Menjelajahi Taman Safari Bogor, Destinasi Wisata Ceria dan Edukatif

Kangen ingin melihat satwa liar seperti harimau dan kuda nil, atau ingin menonton acara ketangkasan satwa? Tentu saja tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Safari Bogor. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta dan hingga kini tetap menjadi oase yang digemari oleh semua kalangan.

Tidak hanya melihat koleksi satwa yang sangat beragam, kamu pun dapat mencoba banyak aktivitas interaktif yang tersedia. Asyiknya, Taman Safari Bogor yang sangat luas ini layak dinikmati semua usia. Akan sama serunya jika kamu berkunjung bersama keluarga atau sahabat-sahabatmu. Penasaran dengan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Taman Safari Bogor, simak semuanya di bawah ini!

1. Berkunjung ke Istana Panda Taman Safari Bogor

Siapa yang bisa menyangkali keimutan satwa satu ini? Panda yang ada di Taman Safari Bogor dibawa dari negeri China dan ada dua jenisnya yaitu panda raksasa dan panda merah.

Sepasang panda raksasa bernama Cai Tao dan Hu Chun ditempatkan di ruang kaca dan kamu bisa melihat aktivitas mereka dengan leluasa. Bila ingin berinteraksi, kunjungi sepasang panda merah yang mungil dan jinak. Kamu dapat berfoto dan memberi makan panda merah ini, lho! Jangan lewatkan juga kesempatan menonton film dokumenter tentang panda di Panda Theater dan makan hidangan khas China di Panda Resto.

2. Melihat aneka satwa dan bayi binatang Taman Safari Bogor di siang hari

Berkunjung ke Taman Safari Bogor di hari yang cerah akan sangat menyenangkan. Program Safari Siang akan membuatmu terkesan dengan satwa-satwanya yang ramah dan beraneka ragam.

Setelah memasuki gerbang Taman Safari, kamu akan melintasi jalur dengan aneka satwa yang dibiarkan berjalan-jalan bebas. Akan ada rambu-rambu kapan kamu dapat membuka jendela dan kapan harus menutupnya. Bila kamu datang dengan mengendarai sepeda motor, jangan khawatir. Taman Safari Bogor menyediakan bus wisata yang dapat kamu tumpangi untuk melintasi jalur ini.

3. Menjajal eksotisnya Safari Malam di akhir pekan

taman safari bogorSafari Malam adalah program menarik yang hanya bisa kamu coba di hari Sabtu malam. Sensasi melihat aneka satwa di malam hari tentu berbeda dengan siang hari bukan? Aktivitas satwa yang berbeda akan menambah kesan dalam pengalaman liburanmu. Kamu akan dibawa berpetualang dengan mobil khusus dari Taman Safari Bogor. Tidak hanya itu, kamu pun dapat menyaksikan Wild Hunter Show & Firedance yang atraktif dan seru!

4. Menyantap hidangan di restoran dengan latar menarik

taman safari bogorBerjalan-jalan keliling Taman Safari Bogor tentu membuat perut lapar. Kamu bisa mencoba makan di satu atau lebih restoran yang ada di sini. Ada Caravan Resto, Rimba Foodcourt, Restaurant Rainforest, Panda Restaurant, Safari Bento dan Safari Kuring. Semuanya menawarkan daya tarik yang akan membuatmu penasaran ingin mencoba. Misalnya di Caravan Resto dimana kamu disajikan pemandangan aneka caravan atau di Panda Restaurant yang menyajikan cupcake panda.

5. Bermain air dengan berbagai fasilitas seru di Safari Water Park

Safari Water Park menawarkan pengalaman berenang yang sungguh berbeda. Di mana lagi kamu dapat mengapung nyaman sambil melihat satwa buaya seperti ini? Water park ini juga aman untuk semua usia dan dilengkapi fasilitas khas kolam renang yang dapat dicoba. Ada Lazy River dan Spiral Water Slide untuk menambah seru waktu berenangmu. Selain itu, kolam renang ini pun berada di tengah alam yang asri sehingga kamu bisa bermain air sambil menikmati rimbunnya pepohonan.

6. Menguji nyali di berbagai wahana yang cocok untuk semua usia

taman safari bogorTerdapat wahana-wahana permainan yang asyik untuk dicoba. Beberapa di antaranya adalah Lolly Swing, Spinning Boat, Speedway, Flume Ride dan Kevin Hill yang akan membuatmu puas tertawa. Wahana-wahana yang ada aman untuk semua usia, kamu cukup mengikuti ketentuan yang ada di setiap permainan. Taman bermain ini akan membuat waktu berjalan tidak terasa dan bakal jadi aktivitas selingan yang seru di tengah kegiatan interaktif dengan satwa.

7. Mengelilingi Taman Safari Bogor dengan Elephant Safari Trail

Ingin mendapat pengalaman berbeda saat berjalan-jalan di Taman Safari Bogor? Cobalah Elephant Safari Trail dan kamu dapat mengelilingi taman bersama gajah dan pawangnya. Dari atas punggung gajah, kamu dapat menemukan pemandangan yang awalnya mungkin tidak terlihat oleh matamu. Atau bila kamu selama ini tidak menyukai ketinggian, mungkin kamu ingin menguji nyalimu dengan menaiki gajah yang ramah ini?

8. Berinteraksi dengan aneka hewan yang besar dan kecil

Saat melihat aneka satwa yang lucu dan tampak jinak, kamu dijamin merasa tergoda untuk menyentuhnya. Taman Safari Bogor menyediakan area untuk berinteraksi dengan satwa-satwa tertentu, misalnya dengan bayi-bayi satwa di area Baby Zoo.

taman safari bogorUntuk pengalaman yang lebih seru, kamu juga bisa berenang bersama lumba-lumba, memberi makan harimau, penguin dan panda merah. Semua dijamin keamanannya karena untuk hewan buas seperti harimau, kamu akan dikurung dalam mobil dengan kerangkeng yang kokoh. Seru kan?

9. Merasakan kehidupan rimba di Safari Trek and Outbound

Bila kamu sudah melihat satwa-satwa yang sehat dan lucu, maka di waktu tertentu kamu pun dapat mengikuti kegiatan Safari Trek and Outbound. Cocok bagi kamu yang gemar hiking, program ini akan membawamu menyusuri hutan Gunung Gede Pangrango. Bayangkan segarnya udara yang dapat kamu hirup! Di sini kamu bisa belajar mengenai berbagai tanaman obat, cara membuat kompos dan poo paper. Program ini hanya dibuka untuk tamu rombongan dengan minimal 25 orang dalam satu grup. Paket yang ditawarkan sudah termasuk pemandu, makan siang dan tiket untuk bermain wahana outbound. Jadi ajak teman-temanmu ke sini, ya!

10. Menonton pertunjukan atraksi yang menggemaskan dan mendebarkan

Tidak ketinggalan, beragam pertunjukan bisa kamu nikmati di tempat wisata populer di Bogor ini. Ada yang melibatkan satwa atau hanya stuntman dengan adegan-adegan yang mendebarkan. Ada Safari Theater, Various Animals, Tiger, Sea Lion, Bird of Prey dan Dolphins yang akan membuatmu kagum dengan kecerdasan hewan-hewan yang jadi bintang utamanya. Selain itu, pertunjukan yang membuat dagdigdug seperti Cowboy dan Globe of Death juga sayang untuk dilewatkan. Atur jadwalmu agar bisa menonton pertunjukan-pertunjukan menarik ini!

11. Menginap di hotel Taman Safari Bogor yang nyaman dan berkelas

Ada akomodasi penginapan yang akan membuat tidurmu nyenyak dan nyaman. Ada Royal Safari Garden yang menawarkan harga tiket khusus untuk masuk ke Taman Safari Bogor jika kamu menginap di sana. Memiliki varian kamar executive, deluxe dan bungalow, kamu dapat menyesuaikan pilihan dengan anggaranmu. Ada pula Safari Resort dengan lebih banyak varian kamar seperti lodge, cottage, caravan, tree house, bungalow hingga villa. Dijamin benar-benar terasa melebur dengan alam di sekitarmu!

Baca juga: 5 Kebun Teh Bogor Dengan View Keren, Instagramable Dan Menarik Dikunjungi

Lokasi dan Rute Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor berada di Jalan Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor. Keberadaan taman ini tidak akan terlewatkan oleh matamu karena aksesnya sangat mudah dan dipenuhi penanda jalan.

Dari Jakarta, kamu yang membawa kendaraan pribadi dapat memasuki Tol Jagorawi dan keluar di Tol Gadog atau Ciawi. Mudah dan rata-rata waktu yang diperlukan adalah satu hingga dua jam perjalanan.

Tidak mau repot menyetir? Ada kereta api yang bisa kamu manfaatkan. Turun di Stasiun Bogor, sambung perjalananmu dengan angkot yang menuju ke arah Sukasari. Dari sana, cukup mencari angkot lanjutan yang akan membawamu ke Cisarua dan kamu bisa turun di pertigaan Taman Safari. Kalau mau lebih cepat, dari pertigaan, kamu dapat naik ojek.

Jam Buka dan Harga Tiket Taman Safari Bogor

Bila ingin menikmati Taman Safari Bogor yang tidak ramai, berkunjunglah di hari kerja. Untuk Safari Siang dan Istana Panda, jam operasionalnya setiap hari adalah mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Namun bila kamu ingin melihat keunikan Safari Malam, wajib datang di akhir pekan karena Safari Malam hanya ada pada setiap Sabtu malam pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Untuk harga tiket masuknya, sangat bervariasi dan dimulai dari 155,000 IDR per orang. Harga tiket untuk turis domestik dan mancanegara berbeda, jadi pastikan kamu mengecek terlebih dahulu. Kamu bisa membaca ketentuan dan membeli tiketnya.

BELI TIKETNYA DI TIKET.COM

Satu hari akan terasa singkat bila kamu lewatkan di destinasi wisata di Bogor ini. Di setiap sudutnya, kamu juga dapat menjumpai toko cenderamata dengan mudah, jadi kamu dapat membeli kenang-kenangan untuk dirimu atau orang terkasih. Mulai reservasi dari sekarang untuk berakhir pekan, yuk!

 

All image credit to Taman Safari Bogor

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru