Sate Maranggi Purwakarta Enak Yang Harus Dicoba Penggiat Wisata Kuliner

Familiar dengan kuliner bernama sate maranggi? Makanan khas Sunda ini menjadi salah satu kuliner yang paling ikonik di negeri Pasundan. Namun tahukah kamu dari daerah mana asal sate maranggi ini? Jika jawaban kamu adalah Purwakarta, 100 adalah nilai yang pantas kamu dapatkan. Sate maranggi Purwakarta memang memiliki kekhasan sendiri dan wajib untuk dicoba bagi penggiat wisata kuliner nusantara.

Sate maranggi sendiri merupakan sate dengan bahan dasar dari daging sapi atau kambing. Yang menjadikan sate ini istimewa adalah pengolahan sebelum dibakar, di mana daging sapi atau kambing direndam dengan campuran bumbu tertentu selama beberapa waktu hingga bumbu meresap, yang pada akhirnya menghasilkan sate yang nikmat meski tanpa saus pendamping.

Ada banyak cara mendapatkan sate maranggi, mulai dari membeli secara online di situs e-commerce, memasak sendiri hingga datang langsung ke Purwakarta untuk mendapatkan sate maranggi Purwakarta dengan sensasi rasa original. Jika kamu memilih opsi terakhir, TripZilla Indonesia telah mengumpulkan sejumlah tempat makan sate maranggi Purwakarta yang bisa kamu kunjungi. Simak di sini, ya!

1. Sate Maranggi Haji Yetty

sate maranggi purwakarta
Image credit: Widja (kiri), @dino.group

Salah satu tempat paling populer dan ngehits menikmati sate maraggi Purwakarta adalah sate maranggi Haji Yetti. Tempat makannya cukup luas, yang bisa menampung banyak pelanggan. Itu artinya, kamu juga harus bersiap antre jika datang ke sini.

Namun, jika bicara sate maranggi yang disajikan, kamu pasti langsung tahu mengapa tempat ini jadi jujukan banyak orang. Kamu juga bisa memilih tipe sate maranggi, yang menggunakan daging sapi atau daging kambing. Tak usah khawatir soal rasa, dijamin enak!

Lokasi: Jalan Raya Cibungur Puwarkarta, Cibungur, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 22.00 WIB
Harga: 4,000 IDR per tusuk

2. Sate maranggi khas Plered

Image credit: @muna_malka

Ingin menikmati sate maranggi dengan rasa enak, bumbu kacang yang melimpah dan tempat makan yang nyaman? Kamu bisa meluncur ke sate maranggi khas Plered. Kamu bisa menikmati kuliner ini dengan nai timbel hangat, yang tentunya menambah kenikmatan tersendiri.

Asyiknya lagi, kedai sate maranggi Purwakarta ini buka 24 jam, yang berarti kamu bisa datang kapanpun ke tempat ini. Soal kualitas rasa dijaga, lho!

Lokasi: Plered, Purwakarta, Jawa Barat 41162
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 12.00 WIB
Harga: 2,000 IDR per tusuk

3. RM Saung Situ

sate maranggi purwakarta
Image credit: @wulanszulaikha83

Satu lagi tempat makan yang asyik untuk menikmati sate maranggi Purwakarta yang enak, yaitu di RM Saung Situ. Tidak hanya memanjakan lidah dengan rasa sate maranggi yang enak dan sedap, indera penglihatan juga ditraktir dengan pemandangan yang istimewa menghadap ke Situ Wanayasa.

Bicara sate maranggi yang disajikan, cita rasa pedas, manis dan sedap cukup dominan. Jika ingin menambah kenikmatan, menikmati sate ini dengan sambal kacang dan kecap menjadi hal yang direkomendasikan.

Lokasi: Raharja, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat 41174
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: 2,500 IDR per tusuk

4. Sate Bah Use

Image credit: @eatandleisure

Ciri khas dari sate maranggi Bah Use adalah tekstur dagingnya yang lembut. Ukuran daging setiap tusuk satenya juga relatif besar, yang menjadikannya pas sebagai pilihan kuliner untuk makan besar. Asyiknya lagi, sate marangginya ditawarkan dengan harga yang relatif murah.

Tempat yang nyaman dan rasa yang terjamin juga menjadikan sate maranggi Bah Use kerap jadi jujukan wisatawan lokal. Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah saat makan siang. Coba, yuk!

Lokasi: Cihuni, Pasawahan, Purwakarta, Jawa Barat 41172
Jam buka: Setiap hari, 7.00 -18.00 WIB
Harga: 3,000 IDR per tusuk

5. Sate Wa Heri

Ingin sate maranggi dengan cita rasa sedikit berbeda, langsung saja meluncur ke kedai Wa Heri. Yang dominan di sini adalah bumbu rendang yang digunakan untuk merendam daging sate kambing atau sapi.

Sate maranggi Wa Heri juga menjadi salah satu sate maranggi Purwakarta terbaik, merujuk pada hasil lomba yang digagas pemerintah kabupaten setempat di tahun 2015. Karena itulah kedai ini termasuk salah satu yang ramai dikunjungi.

Lokasi: Cianting, Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat 41162
Jam buka: Setiap hari, 8.00 -20.00 WIB
Harga: 3,000 IDR per tusuk

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Di Purwakarta Yang Anti-Mainstream Dan Instagramworthy

Jadi, tertarik mencoba sate maranggi Purwakarta yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru