Patung Merlion Sentosa Akan Dihancurkan Setelah 20 Oktober

Sudah pernah jalan-jalan ke Singapura dan berfoto dengan background Merlion Sentosa? Jika belum, kamu punya kesempatan hingga 20 Oktober 2019 untuk bisa berfoto dengan patung ikonik berbentuk kepala singa dan bertubuh ikan itu karena rencananya patung tersebut akan dihancurkan setelahnya.

Dalam keterangan pers yang dirilis One Faber Group sebagai pengelola Merlion Park, seperti dikutip Business Insider, 20 Oktober 2019 merupakan hari terakhir patung Merlion Sentosa bisa diakses publik. Setelahnya, wilayah tersebut akan ditutup untuk umum karena akan menjadi bagian dalam proyek pembangunan jalan raya yang akan menghubungkan pantai utara dan selatan Sentosa, Singapura.

Proyek itu sendiri merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk mengembangkan kembali pulau resort dan Pulau Brani menjadi tujuan wisata dan rekreasi utama Singapura, yang diberi nama Sentosa Sensoryscape, senilai 90 juta SGD (~908 miliar rupiah), yang akan dimulai pada akhir tahun. Proyek Sentosa Sensoryscape dijadwalkan akan selesai pada 2022.

Image credit: .Martin.

CEO Sentosa Development Corporation (SDC) Quek Swee Kuan mengatakan, pihaknya sudah memastikan tidak akan memindahkan patung ikonik tersebut ke tempat lain.

“Kami tidak akan merelokasi patung Merlion Sentosa karena ukurannya, tapi kami sedang mempertimbankan cara untuk mengenangnya,” ujarnya seperti dikutip The Straits Times, seraya mengungkapkan rencana untuk membuat ikon baru Pulau Sentosa.

Patung Merlion Sentosa setinggi 37 meter ini akan tetap beroperasi hingga 20 Oktober 2019. Warga negara Singapura yang ingin berfoto dengan patung ikonik Singapura tersebut diberikan kesempatan oleh manajemen One Faber Group dengan hanya membayar setengah harga mulai dari 21 September 2019 hingga penutupan nanti. Untuk pemesanan tiket bisa melihat laman resmi One Faber. Sedangkan warga Singapura berusia lanjut bisa mendapatkan tiket secara gratis dengan membawa surat keterangan NRIC sebagai bukti.

Image credit: Andrew H

Nantinya juga akan digelar aksi pertunjukan edisi khusus yakni Sentosa Merlion Magic Light setiap malam yakni pukul 19.45, 20.20, 20.55 dan 21.30 waktu setempat. Permainan interaktif dan spot foto instagrammable juga akan disiapkan sebelum akhirnya Merlion Sentosa berpamitan pada dunia pariwisata Singapura.

Bakal dihancurkannya patung Merlion Sentosa membuat jumlah patung Merlion di Singapura akan berkurang menjadi enam dari sebelumnya tujuh patung. Enam patung lainnya akan tetap berdiri dan bisa diakses publik, termasuk salah satunya yang cukup ikonik di Marina Bay.

Baca juga: Gratis dan Instagrammable, 10 Tempat di Singapura ini Wajib Masuk Itinerary Liburanmu!

Nah, apakah kamu sudah berfoto dengan background patung Merlion Sentosa ini? Mengapa tidak berbagi dengan mengshare foto terbaik kamu di Instagram dengan tagar #TripZillaTraveller untuk kesempatan difitur di IG TripZilla Indonesia. Jangan lewatkan, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru