Prambanan Jazz Festival 2022: Harga Tiket, Daftar Line Up, Dan Rekomendasi Penginapan

Kabar baik datang dari festival musik jazz tahunan berskala internasional Prambanan Jazz Festival 2022. Festival yang digelar di Lapangan Rama Shinta, Candi Prambanan, Yogyakarta ini dipastikan akan kembali digelar pada 1 hingga 3 Juli 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Prambanan Jazz Festival pertama kali digelar pada tahun 2015 dan di tahun ke-8 acara ini akan kembali digelar secara offline dengan tagline “Sewindu Merayakan Rindu.” Mengingat tahun lalu acara ini digelar secara online, Prambanan Jazz Festival 2022 ini berhasil menarik perhatian dan antusias yang besar dari para penggemar yang sudah rindu menikmati konser secara langsung.

Festival musik ini tidak hanya memanjakan para pengunjung dengan alunan musik yang ditampilkan juga menawarkan sensasi menikmati konser dengan pemandangan Candi Prambanan yang indah dan megah.

Harga tiket offline dan virtual Prambanan Jazz Festival 2022

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Prambanan Jazz Festival tahun ini akan digelar dengan konsep hybrid. Nantinya para penonton PJF 2022 dapat menikmati pagelaran musik secara langsung di lokasi pertunjukan dan secara virtual melalui saluran UseeTV iKonser Channel 459 SD/949 HD dari Indihome.

Untuk pertunjukan langsung, penonton dapat membeli tiket secara online di sini. Sedangkan untuk pembelian tiket secara langsung hanya tersedia di offline store Margaria Batik dan Batik Enom.

Berikut daftar harga tiket per hari (Jumat, Sabtu, Minggu):

  • Roro Jonggrang Pass (seat/offline): 750,000 IDR
  • Hanoman Pass (seat/offline): 500,000 IDR
  • Virtual (online): 50,000 IDR

Daftar pengisi acara Prambanan Jazz Festival 2022

Prambanan Jazz Festival 2022
Image credit: @prambananjazz

Sederet musisi ternama Tanah Air dari tiga generasi telah diumumkan akan meramaikan panggung PJF 2022. Karena pandemi dan regulasi, musisi luar negeri dipastikan tidak akan tampil di festival ini. Walaupun begitu, musisi Indonesia yang akan tampil tidak kalah berkualitas dan siap membawamu bersenandung bersama. Berikut daftar lengkapnya.

Jumat, 1 Juli 2022:

  • Andien
  • Diskoria feat Fariz RM
  • Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk
  • Maliq & D’Essentials
  • Pamungkas
  • Dan lainnya

Sabtu, 2 Juli 2022:

  • Dere
  • Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy
  • Kunto Aji
  • Orkes Sinten Remen
  • Tulus
  • Dan lainnya

Minggu, 3 Juli 2022:

  • Fiersa Besari feat Bemandry
  • Kahitna
  • Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Everyday
  • Sore
  • Dan lainnya

Selain daftar musisi di atas yang akan mengisi panggung utama, PJF 2022 juga akan menghadirkan talenta-talenta muda musik jazz di mini stage. Mereka adalah musisi perwakilan dari beberapa komunitas jazz Tanah Air yang akan semakin meramaikan acara.

Baca juga: Baru dan Viral di TikTok, 11 Wisata Hits di Jogja Ini Wajib Kamu Kunjungi

NFT

Salah satu yang berbeda dan menarik dari PJF 2022 adalah festival ini akan menjadi pioner dalam pemanfaatan teknologi ekonomi digital yang kini tengah naik yaitu Non Fungible Token (NFT) dalam sebuah festival musik di Indonesia.

NFT dengan nama Prambanan Jazz NFT ini akan dijual dimana pembeli dapat menikmati konser gratis seumur hidup, bebas antre, posisi VVIP, gratis marchandise, hingga meet and greet eksklusif dengan artis. Penjualan NFT dapat dibeli di sini.

Penginapan terdekat

Telah menjadi favorit wisatawan sejak dulu, mencari penginapan di sekitar dan dekat Candi Prambanan bukanlah hal yang sulit. Berada di Kecamatan, Kabupaten Sleman, ada banyak penginapan yang ditawarkan dengan harga yang berbeda mulai dari termurah hingga mahal.

Jika kamu sedang bingung mencari penginapan di dekat lokasi Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022, maka hotel-hotel ini bisa kamu pilih untuk beristirahat setelah menonton konser.

1. Amaranta Prambanan

Prambanan Jazz Festival 2022
Image credit: tiket.com

Telah direview sebanyak 86 kali dan memiliki rating 4,6 dari 5, tak perlu berpikir panjang untuk memilih hotel ini. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap seperti kolam renang, gym, hingga layanan antar jemput bandara tersedia di sini.

Lokasi: Dawangsari 02/03 No. 45, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 1,4 juta
Pesan di tiket.com 

2. Simply Homy Villa Prambanan (6 BR & Private Swimming Pool)

Prambanan Jazz Festival 2022
Image credit: tiket.com

Jika kamu datang romobongan bersama keluarga atau para sahabat, maka ada juga villa yang menawarkan privasi dan membuat menginap menjadi lebih nyaman. Villa minimalis dengan konsep tropical ini mampu menampung hingga 15 orang dan memiliki banyak fasilitas menarik seperti 6 kamar tidur, kolam renang hingga balkon untuk menikmati pemandangan kota Jogja.

Lokasi: Keniten, Bogem, Tamanmartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 1,7 juta
Pesan di tiket.com 

Baca juga: Hotel Bintang 5 Di Jogja Di Bawah 1 Juta Untuk Momen Staycation Kamu

Jadi, sudah siapkah kamu kembali menikmati konser secara langsung di Prambanan Jazz Festival 2022?

 


Preview image credit: Instagram Prambanan Jazz

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru