diteruskan menggunakan angkot atau menggunakan ojek pangkalan menuju tempat wisata ini.

2. Jam operasional

Tempat wisata di Pangalengan ini buka setiap hari di sepanjang minggu. Akan tetapi, untuk jam operasional hanya memiliki rentang waktu tertentu.

Pada weekdays, dari hari Senin hingga Jumat di hari kerja, Nimo Highland beroperasi mulai pukul 9.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sementara saat akhir pekan atau weekend dan juga hari libur khusus, tempat ini beroperasi mulai pukul 4.30 WIB dan tutup pada 18.00 WIB. Jadi, yang ingin melihat momen sunrise dan sunset dari Nimo Highland, momen paling tepat adalah di hari libur dan akhir pekan.

3. Harga tiket Nimo Highland

nimo highland

Untuk tiket masuk ke kawasan wisata ini bisa dikatakan relatif terjangkau. Untuk dewasa, harga tiket adalah 35,000 IDR per orang. Sementara untuk anak-anak usia 4-10 tahun, harga tiketnya adalah 25,000 IDR. Untuk anak-anak di bawah 4 tahun bisa masuk secara gratis.

Harga di atas hanya berlaku untuk tiket masuk. Sementara untuk setiap wahana wisata yang ditawarkan memiliki harga tiket tersendiri. Untuk ATV misalnya, ada tiga harga tiket yang disesuaikan dengan jalur yang ditempuh. Jalur Ceria, harga tiketnya 60,000 IDR, sementara Jalur Romantis dihargai 110,000 IDR dan Jalur Jelajah 175,000 IDR. Untuk wahana berkuda, tiket untuk anak-anak dan dewasa sama, yaitu 25,000 IDR per orang.

Satu wahana lainnya, virtual reality, juga bisa dicoba dengan pengunjung membayar tiket khusus. Di hari biasa, tiket dibandrol 30,000 IDR, sementara di akhir pekan 35,000 IDR. Sementara bagi pengunjung yang membawa kendaraan sendiri juga harus menyiapkan dana untuk membayar tiket parkir, 5,000 IDR untuk motor dan 10,000 IDR untuk mobil.

4. Fasilitas yang tersedia

Fasilitas yang tersedia di Nimo Highland terbilang lengkap. Kamu bisa menemukan cafe dan food court untuk mengisi perut sekaligus menikmati pemandangan yang ditawarkan di kawasan wisata ini. Berbagai wahana wisata menarik juga tersedia, seperti berkuda, ATV dan virtual reality. Ada juga mushola bagi yang ingin menunaikan ibadah, toilet dan layanan kendaraan antar jemput gratis.

Nimo Highland juga menawarkan akomodasi penginapan, termasuk di antaranya spot glamping dan camping ground. Berbagai spot berfoto nan instagenik juga disiapkan oleh pengelola.

5. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Nimo Highland

Nini Mountain Highland alias Nimo Highland ini menawarkan segudang atraksi wisata yang menarik. Daftarnya bisa dilihat di bawah ini!

  • ATV

Kamu bisa melakukan penjelajahan kawasan wisata ini dengan menggunakan ATV. Kamu bisa memilih satu dari tiga jalur yang ditawarkan dengan trek berbatu, lumpur atau pasir. Daya tariknya adalah nuansa petualangan dan pemandangan keren yang ditawarkan.

  • Nimo Sky Bridge

Bisa dikatakan wahana ini yang menjadikan Nimo Highland viral. Jembatan kaca berbentuk aksara U menawarkan spot yang menarik untuk menikmati view kebun teh nan hijau dan Situ Cileunca. Dari lokasi yang sama, kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset di Pangalengan.

  • Paralayang dan paramotor

Mengapa tidak sekalian mencoba aktivitas olahraga ekstrim seperti paralayang dan paramotor? Kamu bisa menikmati lanskap Pangalengan dari ketinggian, yang pastinya memberikan sudut pandang baru mengenai spot wisata ini.

  • Berkuda

Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah dengan berkuda. Kamu bisa menjelajah kawasan wisata ini dengan naik di atas punggung kuda, dengan atau tanpa pemandu jika memang sudah lihai mengendarai kuda.

  • Spot camping

Dengan lanskap yang keren, kamu bisa mencoba berkemah di kawasan wisata ini. Kamu bisa memilih berkemah di tenda yang sederhana di area camping ground atau menginap di tenda mewah dengan fasilitas lengkap alias glamping. Lokasi dan akomodasinya juga instagramable, lho!

  • Wisata kuliner dan foto Instagramable

Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa wisata kuliner di kawasan wisata Nimo Highland. Ada beberapa spot makan yang bisa ditemukan, seperti Santorini Restaurant, yang menawarkan menu masakan western dan lokal Sunda. Yang menarik adalah konsep restoran yang membawa Kota Santorini yang ikonik ke Pangalengan, Bandung. Berfoto di sini adalah momen yang tak boleh dilewatkan.

Cafe Rumah Indian juga menjadi destinasi menarik untuk mencari camilan dan bersantai. Bean bag penuh warna dan suasana yang cozy memberikan nilai positif tersendiri. Ada juga Shady Cafe dengan kopi nusantaranya yang memiliki cita rasa khas. Cafe ini pun juga memiliki latar yang instagramable.

nimo highland

Baca juga: Tempat Wisata Bandung Terbaru Yang Tak Boleh Dilewatkan Semua Orang

Jadi, tunggu apa lagi? Segera agendakan liburan kamu berikutnya ke Nimo Highland bersama keluarga atau sahabat dan teman tercinta kamu!

 

All image credit to: Nimo Highland Official Instagram

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru