13 Tempat Wisata Ciwidey Bandung Dengan Nuansa Romantis, Pas Untuk Kencan Yang Berkesan

Jika saat ini kamu dan pasanganmu sedang bingung ingin berkencan di mana, maka Ciwidey bisa menjadi jawaban yang tepat. Mengapa Ciwidey? Ciwidey terletak di kota Bandung dan terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Dilengkapi dengan fasilitas yang menarik, maka tempat wisata Ciwidey Bandung menjadi lokasi yang cocok untuk kamu yang mencari destinasi liburan bernuansa romantis.

Tak hanya itu saja, Ciwidey juga mudah diakses dari Jakarta dan menawarkan udara sejuk yang akan membuat acara kencanmu menjadi semakin menyenangkan. Kalau tidak percaya, cek saja berbagai lokasi pilihan tempat wisata Ciwidey Bandung versi Tripzilla Indonesia untuk kencan yang berkesan di bawah ini!

1. Wisata dan kencan sambil berarung jeram di D’Riam Riverside Ciwidey Bandung

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: Driam Riverside Ciwidey

D’Riam Riverside sesuai bagi kamu yang mencari pengalaman kencan seru. Selain lingkungan yang asri dengan pemandangan sungai dan hutan, ada permainan arung jeram yang asyik di sini. Tidak hanya itu, ada pula wahana tubing yang membuatmu bisa berduaan sambil menyusuri sungai bersama pasanganmu.

Image credit: Driam Riverside Ciwidey

Setibanya di sini, tentunya tidak boleh lupa mengabadikan kenangan manismu dengan memanfaatkan berbagai spot foto yang ada. Mulai dari bamboo river hanging bridge atau hanging tent gazebo bisa jadi sasaran untuk membidikkan kamera. Jangan heran kalau nanti gengmu jadi penasaran saat melihat isi media sosialmu!

Lokasi: Jl. Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

2. Mata air panas yang instagrammable di Kawah Rengganis

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: Kawah Cibuni Rengganis Ciwidey

Berlokasi di tengah perkebunan teh, Kawah Rengganis atau disebut juga Kawah Cibuni menawarkan pemandangan khas yang cantik. Lanskap pepohonan besar yang dilingkupi kepulan asap jarang ditemukan di tempat lain dan bakal keren banget untuk diabadikan!

Ingin pengalaman lebih maksimal? Kamu dapat berendam di air belerangnya yang terasa hangat dan konon dapat menyehatkan kulit. Ada pancuran yang mengucurkan air hangat atau kalau ingin berendam dengan gaya, kamu bisa menceburkan diri ke kolam renang yang berbentuk hati. Unik, kan?

Lokasi: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

3. Anjungan Teras Bintang dengan panorama yang membuatmu melayang ke angkasa

Image credit: @cindyf.darmawan (kiri); @sobie.rinoby_

Lebay? Coba kunjungi dan lihat sendiri betapa indahnya panorama yang kamu dapatkan di Teras Bintang! Dibangun di ketinggian 1600 mdpl, wajahmu akan dibelai angin sepoi-sepoi nan sejuk dan matamu dibuat adem dengan pemandangan gunung, Situ Patenggang hingga perkebunan teh dari kejauhan.

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @anitawijanto

Fasilitas teleskop juga tersedia untuk mengamati kota Bandung ketika siang hari dan bintang-bintang ketika senja telah turun. Ada pula area glamping bagi kamu yang hendak bermalam. Cantik dan dijamin bikin kamu betah berdiri berlama-lama di salah satu tempat wisata terbaik di Ciwidey ini!

Lokasi: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

4. Mengobrol sambil mendengar gemericik air terjun di Wisata Ecopark Curug Tilu Ciwidey Bandung

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @rezasn1809

Air terjun yang ditawarkan di Ecopark Curug Tilu merupakan air terjun buatan berukuran kecil dan mudah dinikmati sambil bersantai. Jadi kamu bisa duduk manis dan mengobrol tanpa perlu repot untuk mendengar gemericik airnya. Lingkungannya yang juga terawat dan rapi akan membuat acara kencanmu terasa makin nyaman.

Image credit: @rezasn1809 (kiri); @dodi_dbd_

Restoran yang ada akan memudahkanmu untuk mengisi perut karena kamu pasti akan mudah lapar jika mengunjungi tempat yang sejuk. Atau jika ingin lebih romantis, kamu dapat membawa bekal sendiri dan berpiknik sambil duduk di tengah perkebunan yang apik ini. Pasti akan jadi kenangan yang manis bersama si dia bukan?

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

5. Asyiknya cuci mata di tengah segarnya udara Perkebunan Teh Rancabali

Image credit: @bonnysripitoyo

Perkebunan teh memang punya daya tariknya sendiri bagi para pencinta alam. Kelokan dan kontur tanah yang berbukit menjadi magnet yang menjanjikan kesegaran bagi para pengunjungnya. Coba saja berkeliling kebun teh bersama pasanganmu, selain menambah kedekatan tentunya akan membuat tubuh terasa lebih segar, lho!

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @rahmad_efendi13

Asyiknya lagi, ada beragam aktivitas lain yang bisa kamu lakukan selain menikmati indahnya perkebunan. Kamu dapat memainkan aneka wahana outbound dan mengendarai golesat yang berupa kereta kecil untuk dikendarai di sirkuit yang tersedia. Ada juga wisata ke Pabrik Teh Walini dimana kamu dapat menambah wawasan mengenai proses produksi teh. Serba ada dan menyenangkan!

Lokasi: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

6. Puas memandang wisata alam Ciwidey dari atas kapal di Pinisi Resto & Glamping Lakeside

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @chills_afz

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Pinisi Resto & Glamping Lakeside. Tempat ini mudah dikenali karena kapal pinisinya yang ikonik dan sangat digemari wisatawan.  Acara makan bareng pasangan sudah pasti akan terasa lebih romantis dengan suasana yang ada.

Image credit: @garustravel (kiri); @wardhawj

Restoran ini masih berada dalam satu kawasan dengan Teras Bintang sehingga kamu bisa menjelajahi banyak tempat sekaligus. Ada juga taman kelinci dan taman angsa kalau kamu ingin berinteraksi dengan hewan-hewan jinak. Sebelum pulang, kamu pun dapat berbelanja oleh-oleh di toko cenderamata yang ada.

Lokasi: Glamping Lakeside Rancabali, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

7. Southland Camp Ciwidey Bandung yang tidak hanya bisa dinikmati saat berkemah dan wisata

Image credit: @iwanherawanshr

Sejatinya Southland Camp Ciwidey adalah sebuah bumi perkemahan. Namun bagi kamu yang tidak ingin berkemah, tempat ini tetap cantik dan direkomendasikan untuk dikunjungi bersama pasanganmu. Pasalnya, siapa yang bisa menolak suasana adem, teduh dan pemandangan menarik yang ditawarkan hutan pinus di sini?

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @intangarfield (kiri), @desssn

Agar lebih santai, kamu dapat memasang hammock dan menghabiskan waktu menghirup udara segar. Atau berkunjunglah ke pemandian air panas yang membuat tubuh rileks. Sepulangnya dari tempat ini, kamu pasti akan merasa lebih bugar dan bersemangat!

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM.12, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

8. Melirik taman wisata dengan dekorasi yang meriah di Barusen Hills Ciwidey Bandung

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: Wisata Barusen Hills

Aneka atraksi yang ada di Barusen Hills seolah-olah berlomba menarik perhatianmu. Matamu akan segera menangkap semarak warna-warni yang terpancar dari taman wisata ini. Ingin bersenang-senang seharian? Ajak pasanganmu untuk mengeksplorasi setiap sudut Barusen Hills sampai puas!

Image credit: Wisata Barusen Hills

Dengan membeli tiket masuk, kamu sudah bisa menikmati fasilitas kolam renang dan Taman Love untuk berfoto ria. Selain itu ada pula anjungan cantik dan rumah-rumahan unik yang menanti untuk kamu abadikan.  Tidak hanya itu, di sini juga ada fasilitas perahu yang bisa kamu naiki untuk mengelilingi taman dari sudut yang berbeda. Wow!

Lokasi: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Bandung
Jam Buka: Senin – Sabtu pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB, Minggu pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

9. Semakin dekat dengan alam di Ranca Upas yang tiada duanya

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @ganjargardia (kiri), Rancaupas

Bisa juga disebut sebagai Kampung Cai Ranca Upas, tempat wisata ini punya banyak hal-hal menarik yang menantimu. Kawanan rusa yang jinak dan interaktif menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung. Kamu dapat berfoto atau memberi makan rusa-rusa ini, menggemaskan sekali kan? Pastikan kamu memberi makanan yang benar yang dapat dibeli di pusat penangkaran ya!

Image credit: @leeande_lvphotography (kiri); Rancaupas

Aktivitas outbound juga dapat dicoba dan dijamin membuat acara kencanmu jadi lebih berkesan. Kamu dapat melakukannya sebelum atau sesudah berburu foto di berbagai sudut Ranca Upas yang cantik. Setelah capek beraktivitas, ada onsen Ranca Upas yang dapat dituju untuk mandi air panas supaya bugar kembali.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 22,000 IDR

10. Romantisnya matahari terbit dari Sunan Ibu Sunrise Point

Image credit: Sunan Ibu Kawah Putih

Namanya saja sunrise point, maka kamu dapat berharap menemukan momen matahari terbit yang luar biasa cantik di sini. Jangan malas bangun pagi agar kamu bisa mengabadikan indahnya matahari yang baru muncul dan menyinari Kawah Putih!

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @toni.liu29 (kiri); @life.graph

Lain halnya di malam hari. Kalau kamu kuat menunggu hingga subuh, maka kamu dapat menemukan milky way yang akan membuat langit terlihat ajaib! Pilih mana, milky way atau sunrise? Bikin bingung, kan?

Lokasi: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.30 WIB – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu buka 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 11,000 IDR

11. Melihat lebih dekat ke Kawah Putih yang fenomenal

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: Kawah Putih Ecotourism

Nah, siapa yang belum tahu keeksotisan Kawah Putih? Kalau kamu baru pertama kali mendengar tempat ini, itu artinya kamu wajib segera mengagendakan kunjungan ke sini! Keindahan kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini bak lukisan dengan warna air belerangnya yang hijau kebiruan.

Image credit: @cindysagita_16 (kiri), @michelleybln

Pemandangan pepohonan kering dengan asap yang membubung dari kawah akan menciptakan suasana magis. Akses masuk salah satu tempat wisata Ciwidey Bandung yang populer ini pun mudah dan sudah tertata rapi. Kamu dapat membuat proyek foto pre wedding yang dijamin hasilnya akan cantik dan tidak kalah dengan foto-foto di luar negeri!

Lokasi: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 27,000 IDR

12. Situ Patenggang, danau yang tidak akan ada habisnya untuk dikagumi

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @adityagusetyawan (kiri), @dehasyim_

Danau yang satu ini dapat mengundang decak kagummu. Dikelilingi perkebunan teh, kamu akan dihadapkan dengan pemandangan gunung yang megah. Melihat perahu-perahu yang tertambat, pasti kakimu sudah tidak sabar untuk segera mengendarainya mengelilingi danau.

Image credit: @nadya.dinda (kiri), @sigit_sugiyono

Bagi kamu yang suka bangun pagi, datanglah di pagi hari dan kamu akan mendapat bonus pemandangan yang menawan karena berselimut kabut! Ditambah dengan merdunya kicauan burung, rasa kantuk akan hilang dalam sekejap. Untuk menyegarkan tubuh, kamu juga bisa berjalan-jalan di tengah kebun teh. Nikmat banget!

Lokasi: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 25,000 IDR

13. “Jamur-jamur” yang menarik di Bukit Jamur Rancabolang

tempat wisata ciwidey bandung
Image credit: @ricky_jalanjalan

Bukan jamur betulan, melainkan deretan pepohonan yang sudah dipangkas rapi sehingga menyerupai jamur.  Walau terkesan sederhana, tetapi aslinya tempat wisata ini instagrammable, lho! Bagi kamu yang hanya ingin berjalan-jalan santai, Bukit Jamur Rancabolang adalah destinasi yang pas. Santai, tapi banyak spot cantik yang bisa kamu lihat!

Image credit: @nanafahreziaa (kiri), @merlyafandriani06

Anjungan-anjungan yang ada dapat membuat foto-fotomu semakin indah. Kalau ingin meluruskan kaki, hampiri saja gazebo-gazebo yang tersedia. Di salah satu tempat wisata Ciwidey Bandung paling ngehits ini juga sudah banyak tempat makan sehingga kamu tidak akan kelaparan. Nyaman, kan?

Lokasi: Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 12,000 IDR

Baca juga: Ngehits dan Instagenik Banget, Tempat Wisata Di Lembang Ini Harus Dikunjungi

Dari ujung ke ujung, Bandung memang selalu terlihat cantik. Jangan lupa mampir ke tempat wisata Ciwidey Bandung untuk agenda liburan kamu berikutnya, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru