Studio Yoga Di Bali Dengan View Keren Untuk Liburan Menyehatkan

Bagi kamu yang sering berkunjung ke Bali, tentu mengetahui bahwa banyak pilihan aktivitas yang dapat dilakukan di sana. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah berolahraga yoga. Studio yoga yang bertebaran di seantero Bali juga menawarkan pemandangan indah khas Pulau Dewata, tentunya selain menawarkan beragam kelas yang menarik. Ada pula yang memiliki program pelatihan bagi kamu yang ingin menjadi instruktur yoga. TripZilla Indonesia merekomendasikan beberapa studio yoga yang bisa kamu kunjungi, cek dulu sebelum kamu berangkat ke Bali!

1. Umah Shakti Yoga, serasa yoga di rumah sendiri

studio yoga di bali
Image credit: Umah Shakti Yoga

Filosofi di balik nama Umah Shakti adalah agar para pelaku yoga dapat mengalami perubahan hidup melalui latihan yoga yang dilakukan di sini. Dengan lokasi yang tenang, asri dan bangunan yang bernuansa Bali, kamu dapat sungguh-sungguh menikmati waktu yoga yang menyenangkan.

Image credit: Umah Shakti Yoga

Bagi kamu yang masih pemula, ada program Beginner Yoga dan juga Anti Gravity Yoga untuk pengalaman yoga yang berbeda. Kamu juga bisa mengikuti kelas privat jika ingin lebih fokus saat beryoga.

Alamat: Jl. Danau Beratan Gg. XI No. 14, Sanur, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 19.30 WITA

2. Eksotisnya sawah di Ubud Yoga House

studio yoga di bali
Image credit: Ubud Yoga House

Menyukai pemandangan hijaunya sawah di Bali? Kamu bisa menikmatinya jika mengambil kelas yoga di Ubud Yoga House. Apalagi jika kamu mengikuti kelas Sunrise Gentle Yoga yang diadakan di pagi hari, pasti nikmat banget!

Image credit: Ubud Yoga House

Selain pemandangan pagi yang menyegarkan, kamu pun dapat melewatkan sore hari dengan matahari terbenam yang indah. Bagi kamu yang berminat untuk mengambil pelatihan sebagai instruktur yoga, ada pula program 200 Hour Yoga Alliance Teacher Training yang dapat diikuti.

Alamat: Jl. Subak Sokwayah, Ubud, Bali
Jam Buka: Senin – Sabtu, 07.00 WITA – 19.00 WITA

3. Menghabiskan hari di The Yoga Barn

Image credit: The Yoga Barn

Salah satu studio yoga yang hits di Bali adalah The Yoga Barn. Tidak heran, karena di studio ini ditawarkan sangat banyak varian kelas yoga dan pelatihan yang menarik. Ada pula paket staycation yang termasuk kamar bernuansa Bohemia dan salt water pool.

studio yoga di bali
Image credit: The Yoga Barn

Kelas yang unik seperti ecstatic dance, aquatic dance dan beragam meditasi ada di sini. Apabila kamu merasa kurang sehat dan ingin mengikuti kelas penyembuhan, tersedia juga sesi penyembuhan dengan metode reiki, akupuntur dan naturopathy. Lengkap kan?

Alamat: Jl. Raya Pengosekan, Peliatan, Ubud, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 19.00 WITA

4. Lokasi yang cantik di Pranava Yoga

Image credit: Pranava Yoga

Studio yoga yang juga menyajikan pemandangan ke area sawah ini terletak di dalam Matra Bali Guesthouse. Berbagai kelas yang sesuai bagi kamu yang masih pemula hingga yang sudah biasa beryoga ada di Pranava Yoga.

studio yoga di bali
Image credit: Pranava Yoga

Kamu bisa mengikuti kelas Hatha Cakra, Ashtanga Vinyasa atau Creative Power yang membuat tubuhmu lebih kuat dan bugar. Saat datang untuk mengikuti kelas yoga, kamu bisa mendapatkan fasilitas minuman dan matras yang dapat kamu manfaatkan. Nyaman dan cocok untuk melepaskan penatmu!

Alamat: Jl. Pantai Berawa No. 37, Pelambingan, Kuta Utara, Badung, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 18.30 WITA

5. Merasakan energi positif di Yoga Saraswati

Image credit: Yoga Saraswati Ubud

Yoga Saraswsti ini menyediakan studio minimalis yang nyaman untuk setiap kelasnya. Jika kamu hendak datang di akhir pekan, ada kelas yang diadakan di Pyramids of Chi, bangunan estetik yang didesain sedemikian rupa agar latihan yogamu makin maksimal.

studio yoga di bali
Image credit: Yoga Saraswati Ubud

Tentu saja kamu akan memperoleh welcome drink gratis dan properti untuk beryoga. Pilih saja kelas yang ingin kamu coba sesuai dengan kemampuanmu. Berbagai kelas yang cocok untuk semua orang seperti Gentle Flow, Restorative Yoga atau Yin Yoga dijamin akan membuat tubuhmu terasa lebih fleksibel dan sehat!

Alamat: Jl. Suweta No. 6, Ubud, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WITA – 10.00 WITA dan 17.00 WITA – 18.00 WITA

6. Ubud Yoga Centre, tempat serba ada yang menyehatkan

studio yoga di bali
Image credit: Ubud Yoga Centre

Ingin mengeksplorasi diri dengan mengikuti kelas Hot Yoga? Maka Ubud Yoga Centre dapat menjadi tempat yang sesuai untukmu. Berada di dalam bangunan yang cantik, kamu pun akan disambut dengan kafe, kids centre, paiste gong centre hingga toko cenderamata di sini.

Image credit: Ubud Yoga Centre

Jadi tidak hanya yoga saja yang bisa dilakukan di sini. Paiste gong centre dapat kamu coba jika ingin menenangkan diri dengan suara dari gong khusus. Ingin membuat tubuh rileks dengan pijat? Kamu bisa membuat janji lebih dulu dengan terapis yang ada. Jika lapar, kamu bisa menikmati hidangan unik di kafenya, seperti almond salad plate ini.

Alamat: Jl. Raya Singakerta No. 108, Ubud, Bali
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 06.00 WITA – 17.00 WITA, Sabtu – Minggu pukul 07.00 WITA – 13.30 WITA

7. Membaur dengan budaya Bali di Shanti Toya Ashram

Image credit: Shanti Toya Ashram

Shanti Toya Ashram juga menyediakan penginapan selain studio yoga. Berlokasi di tepi sungai, kamu akan merasakan suasana yang melebur dengan alam. Belum mulai yoga saja pasti suasana hatimu sudah terasa damai berkat keteduhan yang ada di tempat ini.

studio yoga di bali
Image credit: Shanti Toya Ashram

Terdapat program 1 week yoga retreat yang bisa kamu coba. Dalam program ini, kamu pun akan mendapat kelas meditasi dan workshop menarik selain beryoga. Keunikan lainnya, selesai kelas yoga, kamu pun bisa mempelajari tarian tradisional Bali didampingi instruktur lho!

Alamat: Jl. Umahanyar, Penarungan, Kec. Mengwi, Badung, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WITA – 22.00 WITA

8. Samadi Bali yang membuat harimu lebih rileks

studio yoga di bali
Image credit: Samadi Bali

Samadi merupakan tempat serba ada yang estetik dan unik. Kamu bisa belanja di Samadi Market, tinggal di penginapannya yang kece hingga bersantap di restoran dengan aneka hidangan organik.

Image credit: Samadi Bali

Kelas yoga semisal Yoga for Surfers, Tantra Yoga hingga Chakra Flow dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Lengkapi juga dengan mengikuti kelas meditasi, sound healing dan movement dance agar kamu mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Alamat: Jl. Padang Linjong No. 39, Canggu, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 20.00 WITA

9. Hidup semakin hidup di Radiantly Alive Yoga

Image credit: Radiantly Alive Yoga

Radiantly Alive Yoga yang didirikan oleh instruktur yoga ternama, Daniel Aaron ini adalah salah satu studio yang digemari di Bali. Selain puluhan kelas yoga yang diadakan, kamu juga bisa mengikuti pelatihan untuk menjadi instruktur, terapi holistik dan bersantai di kafenya.

studio yoga di bali
Image credit: Radiantly Alive Yoga

Salah satu acara yang akan diadakan di bulan Juni 2021 adalah Event Yoga of Chant and Chocolates. Kamu bisa melakukan pendaftaran lewat media sosial jika ingin mencobanya saat berlibur ke Ubud. Jadi selesai liburan, tubuh dan pikiranmu akan terasa lebih hidup!

Alamat: Jl. Jembawan No. 3, Ubud, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 18.00 WITA

10. Menyatu di atmosfer yang adem di The Practice

studio yoga di bali
Image credit: The Practice

Jika kamu melihat bangunan ini di Canggu, berarti kamu sudah menemukan The Practice, studio yoga yang juga hits di Bali. Studio ini menyediakan kelas privat atau kelompok dan kelas online yang membuatmu bisa beryoga dengan mudah.

Image credit: The Practice

Kamu bisa memilih kelas sesuai kebutuhan yang dibagi menjadi Sun, Fire atau Moon. Kelas-kelas ini dapat disesuaikan dengan suasana hati dan pikiran yang kamu rasakan agar tujuanmu dapat tercapai. Selain itu ada pula kelas restoratif dengan musik berfrekuensi tertentu untuk pikiran yang lebih rileks.

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No. 94A, Canggu, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 20.00 WITA

11. Menginap dengan suasana pedesaan ala Desa Seni

Image credit: Desa Seni

Ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan sambil beryoga? Kamu bisa menuju ke Desa Seni yang memadukan konsep penginapan bernuansa desa dengan kelas-kelas yoga dan makanan sehat. Bentuk bangunan yang unik dan kesempatan untuk beryoga di ruang semi terbuka sambil menghirup udara segar sungguh sayang untuk dilewatkan.

studio yoga di bali
Image credit: Desa Seni

Kombinasi kelas yoga, meditasi dan qi gong dapat ditemukan di sini. Bagi kamu yang membawa anak-anak, ada pula kelas yoga yang bisa mereka ikuti lho! Desa Seni juga dilengkapi dengan tempat spa dan salt water pool untuk melengkapi pengalaman bersantaimu di sini.

Alamat: Jl. Subak Sari No. 13, Canggu, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 08.30 WITA – 17.00 WITA

12. Yoga Searcher, sisi lain dari keindahan Uluwatu

studio yoga di bali
Image credit: Yoga Searcher

Berlokasi tidak jauh dari Pantai Padang Padang dan Uluwatu, kamu dapat menemukan Yoga Searcher. Studio yang juga menyediakan penginapan dengan panorama indah ini punya program Yoga Retreat yang menarik untuk dicoba.

Image credit: Yoga Searcher

Jika mengikuti Yoga Retreat, maka kamu dapat menikmati semua fasilitas yang ada dalam satu paket. Makanan vegetarian dan organik, kelas-kelas yoga, pelatihan dan spa disusun dalam jadwal yang akan kamu lakukan selama beberapa hari.

Alamat: Jl. Labuan Sait Suluban, Uluwatu, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 07.30 WITA – 21.00 WITA

13. Beryoga sambil melihat lautan di Morning Light Yoga

studio yoga di bali
Image credit: Morning Light Yoga

Studio Morning Light Yoga berlokasi di dalam Uluwatu Surf Villas, deretan villa yang terletak di tepi pantai. Kamu dapat menemukan rumah panggung untuk melakukan yoga dan memungkinkanmu memandang ke arah laut dalam waktu yang sama.

Image credit: Morning Light Yoga

Kamu akan mendapatkan minuman kelapa gratis jika mengikuti kelas di sini. Jika menginap di salah satu villanya, kamu pun bisa meminta kelas yoga diadakan privat di villamu. Tentunya fasilitas ini dapat membuatmu lebih nyaman dan fokus saat beryoga.

Alamat: Uluwatu Surf Villas, Jl. Pantai Suluban, Uluwatu, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 07.30 WITA – 09.00 WITA

Baca juga: Airbnb Di Bali Dengan Pemandangan Laut Yang Luar Biasa

Kamu bisa memilih kelas dan program di studio-studio yoga ini sesuai dengan anggaranmu juga. Harga yang kamu bayar akan sesuai dengan fasilitas dan lokasi yang kamu dapatkan. Patut dicoba sebagai alternatif untuk mengisi liburanmu di Bali!

 

Preview image credit: Yuni Martin – Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru