Talaga Langit, Destinasi Liburan Keren Di Cirebon Untuk Wisata Keluarga

Jika kamu gemar menonton aneka tayangan mistis di Youtube, mungkin kamu sudah mengenal sosok Ustadz Ujang Bustomi. Selain tenar di Youtube, ustadz yang mempunyai sebuah padepokan ini semakin dikenal berkat objek wisata miliknya yang baru dibuka di Cirebon yaitu Talaga Langit.

Tidak meninggalkan nuansa misteri, Talaga Langit, yang berada di Desa Sinarrancang menghadirkan banyak pilihan aktivitas wisata yang bisa kamu coba. Kehadiran Talaga Langit bisa jadi pilihan menarik kalau kamu ingin berlibur di tempat dengan suasana yang unik. Dengan tiket masuk yang dibanderol tiket masuk mulai dari 15,000 IDR, cek rekomendasi TripZilla Indonesia untuk berbagai hal yang bisa kamu lakukan di sini!

Cara menuju ke Talaga Langit!

Talaga Langit berada di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dari pusat kota Cirebon, tempat ini berjarak kurang lebih 10 kilometer atau sekitar 20 menit perjalanan dengan menggunakan mobil maupun motor.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, ada dua jalur yang bisa ditempuh. Dari alun-alun Cirebon, kamu bisa mengikuti jalur menuju ke Grage City Mall hingga ke persimpangan sebelum kemudian belok kiri mengikuti jalan Lobunta Raya menuju ke waduk Setupak. Kamu tinggal berjalan lurus hingga menjumpai papan petunjuk tempat wisata Talaga Langit ini.

Karena akses jalan yang bagus, kamu bisa menggunakan mobil atau motor pribadi untuk sampai ke lokasi. Jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa memilih menggunakan ojek online karena kendaraan seperti angkot sedikit sulit ditemukan di wilayah ini.

1. Berenang di kolam dengan pemandangan alam yang menenangkan

Talaga Langit punya beberapa area kolam renang yang nyaman. Selain kolam renang dengan pancuran air, ada pula kolam VVIP yang letaknya di ketinggian sehingga kamu dapat melihat pemandangan alam di sekelilingnya.

Nikmati keindahan Situ Patok yang dapat terlihat dari area kolam VVIP ini. Jika membawa anak-anak, tidak perlu khawatir karena tentunya juga ada kolam yang lebih dangkal dan penyewaan pelampung.

2. Mengabadikan diri di Danau Siliwangi Anti Galau

talaga langitLokasi lainnya yang populer adalah Danau Siliwangi Anti Galau. Berlokasi di depan restoran, danau buatan ini memiliki jalan setapak yang dapat dilalui dan sebuah anjungan untuk berfoto. Walau demikian, setiap sisi danau ini dapat menjadi latar foto yang menarik. Tinggal pilih saja pose andalanmu yang pas agar fotomu terlihat makin keren!

3. Lebih banyak gaya untuk selfie atau wefie di berbagai spot yang tersedia

Image credit: @fazar.faizal

Talaga Langit terkenal dengan banyaknya spot foto yang disediakan. Beberapa contohnya misalnya titik foto Taman Langit, Jembatan Sirotol Mustaqim dan Panah Cinta. Kamu dapat mengoleksi foto di lokasi-lokasi dengan dekorasi yang berbeda-beda ini. Sepanjang jalan pun matamu akan dengan mudah menemukan sudut yang instagrammable, jadi mau berapa kali jepret semuanya suka-suka kamu!

4. Merendam kaki yang lelah di dalam kolam terapi ikan

Salah satu titik yang juga digemari pengunjung adalah kolam terapi ikan. Cocok untuk kamu yang sudah lelah berkeliling dan ingin kulit kakimu lebih mulus. Ikan-ikan kecil yang ada akan memakan kulit mati dan merendam kaki di sini juga membuatmu lebih rileks. Ditemani semilir angin, maka beberapa menit di kolam ini akan berlalu tanpa terasa.

5. Mengisi perut dengan kuliner khas Sunda di Resto Talaga Langit

Berkunjung ke tempat hiburan, pastinya kamu perlu mengisi perut di dalam restorannya juga. Resto Talaga Langit yang luas akan mengenyangkanmu dengan hidangan khas Sunda. Menu-menu seperti bekakak ayam madu, sup iga Talaga Langit hingga beef stroganoff juga ada di sini. Perut kenyang, hati pun senang!

6. Mengunjungi Museum Santet, isinya lain dari yang lain

talaga langit
Image credit: @ii.syifa

Ingin menambah konten media sosialmu dengan foto yang tidak biasa? Atau penasaran ingin melihat rupa-rupa perwujudan hantu? Maka Museum Santet adalah pilihan yang bagus. Pertemuan dengan boneka pocong dan kuntilanak disertai dengan pesan dakwah dari sang ustadz hanyalah beberapa hal yang dapat kamu temukan. Datang saja sendiri untuk melihat seluruh isi museumnya!

7. Galau akan hilang dengan berfoto di Bukit Cinta Anti Galau

Image credit: @chi2min

Berlatarkan indahnya pemandangan Setu Patok, Bukit Cinta Anti Galau terletak tidak jauh dari Talaga Langit. Tentu saja tempat ini masih dimiliki oleh Ustadz Ujang Bustomi.

talaga langit

Kamu perlu membayar tiket masuk mulai dari harga 5,000 IDR untuk memasuki tempat ini. Namun kamu dijamin tidak akan menyesal karena bukit ini benar-benar cantik apalagi ketika senja mulai tiba.

8. Menyantap hidangan yang sedap di Kafe Anti Galau

Image credit: @_mae.melly1902

Nongkrong di Bukit Cinta Anti Galau, tidak lengkap kalau belum merasakan makan di kafenya. Kamu bisa duduk nyaman sambil menikmati pemandangan alam dan ditemani beragam menu.

Mulai dari menu kudapan seperti roti bakar cokelat keju atau pisang bakar nutella tersedia di sini. Atau kalau kamu perlu makanan berat, ada ayam bakar dan bakso yang nikmat untuk disantap.

9. Berfoto dengan latar balon udara Talaga Langit yang bisa mengusir galau

talaga langit
Image credit: @hd_raraa

Titik foto menarik di Bukit Cinta Anti Galau salah satunya adalah balon udara. Dinamai dengan Balon Udara Anti Galau, balon dengan warna-warni cerah ini akan terlihat menarik untuk latar fotomu. Memang sesuai dengan warnanya, diharapkan hatimu yang galau akan kembali bahagia setelah menemukan tempat ini!

Baca juga: 15 Destinasi Wisata Di Cirebon Dan Sekitarnya Yang Asyik Dan Instagenik

Sehari di Talaga Langit dan Bukit Cinta akan berlalu tanpa terasa. Buktikan apakah rasa galaumu hilang setelah pulang dari sini ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru