Sudah Divaksin, Syarat Masuk Hong Kong Bakal Dipermudah

Sudah tidak sabar liburan ke Hong Kong? Jika iya, ada kabar gembira buat kamu. Pemerintah Hong Kong berencana memberikan relaksasi syarat masuk ke wilayahnya kepada traveler yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

Diungkapkan Secretary for Commerce and Economic Development Edward Yau Tang Wah di China Conference, Selasa (15/6) kemarin, vaksinasi bisa memberikan perlindungan aman kepada warga Hong Kong dan bisa membuat sejumlah aturan ketat diubah menjadi lebih ringan.

“Mungkin, dengan vaksinasi penuh, dua dosis dan periode 14 hari, kota akan lebih terlindungi dengan keterlibatan komunitas yang lebih besar, dan kami bisa membebaskan langkah karantina,” jelasnya seperti dikutip AsiaOne.

Ditambahkannya, relaksasi keharusan melakukan karantina bagi yang telah divaksinasi bisa diberlakukan untuk traveler internasional atau warga Hong Kong yang melewati perbatasan.

Namun, sejauh ini rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan di level pemerintah dan belum jelas kapan akan diaplikasikan dalam aturan yang lengkap dan komprehensif. Pemerintah Hong Kong juga masih mencari langkah yang tepat untuk bisa mewujudkan rencana tersebut. Belum ditentukan seperti apa timeline rencana itu.

Di Hong Kong sendiri, sejauh ini baru 23,5 persen dari total 7,5 juta penduduk yang mendapat satu kali suntikan vaksin Covid-19 dan 16 persen sudah dua kali menjalani suntikan.

Baca juga: Wajib Ditiru, Ini Cara Hong Kong Menjamin Keamanan Wisatawan Di Tengah Pandemi

Bagi yang sudah tak sabar bisa kembali liburan ke Hong Kong, pastikan dulu kamu sudah menjalani vaksinasi Covid-19 secara lengkap, ya! Selain itu, jika aturannya sudah keluar, pahami betul syarat masuk ke Hong Kong, agar liburan kamu bisa aman, tenang dan menyenangkan. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan disiplin tinggi, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Florian Wehde

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru