Dipenuhi Sampah, Pantai Kuta Ditutup Untuk Sementara

Pantai Kuta ditutup untuk sementara waktu menyusul banyaknya sampah plastik yang tersebar di sekitar Pantai Kuta hingga kawasan pantai Seminyak dalam beberapa hari terakhir ini.

Image credit: Rizal Fanany/Tribun Bali

Diungkapkan Koordinator Balawisata Kabupaten Badung I Ketut Ipel, seperti dilaporkan DetikTravel, Rabu (23/1), penutupan dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada petugas kebersihan melakukan pembersihan pantai. Selain itu, penutupan untuk menghindarkan pengunjung dari ancaman terkena serpihan duri dari sampah tersebut, yang bisa mengakibatkan cedera.

Ipel menambahkan pihaknya terus melakukan sosialisai kepada para pengunjung untuk tidak beraktivitas di sekitar pantai untuk sementara waktu. Diharapkannya, penutupan pantai Kuta dan sekitarnya sudah bisa dicabut setelah kondisi cuaca kembali normal.

Image credit: Rizal Fanany/Tribun Bali

Pantai Kuta saat ini dipenuhi oleh sampah plastik dan serpihan bambu, yang merupakan kiriman dari wilayah lain. Sampah kiriman ini merupakan fenomena yang biasa terjadi pada periode November hingga Maret. Ada pun penutupan Pantai Kuta hingga wilayah Seminyak dilakukan sejak Selasa (22/1) dan perkembangannya akan terus dipantau.

Baca juga: Hanya 100 Ribuan, Hotel Murah Di Kuta Bali Dengan Kolam Renang Ini Pas Untuk Liburan Budgetmu

Bila Pantai Kuta ditutup, apakah kamu punya rekomendasi menikmati nuansa pantai di wilayah Bali lainnya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru