Maskapai Ini Rencanakan Terbang Tanpa Tujuan Di Bulan Oktober

Situasi Covid-19 di seluruh dunia membuat semua pihak harus berpikir kreatif dan inovatif untuk bisa melanjutkan bisnisnya. Singapore Airlines pun juga melakukannya, yaitu dengan meluncurkan program terbang tanpa tujuan di bulan Oktober.

Dilaporkan harian Straits Time, maskapai Singapura ini akan meluncurkan program tersebut di akhir Oktober mendatang. Penerbangan akan dimulai di Bandara Changi, dengan durasi penerbangan selama tiga jam dan akan kembali mendarat di bandara yang sama.

Jurubicara Singapore Airlines menyatakan program terbang tanpa tujuan ini akan digabungkan dengan paket staycation, voucher belanja dan layanan limo. Dalam keterangannya, pihak Singapore Airlines belum mengonfirmasi adanya program tersebut.

“Singapore Airlines mempertimbangkan sejumlah inisiatif yang membolehkan kamu untuk bisa terus melayani pelanggan kami dan anggota publik. Kami akan membuat pengumuman di waktu yang tepat jika kami akan melanjutkan rencana ini,” demikian pernyataan dari jurubicara Singapore Airlines.

Program terbang tanpa tujuan yang akan diluncurkan menjadi salah satu langkah kreatif yang diambil Singapore Airlines untuk bisa bertahan di bisnis jasa penerbangan. Sebelumnya maskapai Singapura ini mengumumkan rencana untuk memangkas 2,400 pekerjaan karena pengaruh pandemi Covid-19.

Singapore Airlines bukan satu-satunya maskapai yang memiliki program terbang tanpa destinasi khusus tersebut. Maskapai asal Taiwan Eva Air, Starlux Airlines dan ANA dari Jepang juga memiliki program serupa.

Maskapai lain juga memiliki cara kreatif tersendiri untuk bisa bertahan di bisnis mereka. Qantas misalnya, yang menjual piyama dan perlengkapan mandi kelas bisnis mereka secara online, sedangkan Thai Airways membuka restoran dengan menu in-flight meal alias makanan yang disajikan dalam penerbangan mereka. Maskapai asal Thailand tersebut juga menjual menu makanan mereka dengan sistem delivery dalam bentuk frozen food.

Baca juga: Maskapai Ini Sebar Beragam Program Promo Menarik Untuk Traveler

Nah, apakah kamu tertarik memaksimalkan penawaran dari maskapai-maskapai tersebut?

Jangan lupa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru