Giant Tutup Semua Gerai Pada Akhir Juli 2021

Kabar mengejutkan datang dari Giant yang kita kenal sebagai salah satu supermarket ternama di Indonesia. PT Hero Supermarket Tbk (HERO Goup) mengumumkan bahwa seluruh gerai Giant akan tutup pada akhir Juli 2021.

Dikutip dari CNN Indonesia, Direktur Utama PT Hero Supermarket, Patrik Lindvall menyebutkan bahwa perusahaan akan berfokus menjadi merek dagang lain seperti IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang dinilai memiliki potensi tumbuh lebih tinggi.

Dalam rencana penutupan ini, HERO Grup juga akan mengubah lima gerai Giant menjadi IKEA dan mempertimbangkan gerai lainnya menjadi Hero Supermarket. Perusahaan sendiri sudah menargetkan untuk memiliki gerai IKEA dengan jumlah 4 kali lebih banyak dibandingkan tahun 2020.

Giant tutup Juli 2021
Image credit: Hanson Lu

Tak hanya berfokus mengubah menjadi IKEA, HERO Group juga akan membuka 100 gerai Guardian hingga akhir 2020. Hal ini sejalah dengan tujuan mereka untuk memaksimalkan potensi dari sektor peralatan rumah tangga, keperluan sehari-hari untuk kelas atas, kesehatan, dan kecantikan.

Karena penutupan gerai Giant ini akan berdampak pada karyawan, Patrik Lindvall memastikan proses komunikasi dengan karyawan berlangsung dengan baik.

Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk dan para karyawan kami berada di bawah naungan perusahaan,” tutur Patrik Lindvall.

Baca juga: Multifungsi, Bucket Hat Ini Juga Berfungsi Sebagai Penyimpan Tisu

Bagaimana tanggapanmu mengenai gerai Giant yang akan tutup pada Juli 2021 mendatang? Apakah kamu sedih karena selama ini sebagai salah satu pelanggan dan sering menikmati promonya, atau justru malah antusias dengan makin banyaknya gerai IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket?

Preview image credit: Akun Resmi Twitter & Facebook Giant Indonesia

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru