7 Wisata Keren dan Hits di Jakarta Yang Viral di TikTok

Kehidupan ibukota yang penuh hiruk pikuk memang seringkali membuat seseorang akan merasakan suntuk dan lelah. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan perasaan itu semua. Bisa dimulai dengan berolahraga di ruang terbuka, jalan-jalan santai di taman, wisata kuliner, pergi ke mall seperti yang banyak orang Jakarta lakukan, hingga liburan ke tempat wisata yang lagi hits bahkan viral di media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Dengan pesatnya jumlah pengguna TikTok di Indonesia, banyak orang yang mengabadikan momen seru mereka seperti saat liburan. Walaupun tidak sulit menemukan tempat wisata keren di Jakarta, tapi tempat-tempat wisata hits ini sedang menjadi perhatian hingga viral di TikTok dan kini menjadi tempat untuk menghabiskan akhir pekan dengan spot-spot yang instagramable.

Berikut rekomendasi 7 tempat wisata di Jakarta yang viral di TikTok dan diantaranya memiliki vibes seperti di luar negeri sehingga kamu dapat “berkeliling” ke berbagai negara dalam satu kota.

1. Main roller skate sambil foto-foto kece di MoJA Museum

tempat wisata viral jakarta
Image credit: @binbinbomb (kiri), @estherlitacorraima (kanan)

Jadi tempat yang banyak digemari anak muda ibukota, MoJA Museum menawarkan pengalaman seru dimana para pengunjung dapat berkeliling museum dengan roller skate dan sepatu roda. Bagi pengunjung yang belum mahir menggunakan roller skate tak perlu khawatir karena akan disediakan alat bantu.

Karena bukan sembarang museum biasa, tempat ini seringkali muncul di FYP TikTok hingga viral. Tiket museum ini sudah termasuk fasilitas roller skate yang dapat dinikmati selama 2,5 jam. Bagi pengunjung disarankan untuk membawa kaos kaki sendiri atau membelinya di museum ini dengan design warna-warni yang unik.

Image credit: @mojamuseum

Selain bermain roller skate, pengunjung dapat menyalurkan sisi seninya dengan melukis di ruangan khusus. Disediakan pula jas hujan yang harus digunakan ketika melukis sehingga melindungi pakaian agar tidak terkena cat.

Alamat: Komplek Gelora Bung Karno, Main Stadium, Jl. Gerbang Pemuda No.1, Gelora, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 -19.30 WIB
Harga tiket masuk:
Senin sampai Jumat, IDR 115,000
– Sabtu, Minggu, dan hari libur, IDR 135,000

2. Belanja sayur, buah, dan tanaman di pasar kekinian Urban Farm PIK

tempat wisata viral jakarta
Image credit: @carolinadomiko

Ketika mencari tempat untuk menghabiskan akhir pekan dan hari libur dengan suasana yang nyaman, maka Urban Farm PIK (Pantai Indah Kapuk) ini adalah jawabannya. Tempat ini akan membawamu seperti berasa di luar negeri.

Image credit: @nanataufik (kiri), @nerifs (kanan)

Mau wisata kuliner di tengah kebun, foto-foto, hingga belajar bercocok tanam, semua bisa kamu lakukan di sini. Bahkan hasil dari berkebun, dapat kamu bawa pulang dan akan membangkitkan keinginanmu untuk mulai berkebun. Suasana sejuk dan angin sepoi-sepoi mampu menghilangkan rasa penat dari aktivitas sehari-hari.

Alamat: Jl. Golf Island Boulevard Blok 29, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Senin – Jumat pukul 08.00 – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 09.00
Harga tiket masuk: gratis

3. Buang stress di ruang terbuka di pinggir danau Senayan Park

tempat wisata viral jakarta
Image credit: @michelleflorencia (kiri), @narishanaresh (kanan)

Tambah lagi ruang terbuka hijau yang sejuk di Jakarta. Di Senayan Park pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya danau buatan, air mancur, dan beberapa tanaman yang indah. Menariknya di sini tersedia spot foto berupa kursi dengan bentuk seperti perahu dengan bunga-bunga menghiasinya.

Image credit: @adi.photos (kiri), @wandaepi15 (kanan)

Jika malam tiba, lampu warna-warni akan menyinari sekitar danau yang terlihat sangat kekinian. Beberapa tenant dengan aneka kuliner kaki lima juga wajib dicoba dan menikmati sambil duduk santai di sekitar danau. Menariknya lagi tempat ini juga ramah dengan hewan peliharaan.

Alamat: Jalan Gerbang Pemuda No. 3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

4. Menikmati romantisnya Jakarta rasa Korea dari ketinggian di J-Sky Ferris Wheel

tempat wisata viral jakarta
Image credit: @twoloveliest (kiri), @chyntiadewanti (kanan)

Kalau yang satu ini pengunjung dapat merasakan kota Jakarta dengan vibes ala Korea Selatan. Jika biasanya bianglala ada di taman bermain, maka J-Sky Ferris Wheel ini berada di area mall yaitu AEON Mall Jakarta Garden City. Baik siang, sore saat matahari terbenam, hingga malam, pengunjung akan dibuat takjub dengan pemandangan Jakarta yang terlihat jelas dari bianglala.

Image credit: @al_bert17 (kiri), @euodiaselly (kanan)

Bagi yang datang bersama pasangan, tersedia spot untuk menaruh gembok cinta yang biasanya ditulis dengan nama pasangan sebagai lambang agar hubungin cinta terus terhubung. Tentu saja hal ini mirip dengan gembok cinta di Namsan atau Seoul Tower, Korea Selatan, yang seringkali dijadikan lokasi syuting drama-drama Korea favorit.

Alamat: AEON MALL Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 13.00 – 20.00 WIB
Harga tiket masuk: IDR 50,000

5. Surganya para penikmat seni, Museum Macan

tempat wisata viral jakarta
Image credit: @museummacan

Museum Macan merupakan salah satu museum di Jakarta yang selalu menjadi favorit banyak orang. Berbagai karya seni rupa dan kontemporer baik dari dalam maupun luar negeri dipamerkan di museum ini. Karya seni yang paling terkenal karena menyita perhatian tentu saja karya dari seniman asal Jepang, Yayoi Kusama.

Image credit: @putrialarasati (kiri), @wndmr (kanan)

Museum ini juga beberapa kali berganti tema dan pameran sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan. Bahkan setiap pamerannya berhasil menarik minat pengunjung denga karya-karya yang luar biasa indahnya.

Alamat: AKR Tower, Jl. Perjuangan No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Selasa – Minggu pukul 10.00 – 16.00 WIB, Senin tutup
Harga tiket masuk:
Selasa sampai Jumat, IDR 56,000 – IDR 70,000
– Sabtu dan Minggu, IDR 72,000 – IDR 90,000

6. Kulineran tempo dulu dengan nuansa Tionghoa di Petak Enam di Chandra

tempat wisata viral jakarta
Image credit: @lennynovitasari (kiri), @junifengg (kanan)

Sesuai namanya, maka sudah bisa ditebak jika Petak Enam di Chandra berada di kawasan yang terkenal dengan budaya Tionghoa, Glodok. Suasana Tionghoa juga sangat terasa dari gaya bangunan, interior, dan ornamennya. Selain makan, di sini kamu juga bisa berfoto-foto karena setiap sudutnya sangat instagramable.

Image credit: @lennynovitasari (kiri), @petak_enam (kanan)

Lokasinya tepat berada di seberang China Town, di sini pengunjung dapat menikmati ragam kuliner yang memanjakan lidah. Mulai dari soto betawi, pempek, mie ayam, tahu gejrot, dan masih banyak lagi harus kamu cicipi.

Alamat: Jl. Pancoran No.43, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Senin – Jumat pukul 10.00 – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB
Harga tiket masuk: gratis

7. Piknik sambil main pasir putih di Pantai Maju Golf Island

tempat wisata viral jakarta
Image credit: @novitasari29_ (kiri), @yolandachintial (kanan)

Liburan ke pantai dengan pasir putih tidak perlu jauh-jauh lagi ke Bali. Di Jakarta kini ada pantai yang kini viral di TikTok yaitu Pantai Maju Golf Island di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Suasanya yang tenang dengan angin sepoi-sepoi membuat pantai cantik ini menjadi destinasi favorit para pesepeda.

Selain bermain pasir, pengunjung juga dapat berfoto-foto dan nongkrong sambil ngopi cantik. Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah saat pagi hari dan sore hari sambil menunggu momen matahari terbit.

Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 08.30 – 20.00 WIB
Harga tiket masuk: gratis

Baca juga: 5 Cafe Terbaru, Kekinian, dan Instagramable di Jakarta

Setelah melihat 7 tempat tersebut, mana saja yang ingin kamu kunjungi? Selain kekinian, beberapa diantaranya merupakan tempat wisata baru di Jakarta yang tak kalah ramai dibahas dan viral di TikTok.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru