Scoot Buka Lagi Rute Singapura-Yogyakarta, Luncurkan Rute Baru Ke Lombok

Dengan aturan pembatasan perjalanan semakin dilonggarkan, maskapai lokal dan internasional pun terus menambah dan mengembangkan rute yang dimiliki. Scoot, maskapai penerbangan berbiaya rendah dan anak perusahaan Singapore Airlines, membuka kembali rute Singapura-Yogyakarta dan meluncurkan rute baru Singapura-Lombok.

Dalam rilisnya yang diterima TripZilla Indonesia, Selasa (20/9), dijelaskan bahwa Scoot mengaktifkan kembali penerbangan ke Yogyakarta dua kali seminggu mulai 15 Oktober 2022. Sedangkan untuk penerbangan rute baru Singapura-Lombok akan dilakukan, juga dua kali seminggu mulai 16 Oktober 2022.

Untuk penerbangan dari Yogyakarta ke Singapura dijadwalkan setiap hari Senin dan Sabtu, yaitu pada pukul 9.20 dan tiba di Singapura pukul 12.45 waktu setempat. Untuk Singapura ke Yogyakarta, penerbangan dijadwalkan pada Senin dan Sabtu dengan waktu keberangkatan pukul 6.55 dan tiba 8.25 waktu setempat.

Adapun penerbangan dari Lombok ke Singapura dijadwalkan setiap Rabu dan Minggu pukul 11.20 dan tiba pada 14.05 waktu lokal. Untuk penerbangan kembali, dijadwalkan pada hari yang sama, pada pukul 7.50 dan tiba di Lombok pada 10.25.

Soal harga tiket penerbangan Yogyakarta-Singapura, sebagai maskapai budget, Scoot merilis tiket dengan harga relatif terjangkau, mulai dari 575,000 IDR, sudah termasuk pajak untuk sekali jalan. Sedangkan untuk rute penerbangan Lombok-Singapura, Scoot memasang harga mulai dari 900,000 IDR sekali jalan.

Meski merilis harga yang relatif terjangkau, Scoot tetap mengedepankan kenyamanan bagi pelanggannya, termasuk di antaranya menggunakan pesawat keluarga Airbus 320 untuk membawa penumpang ke destinasi yang diinginkan.

Scoot juga antusias melayani kebutuhan perjalanan yang semakin meningkat dan memberi lebih banyak kesempatan pelanggan untuk bepergian. Pelanggan juga diberikan kesempatan ‘membayar sesuai kebutuhan’, baik itu jatah bagasi check-in tambahan, makanan atau fleksibilitas tambahan. Dengan demikian, tarif penerbangan tetap terjangkau.

“Scoot berkomitmen untuk menghubungkan pelanggan dengan nyaman ke dan dari Indonesia di seluruh jaringan kami, sejalan dengan peraturan pemerintah setempat,” demikian keterangan dari Scoot.

Diaktifkannya kembali rute Singapura-Yogyakarta dan dibukanya rute baru Singapura-Lombok menghubungkan traveler ke lebih banyak destinasi di Indonesia, antara lain air terjun Lombok yang indah dan mengalir deras serta seni dan budaya Jawa klasik di Yogyakarta,arau sebaliknya. Destinasi tersebut juga akan menambah jaringan Scoot yang sudah ada di empat kota di Indonesia dengan tiga kali penerbangan setiap hari ke Bali, 17 kali penerbangan setiap minggu ke Jakarta, penerbangan setiap hari ke Surabaya dan penerbangan tiga kali seminggu ke Manado.

Baca juga: Inilah Maskapai Paling Aman 2022, Ada Yang Dari Indonesia?

Siap jalan-jalan lagi?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru