Nikmati Pemandangan Semarang Yang Keren Dari Restoran Dan Kafe Ini!

Jika pernah berkunjung ke Semarang, apa yang paling kamu ingat? Semarang punya banyak daya tarik yang tidak mudah dilupakan semisal warisan sejarah yang kental, kuliner yang khas hingga lanskap kota yang beragam. Di Semarang, tidak hanya deretan bangunan yang bisa kamu temui namun juga perbukitan yang indah. tempat makan semarang view keren

Saat ini, semakin mudah untuk menikmati view keren di Semarang karena sudah banyak dibuka tempat makan seperti kafe dan restoran yang nyaman. Jadi tidak hanya mata namun perutmu juga dimanjakan dengan kuliner enak yang membuat pengalamanmu semakin berkesan. TripZilla merekomendasikan pilihan restoran dan kafe ini perlu kamu kunjungi jika ingin berburu pemandangan cantik di Semarang, cek di bawah ini!

1. Suasana kuno yang keren di KoenoKoeni Cafe Gallery

tempat makan semarang view keren
Image credit: Koenokoeni Semarang

KoenoKoeni Cafe Gallery menjadi salah satu tempat makan di Semarang yang menyajikan view keren di dalam mau pun di luar ruangan. Ornamen dan pajangan antik mewarnai dekorasi di dalam kafe ini. Tidak heran namanya Koenokoeni yang bermakna sangat kuno. Jika kamu memilih duduk di luar ruang, maka kamu bisa melihat pemandangan kota Semarang dari ketinggian.

Image credit: Koenokoeni Semarang

Tentunya tidak afdol kalau hanya memesan minuman di tempat sekeren ini. Cobalah menu khas Semarang seperti tahu gimbal yang merupakan tahu dengan lontong dan sayuran, disiram bumbu kacang dan petis yang gurih. Nasi krawu cocok bagi kamu yang menyukai nasi dengan aneka lauknya. Jangan lupa menutup hidanganmu dengan es manisan klamud yang berisi manisan kedondong, mangga, kelapa muda dan kolang kaling yang segar.

Alamat: Jl. Tabanan No. 4, Semarang
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

2. Nikmatnya kopi dengan latar gunung yang megah di Pondok Kopi Umbul Sidomukti

tempat makan semarang view keren
Image credit: Pondok Kopi Cafe & Resto

Wisata Umbul Sidomukti terletak di lereng Gunung Ungaran sehingga tentu saja pemandangan gunung dapat kamu temukan dengan mudah di sini. Asyiknya lagi sudah ada tempat ngopi yang dibuka oleh Umbul Sidomukti Resort, yaitu Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Kalau kamu tidak menginap di villanya, hanya kulineran di sini juga boleh banget kok!

Image credit: Pondok Kopi Cafe & Resto

Sesuai namanya, maka menu yang menjadi unggulan di sini adalah minuman kopi. Selain itu ada pula makanan mulai dari cemilan seperti pisang goreng, roti bakar dan makanan utama misalnya nasi goreng. Hidangannya terasa akrab dan membuatmu seperti ada di rumah sendiri namun dengan pemandangan yang lebih keren!

Alamat: Desa Sidomukti, Jl. Goa Jepang, Jimbaran, Kec. Bandungan, Semarang
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

3. Menghirup sejuknya udara di The Hills Dining Restaurant

tempat makan semarang view keren
Image credit: The Hills Resto

Mendengar namanya, kamu bisa berharap melihat perbukitan hijau saat bersantap di The Hills Dining Restaurant. Memang benar, sebab tempat makan di Semarang ini terletak di atas bukit yang menyajikan view keren dan asri. Jika malam tiba, terangnya lampu-lampu kota Semarang akan menjadikan suasana semakin menarik.

Image credit: The Hills Resto

Menu yang ditawarkan kebanyakan adalah hidangan mancanegara. Sebut saja sushi spicy salmon roll dan chicken dragon roll yang ditata dengan cantik dan berisi bahan-bahan segar. Selain itu, grilled salmon bisa dicoba untuk kamu yang menyukai hidangan ikan. Mushroom beef juga dapat dicoba dan kamu akan merasakan perpaduan olahan daging dengan saus istimewa yang nikmat.

Alamat: Royal Park – Bukit Sari, Jl. Bukit Baladewa No. 22 – 24, Ngesrep, Kec. Banyumanik, Semarang
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

4. Tidak cuma es krim yang ada di Lind’s Ice Cream and Resto

tempat makan semarang view keren
Image credit: Lind’s Ice Cream and Resto

Memang tempat makan di Semarang ini nggak hanya menawarkan es krim, tapi juga desain interior dan view keren yang berkesan. Di setiap cabangnya, kamu akan merasakan atmosfer yang berbeda dari interior unik di dalam restoran. Tempat ini pun cocok untuk menghabiskan sore hari karena matahari terbenam akan membuat spot di luar ruangnya jadi makin ciamik.

Image credit: Lind’s Ice Cream and Resto

Jangan hanya mengincar es krim jika ke sini, karena menu makanan lainnya pun menggoda. Aneka pasta seperti spaghetti aglio olio atau menu Asia seperti mie goreng HK dan nasi hainan bebek panggang layak kamu coba. Tentu saja tidak afdol kalau kamu belum memesan hidangan es krimnya yang punya banyak rasa seperti mocha nougat atau vanilla cookie untuk pencuci mulut.

Alamat klik di sini
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

5. Nongkrong dengan suasana ala kampung nelayan di Kampung Laut Semarang

tempat makan semarang view keren
Image credit: Kampung Laut Semarang

Ingin makan sambil melihat tenangnya air danau di sekelilingmu? Jika ya, Kampung Laut Semarang akan jadi tempat yang tepat untukmu. Pondokan yang dikelilingi danau membuatmu serasa makan sambil terapung di tengah laut, apalagi ditambah dengan menu-menu restoran yang mayoritas berupa hidangan laut. Bagi kamu yang datang pada malam hari, suasana meriah akan terasa berkat pencahayaan yang cantik di sini.

Image credit: Kampung Laut Semarang

Kalau menyambangi Kampung Laut Semarang, kamu perlu memesan menu hidangan laut yang menjadi unggulannya. Udang naga yang berukuran besar dan digoreng dengan balutan tepung yang garing pas banget dipadu dengan nasi yang panas. Gurame rujak bali yang berlimpah bumbu juga layak untuk dipesan. Bagi kamu yang tidak ingin makan hidangan laut, maka sop buntut panggang dijamin bisa menjadi lauk yang pas untukmu.

Alamat: Puri Maerokoco, Jl. Puri Anjasmoro Raya, Semarang
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

6. Berkunjung ke rumah yang menyimpan koleksi benda antik di Joglo Agung Resto & Gallery

tempat makan semarang view keren
Image credit: Joglo Agung, nundna_ana, stevitadjap

Tempat makan di Semarang dengan view keren ini dan berbentuk rumah joglo ini sangat unik karena juga berfungsi sebagai galeri. Kamu dapat menemukan koleksi barang-barang lawas nan antik dan jika kamu suka, kamu juga bisa membelinya lho! Puas cuci mata, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang ada lengkap dengan pemandangan gunung di kejauhan.

Image credit: Joglo Agung

Udara yang sejuk di sini pasti akan membuat perutmu keroncongan. Berbagai menu mulai dari cemilan seperti gorengan yang asyik disantap sambil mengobrol atau iga sapi untuk teman makan nasimu tersedia di sini. Selain itu, aneka menu minuman seperti wedang kunir asem atau wedang tobat yang bisa mengobati batuk juga menarik untuk dicoba.

Alamat: Jl. Lemah Abang Km. 3.6, Bandungan, Semarang
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Restoran dengan pemandangan lanskap miniatur dan hewan ala Cimory on the Valley

tempat makan semarang view keren
Image credit: Cimory on the Valley

Cimory on the Valley ini menghadirkan suasana yang berbeda dan cocok juga untuk dikunjungi bersama anak-anak. Terdapat kawasan Minimania dengan tiket masuk 25,000 IDR per orang jika kamu ingin berfoto dengan miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia. Ada pula kawasan Dairyland dengan tiket 15,000 IDR per orang yaitu kebun binatang mini dengan berbagai hewan yang menggemaskan.

Image credit: Cimory on the Valley

Di sela-sela berkeliling kawasan Cimory on the Valley, kamu pasti lapar dan haus. Nah, saatnya menjajal aneka hidangan yang ada di restorannya! Sesuai dengan namanya, berbagai produk Cimory yang lengkap dapat kamu beli di sini termasuk gelato yang diolah dengan susu dari Cimory. Kebanyakan menu makanan yang disajikan di sini adalah menu Barat seperti cheese burger steak, chicken cordon bleu dan fish and chips. Semua pasti terasa lebih enak dipadukan dengan suasana di Cimory!

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Kec. Bergas, Semarang
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 19.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

­8. Nongkrong cantik di rooftop Bleusky Lounge Bar

tempat makan semarang view keren
Image credit: Bleu Sky

Bleusky Lounge Bar adalah spot yang hits di kalangan anak muda. Bagaimana tidak, letaknya di rooftop Grand Edge Hotel akan membuatmu leluasa melihat pemandangan kota Semarang dari ketinggian. Dilengkapi dengan dekorasi yang keren akan membuatmu betah nongkrong cantik di sini.

Image credit: Bleu Sky

Kalau ingin mengobrol sambil mengunyah makanan ringan, kamu dapat memesan aneka dimsum yang ada di sini.  Tapi kalau ingin mengenyangkan perut, maka seporsi nasi goreng buntut dapat menjadi pilihanmu. Hidangan yang ditawarkan sangat beragam mulai dari hidangan Nusantara hingga mancanegara yang bisa membuatmu lapar mata.

Alamat: Grand Edge Hotel, Jl. Sultan Agung No. 96, Semarang
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 02.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

9. Berakhir pekan di The Tavern yang cantik di setiap sudutnya

tempat makan semarang view keren
Image credit: The Tavern

Bagaimana tidak terkenal, restoran yang satu ini memang punya desain yang cantik sehingga kamu bisa bersantai dengan maksimal. Nuansa di dalam ruangannya terasa adem dan keren, sedangkan area rooftop membuatmu dapat menikmati angin semilir dan pemandangan kota Semarang.

Image credit: The Tavern

Menu yang ada di The Tavern sangat variatif dan menggiurkan. Jika datang beramai-ramai, kamu bisa memesan Tavern platter yang pasti bikin kenyang dan puas. Untuk minumannya, aneka cocktails unik akan menghilangkan dahagamu. Nyam nyam!

Alamat: Jl. Rinjani No. 1, Semarang
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

10. Pemandangan danau untuk menemani acaramu di Mr K Cafe, Resto & Beer Garden

tempat makan semarang view keren
Image credit: Mr K Cafe, Resto & Beer Garden

Tempat makan di Semarang dengan view keren ini punya cabang dengan pemandangan berbeda-beda yang membuat acara makanmu jadi lebih asyik. Untuk cabang Stadion, kamu akan menemukan danau yang terletak persis di depan restoran. Pilih saja mau duduk di sisi mana agar bisa mendapatkan pemandangan favoritmu!

Image credit: Mr K Cafe, Resto & Beer Garden

Setelah menentukan spot yang paling nyaman, kamu bisa mulai memilih di antara menu mereka yang juga unik-unik. Misalnya dori spicy pizza yang hanya ada di sini, dengan rasa pedas dan topping daging ikan. Minuman yang berpenampilan cantik seperti green tea cloud ini pun menanti untuk kamu cicipi lho!

Alamat klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

­11. Pemandangan yang bening dan menyejukkan di Eling Bening

tempat makan semarang view keren
Image credit: dian_rosalia, leniayui, mita_moto

Eling Bening adalah tempat yang wajib kamu kunjungi terutama saat cuaca cerah. Pemandangan luar biasa akan kamu dapatkan dengan Gunung Merbabu, Gunung Andong dan Gunung Telomoyo sebagai latar belakang. Di sini juga disediakan properti foto misalnya perahu yang jadi spot favorit para pengunjungnya.

Image credit: tyas.retry, annaylajasmine

Di tengah keasyikan menikmati pemandangan dan berfoto, jangan lupa untuk makan ya! Di Eling Bening tersedia makanan ringan seperti lumpia dan es krim. Hidangan utama khas Nusantara pun banyak ragamnya seperti sup pindang bandeng atau gurame saos padang yang pastinya akan terasa makin sedap ya!

Alamat: Jl. Sarjono, Ambarawa, Semarang
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

12. Menghabiskan malam yang panjang di Valle Pizza e Resto

tempat makan semarang view keren
Image credit: Valle Pizza e Resto

Valle Pizza e Resto ini asyik untuk dikunjungi di malam hari, saat lampu-lampunya mulai menyala. Pemandangan kota yang kamu lihat pun akan terlihat lebih dramatis ditambah dengan angin yang bertiup akan membuat suasana lebih hangat. Tempat makan di Semarang ini pun sangat populer untuk tempat pernikahan dan ulang tahun karena lokasinya yang bagus dan view yang keren.

Image credit: Valle Pizza e Resto

Jika datang ke sini, tentu saja kamu perlu mencoba pizzanya. Varian pizza americana salah satunya. Selain beragam makanan khas Italia seperti pizza, pasta atau zuppa soup, ada juga menu lainnya. Apabila kamu menyukai nasi, maka stir fried beef Korean rice bowl bisa kamu cicipi. Untuk membuat mulutmu terasa segar kembali, tutup rangkaian hidangan dengan gelato buah-buahan ini. Cantik dan enak!

Alamat: Jl. Diponegoro No. 22A, Tegalsari, Kec. Candisari, Semarang
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

Baca juga: Tempat Wisata Semarang Gratis Dengan View Yang Mengesankan

Terbukti kan kalau Semarang memang punya banyak tempat yang seru? Jadi setelah keliling kota seharian, coba mampir ke restoran-restoran ini untuk melepas lelah. Dijamin kamu akan kembali segar deh!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru