7 Outfit Lebaran Yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu Di Tahun Ini

Siap untuk menyambut lebaran 2023 ini? Sudah memiliki baju atau outfit lebaran yang bakal kamu kenakan kala bersilahturahmi ke rumah saudara, sahabat, teman maupun tetangga? Jika belum, di bawah ini ada sejumlah pilihan outfit lebaran 2023 populer yang bisa menjadi inspirasi kamu.

Lebaran sendiri menjadi momen yang paling ditunggu oleh umat muslim di Indonesia setelah berpuasa di bulan Ramadhan. Lebaran juga menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat dan kerabat jauh. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyambut datangnya momen tersebut, tak terkecuali meningkatkan kualitas penampilan.

Memilih outfit lebaran yang mengesankan menjadi salah satu cara menyambut momentum ini.  Baik pria maupun wanita, anak-anak, remaja atau yang sudah dewasa, semua akan berusaha tampil maksimal dalam hal penampilan. Persiapan mengenakan outfit lebaran terbaik juga sudah disiapkan jauh-jauh hari, tentunya dengan memilih tema tersendiri.

Nah, buat kamu yang masih belum mencari outfit lebaran, dan baru terpikir untuk memilikinya dalam waktu dekat, beberapa pilihan di bawah ini bisa jadi pertimbangan. Beberapa selebriti tanah air juga bisa memberikan inspirasi untuk outfit lebaran yang dikenakan. Cekidot daftarnya di bawah ini!

1. Gamis dan baju koko serba putih, outfit lebaran yang tak pernah gagal

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Alyssa Soebandono (@ichasoebandono)

Bingung memilih baju lebaran yang berkelas, namun tetap modis di sepanjang zaman? Kamu bisa memilih outfit apapun dengan warna putih. Dude Herlino sekeluarga menunjukkan baju koko putih lengan pendek maupun panjang ditambah celana hitam, yang gayanya diadopsi oleh anak-anaknya, dengan sang istri mengenakan gamis dan jilbab warna putih menghasilkan penampilan yang istimewa dan mengesankan di setiap momentum.

Bagi para wanita, jenis outfit yang dipilih tentunya bisa disesuaikan dengan selera. Kamu bisa memilih kaftan, tunik dan yang lainnya untuk outfit kamu. Sementara bagi para wanita, opsinya juga relatif luas. Yang penting adalah kenyamanan bagi penggunannya.

2.  Tunik polos dan kemeja yang seragam, berkesan rapi dan stylish

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Uri Widyawati (@uri_widi)

Kesederhanaan dan simplisitas banyak menjadi tema berbagai produk fesyen dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini juga tak banyak mengalami perubahan. Karenanya, mengenakan tunik polos dengan warna yang kalem bisa menunjang penampilan di momentum lebaran tahun ini.

Bagi para pria, kamu bisa menyesuaikan kemeja yang digunakan dengan warna dan corak yang dikenakan pasangan. Warna-warna kalem pastinya juga menunjang penampilan kamu. Apalagi jika kamu dan pasangan mengenakan seragam couple yang mengedepankan kesan stylish, sederhana namun istimewa.

3. Gamis brokat, mewah dan mengesankan

Bagi para wanita dan remaja putri, gamis brokat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk bisa tampil mewah dan mengesankan. Tipsnya, pilih model brokat yang tidak terlalu ramai, memiliki desain minimalis, pola yang baik dan warna yang kalem atau tidak terlalu mencolok. Dijamin kamu akan mendapatkan kesan terbaik dari orang terdekat kamu di momen lebaran.

Pemilihan gamis brokat yang tepat juga bisa membantu kamu terlihat jauh lebih anggun dan cantik. Kuncinya adalah memadupadankan dengan aksesoris yang tepat dan tidak terlalu berlebihan.

4. Abaya, outfit lebaran 2023 yang ngehits abis

Abaya menjadi salah satu outfit yang banyak diminati dalam beberapa tahun terakhir. Selain modelnya yang kekinian, warna-warna yang ditawarkan juga mengesankan. Mengikuti tren tahun ini, kamu tinggal memilih desain minimalis dengan pilihan warna yang membumi.

Abaya sendiri identik dengan outfit untuk wanita di Timur Tengah. Di Indonesia, style baju ini sering disebut sebagai gamis Arab. Permainan motif dan warna menjadi hal yang biasa dalam desain Abaya. Kamu tinggal menyesuaikan yang sesuai dengan karakter kamu. Selebritis Indonesia Nagita Slavina menjadi salah satu yang mempopulerkan style ini di tanah air.

5. Gamis dan kemeja etnik, coraknya mengesankan keunikan yang istimewa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by kain.tenun (@kain.tenun)

Gamis dan kemeja etnik menjadi style tersendiri yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Style ini terinspirasi oleh ragam budaya dan seni di Indonesia, yang mengedepankan unsur etnik. Hasilnya juga sangat mengesankan. Kamu bisa menemukan produk fesyen bernuansa etnik nyaris dari seluruh adat istiadat dan budaya di Indonesia.

Untuk outfit lebaran tahun ini, kamu bisa menyesuaikan dengan karakter kamu. Gamis dan kemeja etnik dari Indonesia Timur terbilang booming dan layak mendapatkan tempat di jagat fesyen Indonesia.

6.  Outfit lebaran 2023 dengan warna earth tone palette, stylish namun membumi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ellyhijab.com (@ellyhijab_new)

Pada akhirnya, apapun outfit lebaran kamu, jika ingin tetap terlihat stylish dan kekinian, pilih yang mengedepankan warna earth tone palette. Ada banyak pilihan outfit dengan warna “bumi” ini, yang mengedepankan kesan kalem dan adem.

Pilihan bahan dan desainnya juga bisa disesuaikan dengan style kamu. Gamis, abaya, kaftan bahkan kemeja koko juga bisa sangat mencuri perhatian dengan balutan warna-warna tersebut.

7. Korean Style, mengapa tidak?

Tak bisa dimungkiri, Korean Wave begitu mencuri perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Tak terkecuali dalam hal dunia fesyen, Korean style juga begitu dominan. Tapi, apakah gaya busana Korean Style bisa dijadikan outfit lebaran? Mengapa tidak?

Kamu bisa menemukan gaya Korea di berbagai K-Pop atau K-Drama yang stylish, memenuhi aspek syariah dan sopan. Pilihan aksesoris juga bisa menyesuaikan dengan gaya Korea yang diinginkan. Tidak usah takut melakukan padu padan untuk outfit yang kamu miliki!

Baca juga: Sewa Mobil Jakarta, Keuntungan, Tips dan Agen Rental Yang Harus Kamu Tahu

Sudah punya gambaran outfit lebaran yang bisa kamu adopsi untuk lebaran tahun ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru