5 Tempat Menikmati Tahu Campur Di Surabaya Yang Enak Banget

Surabaya tidak hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan. Ibu kota Jawa Timur ini juga layak mendapat julukan sebagai kota dengan ragam kuliner yang menyenangkan. Mulai dari yang manis, gurih hingga pedas, banyak sajian yang bisa kamu dapatkan. Tahu campur di Surabaya adalah salah satu jenis kuliner yang harus kamu coba.

Makanan khas Lamongan menggabungkan sensasi rasa yang segar, pedas, gurih dan pastinya memberikan kesan mendalam bagi penikmatnya. Perpaduan antara kuah gurih panas dengan bumbu petis, plus isian kecambah, mie kuning, selada serta potongan tahu dan juga tetelan daging sapi, dengan kerupuk sebagai pendamping, dijamin akan membuat siapa pun terpesona oleh rasanya.

Ingin tahu tempat terbaik menikmati tahu campur di Surabaya untuk mendapatkan kesan terbaik? Lima tempat di bawah ini bisa menjadi jujukan kamu. Jangan segan nambah, ya!

1. Tahu Campur Kalasan

Image credit: @e_ndro

Salah satu penjual tahu campur di Surabaya yang cukup ngehits adalah H. Abdul Mahfud. Warungnya lebih dikenal sebagai tahu campur Kalasan.

Banyaknya pelanggan menunjukkan kualitas tersendiri dari tahu campur Kalasan ini | Image credit: @khrisna_arie

Yang spesial dari sajian tahu campur H. Abdul Mahfud ini adalah kuah bumbu petis dan sambal yang memiliki kesan mendalam. Tidak hanya menawarkan rasa gurih, terasi dan petisnya memberikan cita rasa tersendiri yang tiada duanya. Tambahan sambal akan memberikan extra flavour yang pas. Slurrpp!

Lokasi: Jl. Kalasan No.22, RT.00/RW.11, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

2. Tahu Campur Cak Minto

Salah satu tahu campur di Surabaya yang melegenda adalah milik Cak Minto. Bayangkan, dalam seporsi tahu campur miliknya, kamu bakal mendapati seporsi sajian dengan potongan daging sapi yang empuk dan sedap.

Image credit: @kulinerhalalsurabaya

Tidak hanya itu saja, kuah gurih dari kaldu yang dicampur dengan petis, terasi dan sambal akan menambah keistimewaan sajian tahu campur dari Cak Minto. Tidak usah kaget jika kamu bakal kepingin nambah dan nambah lagi, ya!

Lokasi: Jl. Menanggal Utara, Menanggal, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, 13.00 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

3. Tahu Campur Cak Gito

Bernaung di bawah warung tenda sederhana, Cak Gito menyajikan sajian tahu campur berkelas bintang lima. Tidak salah jika warung tahu campur ini menjadi salah satu yang paling laris di Surabaya.

Image credit: @sbykulinerinfo

Yang spesial dari sajian tahu campur Cak Gito adalah kuah sedap dan segar yang mengguyur potongan tahu, mie kuning, selada dan potongan daging urat sapi yang kenyal. Paling enak menikmati sajian ini saat masih panas dan pedas. Silakan dicoba, ya!

Lokasi: Jl. Kapasari Blok D-11 No.95, Kapasan, Simokerto, Surabaya, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, 16.30 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

4. Tahu Campur Pak Sadak

Image credit: @sbykulinerinfo

Saking terkenalnya, untuk bisa mendapatkan seporsi tahu campur Pak Sadak, kamu mungkin harus rela untuk antre untuk beberapa waktu. Setelah mencobanya, mungkin kamu baru mendapatkan jawaban mengapa banyak orang rela menunggu untuk bisa merasakan sajian ini.

Image credit: @nina_epicure

Bukan hanya karena kuah segar dan gurih yang nyaman, potongan tahu, selada, mie kuning, potongan lento, kecambah dan potongan daging sapi yang empuk memberikan sensasi dan kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Jangan lupa untuk menambah satu atau dua sendok sambal untuk memberikan kesan yang lebih endes, ya!

Lokasi: Jl. Mayjen Sungkono, Pakis, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, 18.00 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

5. Tahu Campur Cak Kahar

Jika merasakan sajian tahu campur di warung Cak Kahar, kamu mungkin bisa merasakan ada yang sedikit berbeda dengan seporsi tahu campur di warung lain, yaitu pada bumbu kuah yang melekat kuat pada potongan daging sapinya.

Image credit: @amazingindonesiafood

Seperti halnya warung tahu campur di Surabaya lainnya, warung Cak Kahar juga menampilkan sajian dengan isian yang identik dengan tahu campur. Potongan tahu dan lento, selada, mie kuning, kecambah disiram dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan sedap, menutupi petis dan terasi di bagian dasar dari piring. Dengan daging sapi yang empuk dan berasa sebagai topping, dijamin kamu tidak akan puas menikmati sajian ini dengan hanya satu porsi.

Tahu telur juga disajikan di sini, lho! | Image credit: @surabayafoodies

Opsi lain, kamu juga bisa menikmati tahu tek atau tahu telor di sini, lho!

Lokasi: Jl. Embong Malang No.78 G, Genteng, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, 17.00 hingga 24.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

Baca juga: Itinerary Wisata Kuliner Di Surabaya 3H2M Untuk Liburan Yang Memanjakan Lidah

Apakah kamu tertarik menikmati tahu campur di Surabaya, yang dijamin bakal membuat terpesona?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru