Pria Ini Jadi Satu-satunya Penumpang Emirates Boeing 777, Bagaimana Rasanya, Ya?

Pernah bepergian jauh dengan menggunakan transportasi umum, dan hanya kamu saja yang menjadi satu-satunya penumpang? Well, percaya atau tidak, tidak sedikit orang yang pernah mendapatkan pengalaman, yang bisa jadi hanya akan terjadi sekali seumur hidup itu.

Salah satu orang yang baru-baru ini bisa menceritakan pengalaman tersebut adalah warga negara India yang bepergian ke Dubai, Uni Emirat Arab. Secara luar biasa, dia menjadi satu-satunya penumpang yang terbang dari Mumbai, India ke Dubai dalam penerbangan Emirates yang menggunakan pesawat berbadan besar, Boeing 777.

Ya, pesawat yang sedianya bisa menampung hingga 350 penumpang tersebut hanya terbang dengan satu orang saja, plus awak pesawat tentunya. Menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan EK501 dari Mumbai, pria tersebut pun mendapat perlakuan istimewa.

Dalam video yang diposting di akun Twitter miliknya, dia menunjukkan sambutan yang istimewa dari kru kabin. Mereka memberikan tepuk tangan sebelum dirinya bertemu dengan kapten yang menerbangkan pesawat tersebut.

“Biasanya, kami memberikan pengumuman secara menyeluruh mengenai rencana penerbangan, namun karena hanya ada satu penumpang saja yang berada dalam penerbangan ini, saya akan memberikan rencana penerbangan ini kepada kamu,” ungkap si pilot, seperti diwartakan Stuff.co.nz.

Namun, tidak diketahui berada di kelas mana sang penumpang berada sepanjang penerbangan. Harapannya sih, dia tidak terdampar sendirian di kelas ekonomi.

Emirates juga tidak merilis informasi mengapa penerbangan tersebut sepi penumpang. Namun, penumpang yang terbang sendirian bukanlah hal yang baru.

Pada 2019, warga negara Lithuania juga terbang sendirian ke Italia dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800. Diungkapkan agen perjalanan The Novaturas, pesawat tersebut sebelumnya dicharter untuk menerbangkan sekelompok warga dari Italia. Untuk menghindari pesawat kembali dalam kondisi kosong, maskapai menjual satu tiket saja.

Di 2016, hal yang sama juga terjadi ketika China Southern Airlines mengantar satu penumpang wanita bernama Zhang dalam dua jam perjalanan dengan rute domestik.

Dilaporkan FoxNews, Zhang harus terbang sendirian setelah penerbangan yang dijadwalkan untuknya bersama penumpang lain ditunda hingga sepuluh jam. Penumpang lain akhirnya memutuskan untuk naik pesawat lain, menjadwal ulang atau membatalkan penerbangannya, sementara Zhang tetap bertahan, dan akhirnya menjadi satu-satunya penumpang pesawat maskapai tersebut.

Baca juga: Maskapai Ini Wajibkan Penumpangnya Suntik Vaksin Covid-19

Apakah ada di antara kamu yang pernah terbang sendirian ke destinasi tujuan? Mengapa tidak berbagi dengan kami?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru