Syarat Perjalanan Hong Kong Dimudahkan, Pembatasan Dicabut

Liburan ke Hong Kong kini semakin mudah, lho! Pasalnya Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong sudah mencabut semua syarat perjalanan Hong Kong terkait Covid-19.

Dalam keterangan yang dikirimkan Hong Kong Tourism Board (HKTB), pencabutan semua syarat perjalanan, mulai dari persyaratan tes PCR, pencabutan Kartu Vaksin (Vaccine Pass) mulai efektif pada Kamis (29/12) lalu.

Diungkapkan Dr Pang Yiu-kiu, yang merupakan chairman HKTB, bawah langkah pencabutan pembatasan ini merupakan langkah-langkah baru, yang menandai tonggak penting untuk kebangkitan pariwisata dan pembukaan kembali pintu pariwisata Hong Kong secara penuh.

“Pengunjung sekarang dapat sepenuhnya menikmati beragam penawaran Hong Kong begitu mereka tiba di Hong Kong. Kami yakin ini akan menarik pengunjung dari seluruh dunia ke Hong Kong. Mempertimbangkan laju dimulainya kembali perjalanan keluar negeri yang berbeda dari pasar sumber pengunjung, HKTB secara bertahap akan meningkatkan promosinya di seluruh dunia untuk mempertahankan status Hong Kong sebagai tujuan perjalanan kelas dunia,” jelasnya.

Namun demikian, wisatawan mancanegara masih harus mengikuti syarat perjalanan yang ada untuk bisa liburan ke Hong Kong. Salah satu di antaranya adalah harus menunjukkan hasil negatif dari tes PCR yang dilakukan dalam waktu 48 jam atau tes antigen cepat (RAT) dalam waktu 24 jam sebelum terbang ke Hong Kong.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak atraksi, museum dan hotel kelas dunia telah dibuka atau diubah untuk menawarkan pengalaman baru selama perjalanan di kota. Selain pengalaman baru, deretan atraksi favorit sepanjang masa terus menunggu pengunjung untuk dijelajahi kembali di Hong Kong, termasuk pilihan gastronomi yang beragam, acara sepanjang tahun, dan pengalaman luar ruangan yang menyenangkan.

Baca juga: Kembali ke Hong Kong: 8 Atraksi Wisata Keren yang Belum Diketahui Banyak Orang

Tertarik liburan ke Hong Kong sekarang?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru