Itinerary 3H2M Resorts World Sentosa: Bagaimana Menghabiskan Waktu Dengan Sempurna Untuk Wisata Seru

Untuk memulai mimpi perjalanan di tahun 2022, beberapa di antara kami di TripZilla Indonesia melakukan perjalanan ke Singapura untuk mendapatkan momen liburan yang menyenangkan. Lokasi liburan pilihan kami? Resorts World Sentosa Singapura, di mana ada hotel mewah, restoran yang istimewa dan atraksi wisata kelas dunia yang menanti!

Dengan banyak atraksi luar biasa dan pengalaman yang ditawarkan, kamu tidak perlu harus memilih aktivitas yang santai atau yang memacu adrenalin. Jika bisa mendapatkan keduanya, mengapa harus memilih salah satunya, bukan begitu? Kami menghabiskan tiga hari dan dua malam memaksimalkan kesempatan yang ada dan inilah bagaimana liburan kami berjalan!

Cari tahu mengapa Resorts World Sentosa merupakan destinasi liburan yang tepat untuk semua tipe wisatawan!

KLIK DI SINI UNTUK INSPIRASI PERJALANAN

Hari pertama: Suguhan yang besar, wahana yang seru dan pengalaman wisata bawah air

Menginap di Equarius Hotel

Satu hal yang kami suka akan Equarius Hotel adalah jendela kaca yang besar, yang memungkinkan banyak cahaya matahari masuk ke ruangan, yang langsung meningkatkan level kenyamanan di hotel buat kami. Kamar Deluxe kami memiliki balkon, yang menawarkan pemandangan yang hijau dan kolam renang (nanti akan ada cerita lebih lengkap).

Pemberhentian pertama: Universal Studios Singapore

Itinerary 3h2m Resorts World Sentosa

Hal pertama yang kami lakukan di Resorts World Sentosa adalah mengunjungi Universal Studios Singapore!

Kami menemukan sejumlah tempat yang asyik untuk dikunjungi, seperti Minions dari Despicable Me produksi Illumination, Bumblebee dari Transformers dan teman-teman masa kecil kami dari Sesame Street. Seperti biasanya, kami menyapa mereka dan berfoto!

Untuk atraksi pertama, kami memilih Canopy Flyer, di mana kami menjelajah di antara pepohonan zona The Lost World dengan kaki menggantung di udara. Wahana ini pas untuk jadi pemanasan sebelum naik ke wahana lainnya.

Wahana kedua yang kami pilih adalah Revenge of the Mummy, roller coaster dalam ruangan di zona Ancient Egypt dan atraksi di dalamnya sangat keren. Ada bola api, kumbang scarab dan mumi petarung, dan perjalanan dilakukan dalam ruangan yang benar-benar gelap, lho! Kamu tidak akan pernah tahu apa yang bakal muncul!

Untuk memacu adrenalin, kami menyarankan Battlestar Galactica: HUMAN vs CYCLON, wahana paling ekstrim dan menarik bagi semua orang dengan semua tikungan dan tanjakan dalam kecepatan tinggi.

Catatan penting: Ada lemari penyimpanan gratis untuk menyimpan tas kamu selama menaiki wahana ini.

Menjelajah dunia bawah laut penuh keajaiban di S.E.A. Aquarium

Itinerary 3h2m Resorts World Sentosa

Pemberhentian berikutnya, S.E.A. Aquarium. Menampilkan segudang pengalaman berinteraksi dengan hewan-hewan laut, pastinya ada hal yang pas buat kami di S.E.A. Aquarium. Yang pertama, tur Behind-The-Panel adalah pengalaman yang sempurna bagi mereka yang ingin belajar tentang lumba-lumba dan ikan pari manta, sekaligus mengetahui cara untuk bisa melindungi mereka.

Jika ingin melakukan penjelajahan langsung di perairan, kami merekomendasikan mengunjungi Open Ocean Habitat, di mana kamu bisa melihat koleksi lebih dari 40,000 hewan laut yang mewakili 120 spesies yang berenang di sekitar akuarium ini. Spot favorit kami lainnya, Shark Tunnel, salah satu spot foto paling populer di S.E.A. Aquarium.

Ingin berada dekat dengan hiu martil, silvertip, hiu pasir dan banyak lagi lainnya? Kami bisa melakukan semua itu di Shark Encounter (dari wadah dari bahan akrilik yang aman).

Selain itu, bagi mereka yang memiliki sertifikat menyelam bisa menuju ke Open Ocean Dive, yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan ikan pari, groupers dan banyak lagi lainnya. Satu tempat lain yang sangat kami rekomendasikan, Shark Dive, yang memungkinkan pengunjung berenang bersama para hiu.

Namun perlu diketahui, dua wahana tersebut mengharuskan pengunjung memiliki sertifikat selam dan harus melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Makan malam di CURATE CUCINA PISANA

Sebelum kembali ke hotel, kami memutuskan makan malam di CURATE CUCINA PISANA, restoran pertama di Singapura yang menyajikan kuliner otentik Pisan.

Kami memutuskan untuk mencoba Set Dinner Menu, yang menawarkan lima tahap masakan. Sejak menu appetiser datang (keju Burrata dengan pesto dalam jumlah besar), kami tahu kami akan makan besar. Secara pribadi, makanan favorit saya di restoran ini adalah Fusilli di Pisa.

Makanannya disajikan dengan penuh warna dan kaya rasa! Fusilli-nya benar-benar pas, dipadupadankan dengan saus krim saffron dan lobster Boston, yang menjadi sajian yang luar biasa. Kami mengakhiri makan malam dengan cokelat dan kue risotto sebelum akhirnya kembali ke kamar.

Hari kedua: Lebih banyak makanan enak dan wisata air yang menyenangkan

Untuk memulai hari, sarapan di Fratelli.

Stafnya sangat membantu dan bahkan memberikan kami rekomendasi apa yang harus dipesan pertama di pagi hari. Nilai plus lainnya adalah pencahayaannya yang keren, yang mengingatkan kami akan cafe yang nyaman yang ada di kawasan rumah kami.

Menjelajah Adventure Cove Waterpark

Itinerary 3h2m Resorts World Sentosa

Tidak ada cara terbaik lainnya untuk mengenyahkan hawa panas selain main air sepuasnya di Adventure Cove Waterpark.

Senang bersantai mengikuti aliran air di sungai yang tenang? Adventure River pastinya pas buat kamu. Bagian yang paling kami suka adalah terowongan bawah air dengan banyak ikan yang berenang di atas kami.

Tempat berikutnya, Rainbow Reef, di mana kamu bisa berenang dengan pemandangan bawah air yang indah bersama dengan lebih dari 20,000 ikan tropis yang berwarna-warni.

Setelahnya, kami memutuskan untuk sedikit berkompetisi di Dueling Racer, perosotan dua jalur dengan lintasannya berakhir di kolam besar. Kami sedikit bersitegang mengenai siapa yang menjadi pemenang, tapi pada akhirnya semua aktivitas ini sangatlah menyenangkan.

Itinerary 3h2m Resorts World Sentosa

Sekarang, sorotan utamanya adalah Riptide Rocket, wahana yang terkenal sebagai coaster hidro-magnetik pertama di Asia Tenggara, di mana kami dibawa menuju puncak dan kemudian turun dengan tiba-tiba. Pastinya wahana ini sangat berbeda dengan seluncuran air raksasa yang pernah kami coba sebelumnya!

Makan siang di Feng Shui Inn

Kembali ke Equarius Hotel, setelah mandi dan berganti pakaian, kami pergi ke Feng Shui Inn untuk makan siang. Karena kami berada di sini pada akhir pekan, kami memilih paket Unlimited Weekend Dim Sum Lunch Menu, dan memang benar, pilihan menunya sangat mengesankan dan pas dengan harganya. Kami tahu belakangan bahwa Feng Shui Inn merupakan restoran peraih penghargaan yang dikepalai chef selebriti. Lumrah jika setiap masakan terlihat sangat mengesankan dan menggugah selera!

Bersantai bersama lumba-lumba di Dolphin Island

Siapa yang tidak berpikir lumba-lumba adalah mamalia laut paling menggemaskan di luar sana? Ketika pertama kali kami mendengar ada lumba-lumba hidung botol Indo-Pacific di Dolphin Island, kami tahu kami harus memasukkan tempat ini dalam itinerary.

Mempertimbangkan banyaknya pengalaman yang bisa dipilih, kami memutuskan untuk mengunjungi Dolphin Encounter, di mana kami bisa menyentuh, berinteraksi dan mengambil foto bersama dengan lumba-lumba tanpa harus basah-basahan, mengingat kami tak berencana ganti baju lagi. Selama sesi ini, pelatih juga membagikan sejumlah kiat untuk bisa melindungi lumba-lumba, termasuk mengenai penelitian, cara perawatan dan program keberlanjutan laut.

Makan malam di Osia Steak and Seafood Grill

Di malam terakhir, kami menyempatkan diri menjelajah Festive Walk, komplek yang dipenuhi dengan butik mewah, dan juga pilihan kuliner lokal dan internasional. Setelah berdiskusi dan mempertimbangkan pilihan yang ada, kami memutuskan untuk makan malam di Osia Steak and Seafood Grill.

Kami bisa tiba tepat waktu untuk pembukaan pertama, yang mana dimulai pukul 18.00. Selain itu, restoran ini memiliki aturan pakaian, yang mana kami menyarankan untuk membawa jaket apabila kamu berkeliling menggunakan tank top.

Untuk menunya, mereka menawarkan banyak pilihan makanan yang dibakar dan dipanggang dengan menggunakan bahan-bahan yang diimpor dari Australia, mulai dari seafood berkualitas hingga daging yang juicy. Salah satu pilihan favorit kami adalah Mayura Station Signature Full Blood Wagyu Beef, Signature Stockyard beef Angus Tomahawk Ribeye, lobster panggang dan udang raja Skull Island. Dan, tentu saja, kami melengkapi pesanan kami dengan beberapa gelas pinot noir.

Singkatnya, menu makan malam ini menjadi menu makan malam terakhir yang tidak terlupakan di liburan ini!

Hari ketiga: Bersantai dan menikmati makan siang yang fantastis sebelum pulang ke rumah

Berenang di Beach Villas

Itinerary 3h2m Resorts World Sentosa

Bersantai di kolam renang? Ya, kami melakukannya. Untungnya tamu Equarius Hotel bisa menikmati momen bersantai di kolam renang Beach Villas. Tempat ini merupakan kolam renang yang luas, jadi siapapun yang ingin berenang berkeliling kolam bisa melakukannya dengan menyenangkan. Namun kamu juga bisa sekadar bersantai di kursi malas sembari berjemur sinar matahari.

Makan siang di Syun Restaurant

Setelah check out dari hotel, kami langsung menuju ke Syun Restaurant.

Terkenal dengan kuliner khas Jepangnya, Syun menawarkan sejumlah pilihan sushi segar, sashimi dan daging, yang semuanya dipersiapkan melalui teknik memasak kontemporer ala Jepang dan Barat. Hasilnya adalah hidangan dengan cita rasa yang istimewa, yang memenuhi ekspektasi kami.

Cari tahu mengapa Resorts World Sentosa merupakan destinasi liburan yang tepat untuk semua tipe wisatawan!

DAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT DI SINI

Kesimpulan

Dalam perjalanan pulang, kami melihat-lihat semua foto yang kami ambil di Resorts World Sentosa. Meski kami mengatakan tiga hari dua malam merupakan waktu yang pas untuk bersenang-senang, tak bisa dimungkiri jika kami ingin tinggal dan bersenang-senang lebih lama. Pengalaman ini pastinya membangkitkan kembali kecintaan kami akan jalan-jalan dan kami pastinya akan kembali segera!


Dipersembahkan oleh Resorts World Sentosa.

Resorts World, the Resorts World logo and all Resorts World elements and related indicia TM & © Genting International Management Limited. All Rights Reserved.

TRANSFORMERS and its logo and all related characters are trademarks of Hasbro and are used with permission. © 2022 Hasbro. All Rights Reserved. © 2022 DreamWorks L.L.C. and Paramount Pictures Corporation. All Rights Reserved. Sesame Street ® and associated characters, trademarks and design elements are owned and licensed by Sesame Workshop. © 2022 Sesame Workshop. All rights reserved. Minions and all related elements and indicia TM & © 2022 Universal Studios. All rights reserved. Universal elements and all related indicia TM & © 2022 Universal Studios. All Rights Reserved.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru