Sewa Mobil Jakarta, Keuntungan, Tips dan Agen Rental Yang Harus Kamu Tahu

Bepergian dan liburan menggunakan mobil menjadi salah satu pilihan yang populer untuk dipilih. Selain bisa lebih leluasa dalam bergerak, kamu juga bisa lebih bebas dalam mengatur sendiri perjalanan kamu. Tapi, bagaimana jika kamu tidak memiliki mobil? Bagi yang di ibu kota, meminjam di rental atau sewa mobil Jakarta bisa jadi pilihan terbaik.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menyewa mobil untuk kepentingan perjalanan kamu. Beberapa di antaranya bisa disimak di bawah ini:

1. Kebebasan dan fleksibilitas

Ketika menyewa mobil, kamu memiliki kebebasan untuk menjelajahi tujuan dengan kecepatan dan jadwal kamu sendiri. Kamu bisa berhenti semau kamu, selama yang kamu mau, tanpa perlu khawatir dengan jadwal angkutan umum.

2. Kenyamanan

Menyewa mobil dapat menawarkan cara yang lebih nyaman untuk bepergian, terutama jika Anda melakukan perjalanan jauh atau dengan banyak barang bawaan. Dengan mobil sewaan, kamu juga tidak perlu khawatir membawa barang bawaan, mencari tempat parkir, atau menavigasi sistem transportasi umum yang tidak dikenal.

3. Hemat biaya

Menyewa mobil seringkali lebih hemat biaya daripada mengandalkan taksi, layanan berbagi tumpangan, atau transportasi umum, terutama jika bepergian dalam jumlah orang yang banyak.

4. Akses ke lokasi terpencil

Jika kamu bepergian ke daerah atau destinasi terpencil, menyewa mobil bisa menjadi cara terbaik untuk sampai ke sana.

Namun begitu, menyewa mobil tidak bisa dilakukan dengan gegabah. Ada sejumlah pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memutuskan memilih mobil yang mana, atau agen rental mobil tertentu. Simak tips menyewa mobil rental di bawah ini:

1. Pesan di awal

Jika tahu kamu membutuhkan mobil pada tanggal tertentu, sebaiknya pesan terlebih dahulu untuk menghindari kenaikan harga di menit-menit terakhir dan masalah ketersediaan.

2. Bandingkan harga

Sebelum memesan, bandingkan harga dari berbagai perusahaan persewaan.

3. Baca kontrak perjanjian sewa dengan seksama

Pastikan kamu membaca perjanjian sewa dengan hati-hati sebelum menandatanganinya. Perhatikan detail seperti batas jarak tempuh, kebijakan bahan bakar, dan biaya tambahan apa pun yang mungkin berlaku.

4. Pilih mobil yang tepat

Pikirkan kebutuhan kamu saat memilih mobil. Jika bepergian dengan banyak barang bawaan, kamu mungkin membutuhkan mobil yang lebih besar. Jika bepergian dengan anggaran terbatas, mobil yang lebih kecil dan hemat bahan bakar bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

5. Periksa kondisi mobil sebelum pergi

Periksa mobil apakah ada kerusakan atau masalah. Ambil foto atau video dari setiap kerusakan yang ada dan laporkan ke perusahaan persewaan.

6. Ketahui peraturan lalu lintas

Jika menyewa mobil di negara asing, pastikan kamu memahami undang-undang dan kebiasaan mengemudi setempat.

7. Gunakan kartu kredit

Menggunakan kartu kredit untuk menyewa mobil dapat menawarkan beberapa keuntungan tambahan, seperti perlindungan asuransi dan poin hadiah.

8. Kembalikan mobil tepat waktu

Pastikan kamu mengembalikan mobil tepat waktu untuk menghindari biaya tambahan.

Nah, sudah tahu tips dan keuntungan menyewa mobil untuk kepentingan perjalanan kamu, kan? Bagi yang di ibu kota, agen rental dan sewa mobil Jakarta ini bisa menjadi pilihan untuk mencari kendaraan. Simak daftarnya di bawah ini!

a. TRAC, sewa mobil Jakarta dengan jenis kendaraan paling lengkap

TRAC merupakan bagian dari Grup Astra. Sebagai salah satu agen rental mobil, TRAC menawarkan berbagai solusi untuk transportasi yang aman dan nyaman. Pilihan jenis kendaraan yang ditawarkan juga lengkap dengan berbagai kemudahan dan layanan yang memanjakan pelanggan.

Unduh aplikasinya di sini untuk pengguna Apple dan juga di sini untuk pengguna Android.

b. Artha Mandiri Rentcar, sewa mobil di kawasan Jakarta Timur

Salah satu agen penyewaan mobil yang bisa dipertimbangkan adalah Artha Mandiri Rentcar. Kamu bisa menyewa mobil dengan atau tanpa mobil, juga dengan berbagai pilihan mobil, bahkan bus.

Lokasi: Jl. Dewi Sartika No.136D, RT.5/RW.2, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630
Kontak: 0811-1720-182

c. Cosmo Rent Car, janjikan pelayanan yang aman, nyaman dan terpercaya

Satu lagi agen penyewaan mobil yang bisa kamu pilih, Cosmo Rent Car. Berada di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Melawai, Kebayoran Baru, ada sejumlah pilihan mobil yang bisa dipertimbangkan. Harganya juga kompetitif untuk sewa per harinya.

Lokasi: Jl. Nusa Indah No.3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Kontak: 0812-9473-4527 atau klik di sini

d. Arkana Rent Car, agen penyewaan mobil di Jakarta Timur

Bagi yang berdomisili di Jakarta Timur, Arkana Rent Car bisa jadi pilihan. Selain pilihan mobilnya banyak, harganya juga relatif terjangkau.

Lokasi: Jl. Kebon Nanas Selatan I No.36, RW.8, Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13340
Kontak: 0813-1113-6002

e. Sembodo Rent Car, pilihan mobilnya variatif

Kamu bisa memilih Sembodo Rent Car dan mencari mobil yang sesuai pilihan. Kamu juga bisa menyewa mobil premium maupun bus di sini.

Lokasi: Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.38A, RT.11/RW.7, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740
Kontak: (021) 79198788 atau klik di sini

f. Andrew’s Car Rental, harga sewanya variatif

Andrew’s Car Rental menawarkan banyak pilihan mobil. Proses pendaftaran juga cepat, sementara harganya variatif.

Lokasi: Jl. Jembatan Tiga Barat Komplek Ruko 25 No. B4-B5, RT.2/RW.11, Pejagalan, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
Kontak: (021) 6697030 atau klik di sini

g. Jennete Rent Car, sewa mobil di Jakarta Pusat

Di kawasan Jakarta Pusat ada Jennete Rent Car yang bisa jadi pilihan untuk rental dan sewa mobil Jakarta. Kamu juga bisa langsung melihat harga sewa di laman resmi yang mereka miliki.

Lokasi: Jl. Pangeran Jayakarta No.73, RT.3/RW.6, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730
Kontak: 0888-1111-508 atau klik di sini

h. PT Gamma Duta Indonesia, layanannya prima

Kamu bisa memilih mobil dengan layanan supir. Mobilnya yang nyaman dengan supir berpengalaman membuat kamu bisa melakukan perjalanan dengan tenang.

Lokasi: Jl. Poltangan Raya No.40, Pejaten Barat, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Kontak: 0857-7232-6009 atau klik di sini

i. Bintangmas RentCar, bisa sewa tanpa supir

Ingin sewa mobil tanpa supir atau lepas kunci, Bintangmas Rent Car bisa jadi pilihan. Sewa mobil Jakarta Utara ini juga memiliki berbagai jenis mobil untuk dipilih.

Lokasi: Jl. H. Amsir No.1C, RT.8/RW.3, Sunter Jaya, Kec. Tj. Priok, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360
Kontak: 0856-9288-9222 atau klik di sini

j. Aura Wedding Car, layani sewa mobil untuk acara spesial

Ingin menyewa mobil berkelas? Kamu bisa mengunjungi Aura Wedding Car, yang melayani persewaan mobil premium atau berkelas untuk kepentingan khusus, terutama pernikahan.

Lokasi: Jl. Ratu Flamboyant Raya No.16, RT.7/RW.11, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
Kontak: 0813-1457-2962 atau klik di sini

Baca juga: Cuti Bersama Lebaran 2023 Ditambah, Ini Rincian Yang Wajib Kamu Tahu!

Masih banyak jasa rental dan sewa mobil Jakarta yang bisa kamu pilih. Pastikan semua persyaratan dipenuhi, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru