Tempat Bukber di Surabaya, 10 Rekomendasi Restoran Dengan Menu Beragam

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya memiliki banyak destinasi wisata kuliner yang layak untuk dikunjungi. Pun demikian saat memasuki bulan Ramadhan seperti sekarang ini, di mana banyak lokasi dan tempat makan yang didatangi untuk acara buka bersama, atau yang akrab disebut bukber, dengan teman, sahabat atau keluarga. Dengan dilonggarkannya aturan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai ini, tak sedikit warga yang mulai mencari rekomendasi tempat bukber di Surabaya.

Banyak faktor yang melatarbelakangi pemilihan tempat bukber ini, mulai dari fasilitas yang dimiliki, menu yang ditawarkan hingga harga secara keseluruhan. Nah, bila kamu mencari rekomendasi tempat bukber di Surabaya yang memiliki fasilitas yang memadai, menu yang beragam dan relatif murah, 10 tempat ini versi TripZilla Indonesia ini bisa jadi pilihan. Cekidot daftarnya, yuk!

1. Ayam Bakar Primarasa, tempat bukber di Surabaya yang memiliki segalanya

tempat bukber di surabaya
Image credit: Primarasa Resto

Tidak hanya menawarkan ayam bakar, Restoran Ayam Bakar Primarasa memiliki segudang menu dengan karakter masakan khas Indonesia dan Asia yang menarik untuk dicicipi. Selain ruangannya yang luas, fasilitas yang lengkap, termasuk mushola, kualitas masakannya juga mengesankan, dan termasuk dalam kategori relatif terjangkau. Asyiknya, Ayam Bakar Primarasa sudah membuka sejumlah cabang di seluruh penjuru Surabaya. Jadi, tinggal menyesuaikan tempat terdekat untuk bertemu dengan teman atau keluarga saja. Asyik, kan?

Lokasi: Cek di sini

2. Layar Seafood, surganya kuliner laut

Image credit: Layar Seafood

Ingin menikmati kuliner dari lautan di Surabaya, Layar Seafood adalah jawabannya. Menunya sangat beragam, dari kepiting pedas dengan saus padang hingga ikan bakar, semuanya mendapatkan jaminan rasa yang enak dan istimewa. Restoran ini juga pas menjadi tempat bukber di Surabaya karena cukup luas dan bisa menampung orang dalam jumlah banyak. Namun, agar tidak menunggu terlalu lama, tidak ada salahnya kamu melakukan pemesanan sebelum datang, ya!

Lokasi:

  • Bukit Mas. Jl. KH. Abdul Wahab Siamin No. 216. Surabaya Barat
  • Manyar. Jl. Raya Manyar Kertoarjo no. 23-25. Surabaya Timur

3. Boncafe Steak & Ice Cream, menunya mantap dan tempatnya asyik

tempat bukber di surabaya
Image credit: Boncafe Steak & Ice Cream

Boncafe Steak & Ice Cream termasuk salah satu tempat makan legendaris di Surabaya karena sudah berdiri sejak beberapa dekade silam. Menu yang terkenal adalah steak dan ice cream, meski saat ini pilihan menunya sudah memiliki banyak ragam, dari pasta, pilihan soup, camilan hingga nasi goreng. Tempatnya juga luas dan memiliki fasilitas yang relatif lengkap.

Lokasi: Jl. Pregolan No.2, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60262

4. Ikan Bakar Cianjur, tempat bukber di Surabaya yang meriah

Image credit: Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur selalu menjadi pilihan paling aman dan menarik sebagai lokasi buka bersama di Surabaya. Selain cita rasa masakan yang ramah di lidah, menu yang beragam dan harga yang relatif murah juga menjadi banyak alasan memilih restoran ini sebagai jujukan untuk mengakhiri ibadah puasa seharian. Fasilitasnya yang lengkap, termasuk mushola, dan juga tempat duduknya yang banyak, menjadi dasar lain memilih tempat ini sebagai spot berkumpul bersama teman dan saudara.

Lokasi: Cek di sini

5. Dream of Kahyangan Art Resto yang nyeni banget

tempat bukber di surabaya

Salah satu tempat terbaik untuk berkumpul bersama teman, sahabat dan keluarga di waktu-waktu spesial sambil menikmati kuliner lokal yang mengesankan adalah di Dream of Kahyangan Art Resto.

Selain tempatnya yang hijau banget, memiliki nilai artistik dan instagramable, tempat ini juga memiliki banyak pilihan menu kuliner yang menarik dan dijamin ramah di lidah, seperti di antaranya ayam bakar Raja Kahyangan, udang asam manis dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Puri Widya Kencana, RW.05, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Kota SBY, Jawa Timur 60213

6. Siti Inggil yang asyik banget

tempat bukber di surabaya
Image credit: e_ndro (kanan), ijust_child

Siti Inggil merupakan bagian dari Bumi Surabaya City Resort, yang menawarkan sensasi makan di tengah alam terbuka dengan menu yang bermacam-macam. Di hari biasa, ada tiga sesi waktu yang bisa dipilih, Pasar Pagi antara pukul 6.00 hingga 10.00, Pasar Senggol antara pukul 11.30 dan 14.30, dan Pasar Malam pada pukul 18.00 hingga 21.00. Siti Inggil Restaurant memiliki segudang menu kuliner yang menarik, mulai dari masakan khas Indonesia seperti sate dan nasi goreng hingga cita rasa oriental seperti dimsum dan sebagainya.

Lokasi: Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60271

7. Bakmi Jogja Trunojoyo buat yang kangen Jogja

Image credit: Bakmi Jogja Trunojoyo

Belum bisa plesiran ke Jogja? Tidak masalah, kamu bisa membawa teman dan keluarga kamu menikmati kuliner khas Kota Gudeg ke Bakmi Jogja Trunojoyo. Selain tempatnya yang cukup luas, tempat ini juga menawarkan kuliner yang begitu mengingatkan kita akan Yogyakarta, seperti mi godog, bakmi goreng dan masih banyak lagi lainnya. Tak perlu khawatir soal harga karena semuanya relatif terjangkau.

Lokasi: Jl. Tegalsari No.47, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60262

8. Gatherinc untuk yang doyan international cuisine

Image credit: Gatherinc. Bistro & Bakery

Tempat makan bergaya modern ini menjadi salah satu spot yang asyik sebagai destinasi buka bersama bersama teman dan keluarga. Menu yang ditawarkan lebih ke menu sehat dengan sentuhan western dan Asian cuisine. Dengan banyaknya pilihan tempat dan jumlah tempat duduk, Gatherinc layak banget jadi tempat bukber di Surabaya bersama teman, sahabat dan keluarga.

Lokasi: Taman Puspa Raya A2 no 11, Made, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60213

9. Botanica Resto, tempat bukber di Surabaya yang hijau dan bernuansa tropis

tempat bukber di surabaya
Image credit: Botanika Restaurant

Satu lagi tempat makan untuk keluarga dengan menu yang variatif di Surabaya yang harus dikunjungi, Botanica Resto. Tempatnya asyik, dengan nuansa hijau dan tropis, dengan banyak tanaman berdaun lebar, yang pastinya teduh. Kamu juga bisa memilih menikmati menu kuliner pilihan di dalam ruang atau di luar ruang yang asyik. Oh iya, sebagai salah satu tempat bukber di Surabaya, Botanica Resto juga menawarkan takjil gratis, lho!

Lokasi: No.F-303, Jl. Raya Kertajaya Indah, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60116

10. Arumanis Restaurant untuk yang doyan kuliner istimewa

Selain Siti Inggil, Hotel Bumi Surabaya juga menawarkan satu spot makan yang tak kalah menarik, Arumanis Restaurant. Banyak pilihan menu yang ditawarkan. Namun, jika ingin mendapatkan sensasi maksimal, kamu bisa memilih paket makan buffet atau prasmanan, yang membebaskan kamu mengambil makanan semampunya. Tempat makannya juga asyik, indoor dengan bergaya perpaduan modern dan vintage, sementara outdoornya menawarkan nuansa sejuk yang nyaman.

Lokasi: Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60271

Baca juga: 20 Cafe Dengan Area Outdoor Untuk Gaul Kekinian Di Surabaya

Jadi, tertarik pilih tempat bukber di Surabaya yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru