Sei Sapi Jakarta Yang Enak Untuk Para Karnivora Yang Tertarik Cita Rasa Berbeda

Sei sapi Jakarta menjadi salah satu kuliner khas yang ramai diperbincangkan dalam beberapa bulan terakhir di ibu kota. Bukan hanya karena eksotisme yang ditawarkan makanan khas Nusa Tenggara Timur ini, tapi juga karena cita rasa istimewa untuk semua penikmatnya.

Sei sapi sendiri merupakan kuliner khas NTT. Sei diambil dari bahasa Rote, wilayah paling selatan di NTT, yang memiliki arti daging yang diiris tipis memanjang.

Tidak sedikit yang menganggap sei sapi tak ubahnya sebagai daging asap. Hanya saja, teknik mengolah daging dengan pengasapan bukanlah kunci utamanya. Daging sei harus diiris tipis lebih dulu, dibumbui dengan rempah-rempah sebelum kemudian melalui proses pengasapan. Proses pengasapan juga tidak sembarangan. Selain membutuhkan waktu berjam-jam, pengasapan juga dilakukan dengan menggunakan kayu Kosambi sebagai bahan pengasapan. Tujuan menggunakan kayu jenis ini adalah karena struktur kayu yang tebal dan besar serta kering, pas untuk bisa membuat daging matang sempurna.

Membaca proses memasak sei sapi sudah membuat kamu penasaran dengan rasanya, bukan? Jika iya, kamu yang berada di Jakarta bisa mengunjungi sejumlah gerai sei sapi yang tersebar di sejumlah penjuru ibu kota. Yuk simak sejumlah lokasi rekomendasi TripZilla Indonesia untuk menikmati sei sapi di Jakarta. Cekidot!

1. Seilera

sei sapi jakarta

Seilera menjadi salah satu restoran yang menyediakan sei sapi khas NTT di Jakarta. Banyak menu yang disajikan di resto ini, termasuk pilihan sambalnya. Rekomendasi kami, pilih sambal lu’at sebagai pendamping sei sapi pilihan kamu. Sambal lu’at sendiri merupakan sambal khas NTT dengan irisan kulit jeruk nipis sebagai tambahan untuk menciptakan cita rasa asam, pedas dan aromatik. Yuk, dicoba!

Lokasi: Jl. Kesehatan Raya No.30, RT.10/RW.6, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330
Jam buka: Setiap hari, 10.30-21.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

2. Koka Sikka

sei sapi jakarta

Salah satu gerai penyaji sei sapi terbaik di Jakarta adalah Koka Sikka. Untuk bisa menikmati salah satu varian sei sapi yang ditawarkan, pengunjung harus bersabar karena antrian yang panjang, baik dari ojek online yang melayani pesan antar dan juga pengunjungnya langsung. Bisa dimaklumi mengingat sei sapi yang ditawarkan memiliki kekhasan rasa daging asap yang nikmat, dengan paparan bumbu rempah yang kuat dan sejumlah pilihan sambal yang nendang abis!

Lokasi: Pasar Santa Foodcourt Lantai 1, no 17-19, RT.2/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 28,000 IDR

3. Sei Sapi Kana

Tidak sulit menemukan sei sapi Kana karena ada banyak cabang yang tersebar di seantero Jakarta. Gerai manapun pilihan kamu, cita rasa yang kamu dapatkan bakal sama. Menu yang ditawarkan juga serupa. Namun, jika kamu tertarik mencoba menu terbaik, rekomendasi kami adalah dengan memilih sei sapi dengan sambal lu’at signature. Dijamin bakal ketagihan, deh!

Lokasi: Klik di sini
Jam buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

4. Sei Sapi Lamalera

Salah satu penjaja sei sapi populer dan enak di Jakarta adalah sei sapi Lamalera. Kedai ini juga tersebar di sejumlah lokasi di ibu kota, antara lain di Sudirman dan Kemang. Sei sapi Lamalera juga menjamin daging sapi yang digunakan dibumbui dengan rempah pilihan dan diolah dengan metode pengasapan secara perlahan hingga matang sempurna, yang membuat cita rasanya meresap hingga ke dalam. Sensasi menikmati sei sapi pun diklaim renyah bakal renyah di luar dan juicy di dalam. Terdengar yummy, ya!

Lokasi:

  • Klaxon Kitchen – Jl. Karet Pasar Baru Timur 5 No.25, RT.13/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250
  • Everplate Kemang – La Codefin Building, Jl. Kemang I No.3, RT.11/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, South Jakarta City, Jakarta 12730

Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 24,500 IDR

5. Sei Sapi Narama

Salah satu menu yang paling direkomendasikan di sini adalah jumbo sapi sambal lu’at, di mana kamu akan mendapatkan sei sapi dalam jumlah besar plus sayur dan sambal lu’at yang pedas segar. Kamu juga bisa mencoba menu lain yang tak kalah lezat, mie sei sapi sambal lu’at.

Lokasi: Jl. Lb. Bulus I No.59, RW.4, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440
Jam buka: Senin-Sabtu, 10.00 – 20.30 WIB
Harga: Mulai dari 28,000 IDR

Baca juga: 12 Restoran Terbaik Untuk Menyantap Steak di Jakarta

Tertarik menikmati sei sapi yang mana di Jakarta?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru